alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003578051/tanya-jawab--seputar-interview-kerja
nais inpo gan...

baik bgt kasih ilmu kayak gini....emoticon-Kiss

Smile 

Quote:Original Posted By lovenow
Sorry, saya pernah di departemen HRD, jadi sekarang saya tobat banget. Kasihan melihat kandidat yang terutama masih fresh graduated dan yang baru tamat SMA.

Untung saya mendapat bimbingan bos yang baik hati. Ingat kisah saat saya menerima finance manager sebut namanya ANI? saya menerapkan semua teori teori yang ada di buku buku. Saya ada sejuta alasan membenarkan pendapatku pada saat itu. Sampai kena batunya.

Sejak saat itu saya sadar bahwa tidak perlu menunjukkan kebodohan dengan kesombongan. Semoga kesalahan saya di ampuni.

Saya membuat ini agar juragan juragan yang gagal diterima jangan sakit hati. Sejujurnya banyak yang tidak di terima karena satu hal penting. Karena juragan pintar dan membahayakan posisi orang lama. Suer ini dari hati yang paling dalam.

Jika membutuhkan pertolongan seputar dunia kerja maka silahkan hubungi saya. Gratis. Hanya ini yang bisa saya lakukan untuk membagi pengetahuan yang saya miliki.

Mau tahu tips mengenai dunia kerja? teman kerja? silahkan tanya...

semoga berguna



thx gan info nya, nice info so far..
gw suka pas kalimat "Karena juragan pintar dan membahayakan posisi orang lama".. mantab gan, jadi bikin optimis lagi.
emoticon-I Love Indonesia
hehehe, TS nya keren emoticon-Smilie Bagus bginian buat di share !! lalu kalau di interview kita jadi diri kita sendiri gan ? kalau gtu ntar dibilang ngak sopan n ngak memenuhi kualifiaksi lagi, nama nya interview uda siap2 aja pasrah deh gan dia tanya aku jawab kalau di jawab bagus katanya tukang bohong dijawab apa ada nya ngak enak juga emoticon-Big Grin , Jadi buat lolos dari orang2 HRD TIPS nya yang palinggggg KENA apa nih bos emoticon-Smilie thank ya kbetulan ane lagi skripsi mau siap2 ngelamar kerja emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
kayak na ngeri nih..
perlu hati2..[ TANYA JAWAB ] Seputar Interview Kerja
tanya aneh2 = ga sah jawab ya.. emoticon-thumbsup:
tred keren emoticon-thumbsup:
wajib masuk bookmark emoticon-Big Grin

mudah2an bs terus di update emoticon-shakehand

cara menurut sudut pandang saya

Quote:Original Posted By eewa
mantap sekali share pengalamannya agan lovenow...

pengen nanya gan, kalo misalnya kita dah berhadapan sama direksi, dan kemudian ditanya tentang nego gaji...apa yang harus kita lakukan ?


selamat..kalau sudah berhadapan dengan direksi berarti anda sudah dekat dengan pekerjaan impian. Pastinya jabatan yang anda lamar bukan middle low lagi. Karena direksi yang nego sendiri. Tanya dulu budget perusahaan untuk jabatan ini berapa. Tanya dulu fasilitas kantor apa saja. Apa termasuk mobil dinas, entertaiment check, dan asuransi kesehatan, bonus, dan sebagainya. Lalu anda total di pikiran saja. Misal diberitahu budget perusahaan 10 juta maka anda boleh buka harga di angka 15 juta. maka perusahaan akan menawar.

Kebiasaan orang Indonesia pasti menawar, jarang yang langsung ok. Kecuali anda langsung setuju angka yang di tawarkan

salam

tipsnya

Quote:Original Posted By burningheart
hehehe, TS nya keren emoticon-Smilie Bagus bginian buat di share !! lalu kalau di interview kita jadi diri kita sendiri gan ? kalau gtu ntar dibilang ngak sopan n ngak memenuhi kualifiaksi lagi, nama nya interview uda siap2 aja pasrah deh gan dia tanya aku jawab kalau di jawab bagus katanya tukang bohong dijawab apa ada nya ngak enak juga emoticon-Big Grin , Jadi buat lolos dari orang2 HRD TIPS nya yang palinggggg KENA apa nih bos emoticon-Smilie thank ya kbetulan ane lagi skripsi mau siap2 ngelamar kerja emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus


selamat memulai karir ya. Tips untuk menjawab yang tepat adalah carilah tempat yang tepat, waktu yang tepat, jumpa sama orang yang tepat, maka anda akan tepat masuk kerja.

Maksud cari tempat yang tepat : anda melamar di tempat perusahaan yang saat ini memang membutuhkan karyawan. Perusahaan buka lowongan karena butuh. Bukan buka lowongan karena formalitas saja.

Waktu yang tepat maksudnya : anda melamar pada jam kerja, dan interview pada jam kerja saja. Kecuali ada kesepakatan anda berdua

Jumpa orang yang tepat maksudnya : anda berjumpa dimana HRD yang benar bekerja. Bukan HRD yang berlebihan istilah gaul HRD yang lebay. Biasanya orang menutupi kelemahan diri dengan sikap lebay dan sok.

Jika semuanya sudah pada tempatnya, maka yakin anda akan diterima walaupun anda belum ada pengalaman

salam
Quote:Original Posted By lovenow
selamat memulai karir ya. Tips untuk menjawab yang tepat adalah carilah tempat yang tepat, waktu yang tepat, jumpa sama orang yang tepat, maka anda akan tepat masuk kerja.

Maksud cari tempat yang tepat : anda melamar di tempat perusahaan yang saat ini memang membutuhkan karyawan. Perusahaan buka lowongan karena butuh. Bukan buka lowongan karena formalitas saja.

Waktu yang tepat maksudnya : anda melamar pada jam kerja, dan interview pada jam kerja saja. Kecuali ada kesepakatan anda berdua

Jumpa orang yang tepat maksudnya : anda berjumpa dimana HRD yang benar bekerja. Bukan HRD yang berlebihan istilah gaul HRD yang lebay. Biasanya orang menutupi kelemahan diri dengan sikap lebay dan sok.

Jika semuanya sudah pada tempatnya, maka yakin anda akan diterima walaupun anda belum ada pengalaman

salam


cek CP ya pak, ada cendol dr ane buat info2nya yg berharga n jadi tambahan motivasi untuk ane n org lain emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By lovenow
selamat memulai karir ya. Tips untuk menjawab yang tepat adalah carilah tempat yang tepat, waktu yang tepat, jumpa sama orang yang tepat, maka anda akan tepat masuk kerja.

Maksud cari tempat yang tepat : anda melamar di tempat perusahaan yang saat ini memang membutuhkan karyawan. Perusahaan buka lowongan karena butuh. Bukan buka lowongan karena formalitas saja.

Waktu yang tepat maksudnya : anda melamar pada jam kerja, dan interview pada jam kerja saja. Kecuali ada kesepakatan anda berdua

Jumpa orang yang tepat maksudnya : anda berjumpa dimana HRD yang benar bekerja. Bukan HRD yang berlebihan istilah gaul HRD yang lebay. Biasanya orang menutupi kelemahan diri dengan sikap lebay dan sok.

Jika semuanya sudah pada tempatnya, maka yakin anda akan diterima walaupun anda belum ada pengalaman

salam


cek CP ya pak, ada cendol dr ane buat info2nya yg berharga n jadi tambahan motivasi untuk ane n org lain emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By lovenow
selamat memulai karir ya. Tips untuk menjawab yang tepat adalah carilah tempat yang tepat, waktu yang tepat, jumpa sama orang yang tepat, maka anda akan tepat masuk kerja.

Maksud cari tempat yang tepat : anda melamar di tempat perusahaan yang saat ini memang membutuhkan karyawan. Perusahaan buka lowongan karena butuh. Bukan buka lowongan karena formalitas saja.

Waktu yang tepat maksudnya : anda melamar pada jam kerja, dan interview pada jam kerja saja. Kecuali ada kesepakatan anda berdua

Jumpa orang yang tepat maksudnya : anda berjumpa dimana HRD yang benar bekerja. Bukan HRD yang berlebihan istilah gaul HRD yang lebay. Biasanya orang menutupi kelemahan diri dengan sikap lebay dan sok.

Jika semuanya sudah pada tempatnya, maka yakin anda akan diterima walaupun anda belum ada pengalaman

salam


cek CP ya pak, ada cendol dr ane buat info2nya yg berharga n jadi tambahan motivasi untuk ane n org lain emoticon-Angkat Beer
mantap juga tipsnya...

sepertinya tips ini lebih diarahkan untuk yg cari kerja di swasta ato BUMN ya? kalo utk CPNS tetap bisa diterapkan kah?
Quote:Original Posted By lovenow
Sorry, saya pernah di departemen HRD, jadi sekarang saya tobat banget. Kasihan melihat kandidat yang terutama masih fresh graduated dan yang baru tamat SMA.

Untung saya mendapat bimbingan bos yang baik hati. Ingat kisah saat saya menerima finance manager sebut namanya ANI? saya menerapkan semua teori teori yang ada di buku buku. Saya ada sejuta alasan membenarkan pendapatku pada saat itu. Sampai kena batunya.

Sejak saat itu saya sadar bahwa tidak perlu menunjukkan kebodohan dengan kesombongan. Semoga kesalahan saya di ampuni.

Saya membuat ini agar juragan juragan yang gagal diterima jangan sakit hati. Sejujurnya banyak yang tidak di terima karena satu hal penting. Karena juragan pintar dan membahayakan posisi orang lama. Suer ini dari hati yang paling dalam.

Jika membutuhkan pertolongan seputar dunia kerja maka silahkan hubungi saya. Gratis. Hanya ini yang bisa saya lakukan untuk membagi pengetahuan yang saya miliki.

Mau tahu tips mengenai dunia kerja? teman kerja? silahkan tanya...

semoga berguna


wah..ane punya pengalaman jg nih gan...
ane wawancara di salah satu penerbit majalah terkenal untuk posisi marketing coorporate, hasil dr wawancara skill ane oke, secara pengalaman ane dah lolos deh tapi ane ga lulus krn HRD-nya tidak merekomendasikan ane saat sang manager pgn ane di tes psikologis. Alasan ane ga diterima KARENA ANE GEMUK.......(bujuuuugg...mang klo ane gemuk trus ane ga bisa kerja gitu...?? apa HRD2 skg dah diskriminatif sama orang gemuk..??)

satu pertanyaan ane untuk agan nih...ketika kita ditanya mau di gaji brp atau disuruh ngisi kolom gaji yang diinginkan..what should i do..?????
krn setau gw ini pun kadang bikin kita ga diterima..(pengalaman ane wawancara dibeberapa kumpeni bis nulis itu besoknya lgsg ga ada kabar lagi..emoticon-Frown padahal gw ga pasang tarif gede)

terima kasih..semoga berguna untuk semua yang mau jujur

Quote:Original Posted By sunsilk.
cek CP ya pak, ada cendol dr ane buat info2nya yg berharga n jadi tambahan motivasi untuk ane n org lain emoticon-Angkat Beer


terima kasih atas tanggapannya. Saya akan membantu memberikan info yang sebenarnya dalam dunia kerja. Agar mitos mitos sesat dalam dunia kerja bisa di hapuskan.

Ingat HRD yang baik tidak pernah berlebihan bersikap. Tidak ada namanya gaya menyerang dalam sikap HRD. Inilah kesalahan lingkungan kerja kita yang diturunkan dari jaman dinosaurus.
mantap juga tipsnya...

sepertinya tips ini lebih diarahkan untuk yg cari kerja di swasta ato BUMN ya? kalo utk CPNS tetap bisa diterapkan kah?

terima kasih..semoga berguna untuk semua yang mau jujur

Quote:Original Posted By sunsilk.
cek CP ya pak, ada cendol dr ane buat info2nya yg berharga n jadi tambahan motivasi untuk ane n org lain emoticon-Angkat Beer


terima kasih atas tanggapannya. Saya akan membantu memberikan info yang sebenarnya dalam dunia kerja. Agar mitos mitos sesat dalam dunia kerja bisa di hapuskan.

Ingat HRD yang baik tidak pernah berlebihan bersikap. Tidak ada namanya gaya menyerang dalam sikap HRD. Inilah kesalahan lingkungan kerja kita yang diturunkan dari jaman dinosaurus.
mantap juga tipsnya...

sepertinya tips ini lebih diarahkan untuk yg cari kerja di swasta ato BUMN ya? kalo utk CPNS tetap bisa diterapkan kah?
gan tolong dijwab pertanyaan ane diatas dong...soale Insya Alloh ntar siang ane mo ada wawancara keja nih...makasih ya...

terima kasih..semoga berguna untuk semua yang mau jujur

Quote:Original Posted By sunsilk.
cek CP ya pak, ada cendol dr ane buat info2nya yg berharga n jadi tambahan motivasi untuk ane n org lain emoticon-Angkat Beer


terima kasih atas tanggapannya. Saya akan membantu memberikan info yang sebenarnya dalam dunia kerja. Agar mitos mitos sesat dalam dunia kerja bisa di hapuskan.

Ingat HRD yang baik tidak pernah berlebihan bersikap. Tidak ada namanya gaya menyerang dalam sikap HRD. Inilah kesalahan lingkungan kerja kita yang diturunkan dari jaman dinosaurus.
mantap juga tipsnya...

sepertinya tips ini lebih diarahkan untuk yg cari kerja di swasta ato BUMN ya? kalo utk CPNS tetap bisa diterapkan kah?
×