alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003054547/jika-permen-karet-tertelan
Jika Permen Karet Tertelan
Jika Permen Karet TertelanOrangtua kadang tidak mengizinkan anaknya makan permen karet karena takut anak menelan permen karet tersebut. Apa yang terjadi jika permen karet tersebut tertelan oleh anak-anak?

Mungkin beberapa orang pernah mendengar kabar burung bahwa permen karet yang tertelan akan tetap tinggal di dalam perut selama 7 tahun. Tapi kabar tersebut tidaklah benar. Meskipun permen karet tidak dapat dicerna oleh perut seperti makanan lain, tapi sistem pencernaan bisa memindahkannya melalui aktivitas usus dan akan terbuang melalui feses saat anak buang air besar.

Tapi bukan berarti tertelan permen karet tidak berbahaya. Seperti dikutip dari Kidshealth, Minggu (3/1/2010), jika permen karet yang tertelan besar atau sering tertelan permen karet yang kecil-kecil bisa menimbulkan bahaya seperti dapat menghambat saluran pencernaan.

Anak-anak kecil biasanya belum mengerti bahwa permen karet berbeda dengan permen yang biasa dikonsumsinya, karena permen ini hanya untuk dikunyah bukan ditelan seperti permen lainnya. Sebaiknya anak di bawah usia 5 tahun tidak diberikan permen karet, karena di usia tersebut anak belum bisa memahami bahwa permen karet tidak boleh ditelan.

Permen karet biasanya terbuat dari pemanis, perasa dan bahan sintetis (gum resin). Tubuh manusia dapat menyerap pemanis seperti gula dan bisa menambah kalori jika permen karet tersebut mengandung gula yang tinggi. Tapi pencernaan manusia tidak bisa mencerna gum resin. Biasanya dengan bantuan gerakan peristaltik dari usus (usus mendorong bahan tersebut), maka permen karet tersebut akan keluar saat orang BAB.

Salah satu bahaya terbesar jika permen karet yang dimakannya tertelan adalah anak berisiko tersedak. Ini biasanya terjadi pada anak yang belum memiliki mekanisme mengunyah dan menelan yang baik. Karena jika anak tersedak dan menutup saluran pernapasannya, hal ini bisa membuat anak susah bernapas dan berakibat fatal seperti kematian.

Rata-rata anak yang lebih tua atau orang dewasa tidak terlalu memiliki risiko yang berbahaya jika tertelan permen karet. Tapi tidak ada salahnya jika orangtua memberikan pengertian terlebih dahulu sebelum memberikan permen karet pada anaknya.


mohon emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya donk


sumberZ
Makasih gan, infonya mantap emoticon-thumbsup: ane rate 5 dah....
ane mau ngajarin ade yang doyan makan permen karet nih...

Spoiler for Pertamax ga ya??:


@TS: Numpang majang thread favorit ane ya, buat kaskuser yang pengen bikin musik pake komputer, masuk sini
Quote:Jika Permen Karet Tertelan .::| Geng Fruity Loops |::. Jika Permen Karet Tertelan
- Fruity loops kaskus Indonesia -

Jika Permen Karet Tertelan Jika Permen Karet Tertelan Jika Permen Karet Tertelan Jika Permen Karet Tertelan
awawawaw<---- bosok

atas ane cpt amat dasar :maho

mampir gan

GERHANA MATAHARI AKAN TERJADI
berita menarik gan.....


Spoiler for cekidot gan:
emoticon-I Love Indonesia
waktu kcil ane juga pernah nelen....ga pa pa tuh....emoticon-Embarrassment












Jika Permen Karet Tertelan
makanya anak kecil mending ga usah di kasih permen...
baik itu permen biasa atau permen karet...
coz dua2nya ga punya manfaat sama sekali...emoticon-Big Grin

KUNJUNGI JUGA TRIT ANE YA, DIJAMIN PUAS DAN BERMUTU...

Menikmati Keindahan 4 musim di Jepang

MODEL CANTIK DAN SEGERRR JAPAN (dijamin HOT)

BLASTERAN ASIA-EROPA YANG MUANTABBB ABIZZ

CEWEK IDAMAN PARA JURAGAN NICH PASTINYA

Ini Semua Gara2 Kaskus, Kaskus Harus Bertanggung Jawab...

TERNYATA BEGINI YA KALO MASUK NERAKA

KEJADIAN INI BENAR2 TERJADI
emoticon-I Love Indonesia oh gitu ya. nice info gan.jadi lebih hati-hati saat makan permen karet
emoticon-I Love Indonesia
nice info
nice info gan
bahaya banget gan emoticon-Nohope
nice info gan emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By hanif1234
awawawaw


mantra gan emoticon-Big Grin
mangstab, pas banget ane lagi ngunyah permen karet emoticon-Malu
Makanya jangan ngasih permen karet ke anak kecil ya gan, mending kasih Cokelat Ayam aja..... emoticon-Stick Out Tongue
jadi pengen makan permen karet nih.. udah lama ga makan emoticon-Embarrassment
Ane dr dlu jarang ane buang gan
ane telen
Ampe skrng
ane kira kalo ketelen, bakal nempel di teggorokan ampe selama-lamanya gan...emoticon-Big Grin

ternyata selama ini ane di bohongin...emoticon-Big Grin
ane ga suka permen karet gan
wah,mendingan makan sugus aja deh.sama sama empuknya emoticon-Malu