alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
LUXIO - GRAN MAX COMMUNITY - Kaskuser Pengguna LUXIO/GRANMAX masuk sini donk ^_^
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002967138/luxio---gran-max-community---kaskuser-pengguna-luxio-granmax-masuk-sini-donk

LUXIO - GRAN MAX COMMUNITY - Kaskuser Pengguna LUXIO/GRANMAX masuk sini donk ^_^

Quote:


Quote:




REVIEW BY AUTOCAR
Memberi arti kemewahan baru di kelas MPV Ekonomis


Model Uji Daihatsu Luxio X ABS AT
* Harga Rp 165.000.000
* Tenaga 97 hp
* Torsi 134 Nm
* 0–100 kpj 16,8 detik
* Konsumsi BBM 9,0 kpl
* 80–0 kpj 28,9 m

Kami suka
* Kabinnya yang lapang
* Kepraktisan pintu geser

Kami tak suka
* Performa di putaran menengah
* Pengendaliannya yang limbung

Daihatsu cukup jeli mengamati kebutuhan keluarga Indonesia: menawarkan alat transportasi berdaya tampung besar, yakni Luxio. Meningkatnya harga mobil di akhir tahun 2008 telah membuat harga mobil keluarga berkapasitas angkut besar –yang telah lebih dulu muncul- merangkak naik hingga mendekati angka Rp 200 juta. Sedangkan Luxio hadir dengan kisaran harga Rp 150 juta.

Berkat platform yang serupa dengan Daihatsu Gran Max, Luxio diuntungkan dengan harga jual yang dapat ditekan. Meski begitu, untuk bisa memikat calon konsumennya, Luxio memberikan sentuhan kemewahan, kenyamanan, dan keselamatan yang lebih baik ketimbang Gran Max. Dari segi penampilan pun, Luxio menyuguhkan kesan pertama yang lebih istimewa dibandingkan kehadiran Gran Max. Tak heran, sejak Luxio diluncurkan, Suzuki APV Arena yang menjadi pesaing dekatnya, langsung berbenah diri.

Desain & Rekayasa
Beberapa hal penting yang menjadi perbedaan antara Gran Max dan Luxio adalah penampilannya. Bagian depan, meski memiliki “hidung” yang tampaknya sama, namun sebenarnya Luxio memiliki “hidung” yang lebih mancung. Dari dimensinya, Luxio lebih panjang 120 mm dan lebih tinggi 15 mm dibanding Gran Max. Penggunaan velg alloy berukuran 15 inci (velg Gran Max berukuran 13 inci) tampaknya memberikan andil juga pada penambahan ketinggian ini.

Untuk jantung mekanisnya, Luxio mendapatkan mesin 3SZ-VE 1,5 liter berteknologi VVT-i sebagai penyokong performanya. Sementara Gran Max masih menawarkan pilihan mesin 1,3 liter bagi entry level-nya. Selain itu, Luxio juga memiliki pilihan transmisi otomatis 4-speed dan rem dengan ABS sebagai opsional fitur keselamatan. Suspensi Luxio dilengkapi stabilizer di bagian belakang, selain untuk meningkatkan stabilitas, juga untuk memperbaiki kenyamanannya.

Interior
Kabin Luxio menyuguhkan ruang lapang yang sangat leluasa untuk mengangkut hingga delapan orang dewasa. Penggunaan pintu geser di kedua sisi menyuguhkan akses masuk yang luas, sekaligus akses tetap mudah meski parkir di ruang sempit. Untuk keselamatan, Luxio bahkan menyediakan sabuk keselamatan hingga baris ketiga.

Adanya AC double blower di plafon menghembuskan udara sejuk yang merata hingga ke baris paling belakang. Soal kenyamanan, leg room yang tersedia di bangku baris ketiga maupun kedua sangat memuaskan. Pengaturan kursi yang dapat direbahkan juga mendukung kenyamanan saat berkendara jauh. Sayangnya, ruang penyimpanan yang tersedia tak banyak dan cenderung kecil. Bahkan, bagasi yang tersedia di balik bangku paling belakang juga relatif terbatas.

Performa
Mesin 3SZ-VE yang digunakan Luxio serupa dengan yang diusung Daihatsu Terios dan Toyota Avanza S. Tenaga puncak mesin sebesar 97 hp yang berpadu dengan transmisi otomatis 4-speed, menjadikan mobil ini cukup ideal untuk menjelajah padatnya perkotaan. Gear satu yang singkat, menjadikan Luxio cukup responsif saat merayap di tengah kemacetan.

Menghadapi lintasan lurus di jalan bebas hambatan, Luxio juga mampu berlari mantap hingga kecepatan 160 kpj. Sayangnya, saat menghadapi medan tanjakan, Luxio terasa kedodoran. Transmisi tak sigap untuk menurunkan gear dari tiga ke dua, sehingga seringkali mobil terasa kewalahan saat menghadapi medan seperti ini. Untuk mengantisipasinya, Anda harus lebih cepat menginjak pedal akselerator lebih dalam (kickdown) agar transmisi berpindah ke gear dua untuk mengatisipasi medan menanjak seperti ini.

Pengendaraan dan Pengendalian
Meski mampu mencapai kecepatan tinggi, namun rasanya Anda tak perlu memaksa mobil ini berlari di kecepatan tersebut. Gejala melayang akibat tubuh tinggi mobil, ditambah kendali kemudi yang terasa ringan, menjadikan pengendalian mobil ini memerlukan kewaspadaan yang lebih baik di kecepatan tinggi. Beruntung, berkat penggunaan ban yang cukup lebar (195/65 R15), saat bermanuver di medan berliku, pengendalian mobil ini cukup terbantu. Kecepatan rata-rata paling ideal saat membawa mobil ini ke jalan luar kota adalah di kisaran 100 kpj.

Selain gejala melayang tersebut, di kecepatan tinggi, suara mesin yang berada di bawah tempat duduk pengemudi dan penumpang juga berteriak cukup keras. Saat berlari 120 kpj, jarum penunjuk putaran mesin menunjukkan angka 3.600 rpm. Satu hal lagi yang mengganggu dalam pengendaraan Luxio adalah tempat duduknya yang kurang mendukung tubuh saat bermanuver. Meski terikat seat belt, saat menghadapi bermanuver tikungan tajam, badan tetap bergeser.

Membeli dan Memiliki
Menggunakan Luxio bersama keluarga merupakan pilihan tepat. Mengingat kapasitas Luxio yang mampu menampung hingga delapan orang tampaknya bisa mengurangi gejala melayang saat berkendara di kecepatan tinggi. Namun, hal itu juga bisa berpengaruh terhadap performa. Bobot total Luxio yang dalam kondisi kosong saja mencapai 1.850 kg bisa semakin menghambat kemampuannya. Dan tampaknya hal ini berpengaruh banyak terhadap konsumsi bahan bakar.

Persaingan Luxio di kisaran harga antara Rp 136 juta hingga Rp 165 juta memang hanya melawan Suzuki APV Arena yang membandrol harganya di rentang Rp 130 juta hingga Rp 180 juta. Dengan sosok berbasis minibus, Luxio dan APV sama-sama menawarkan daya angkut maksimal hingga delapan orang dengan mesin 1,5 liter. Namun, satu keunggulan Luxio adalah soal kepraktisan dan kelapangan kabin yang diberikannya. Selain itu, jaminan jaringan bengkel Daihatsu yang tersebar di berbagai kota di Indonesia memberikan nilai lebih bagi Luxio.

Spoiler for SPESIFIKASI LUXIO by AUTOCAR:


LUXIO - GRAN MAX COMMUNITY - Kaskuser Pengguna LUXIO/GRANMAX masuk sini donk ^_^

Spoiler for MODIFIKASI LUXIO:


dengan KOMPRESI MESIN 10 : 1 JENIS BBM yang disarankan adalah

LUXIO - GRAN MAX COMMUNITY - Kaskuser Pengguna LUXIO/GRANMAX masuk sini donk ^_^ atau LUXIO - GRAN MAX COMMUNITY - Kaskuser Pengguna LUXIO/GRANMAX masuk sini donk ^_^ atau LUXIO - GRAN MAX COMMUNITY - Kaskuser Pengguna LUXIO/GRANMAX masuk sini donk ^_^

PERTAMAX PERTAMINA 92

SHELL SUPER 92

TOTAL PERFORMANCE 92






PARA PENDAHULU

Quote:


Quote:
Diubah oleh ina_catering
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 289
Pertamax.............
Spoiler for CENDOL GRATIS:

LUXIO - GRAN MAX COMMUNITY - Kaskuser Pengguna LUXIO/GRANMAX masuk sini donk ^_^

Konsumen otomotif kembali disuguhkan produk terbaik dari Daihatsu. Selasa, 6 November 2007 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Daihatsu Gran Max di JITEC, Jakarta Pusat. Produk terbaru Daihatsu ini dari 2 model; Minibus dan Pick up. Daihatsu Gran Max merupakan kendaraan unggulan dengan rancangan terbaru untuk memenuhi permintaan pasar akan kendaraan niaga berkapasitas besar, nyaman, aman, efisien, dan berkualitas global.

Dengan harga berkisar antara Rp 67 juta-an hingga Rp 99 juta-an, kendaraan ini ditargetkan akan mencapai tingkat penjualan 2.300 unit/bulan untuk pasar domestik. Daihatsu Gran Max diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor dengan memanfaatkan jalur produksi baru yang juga diresmikan (6/11) di Sunter, Jakarta Utara.

Daihatsu Gran Max memiliki konsep produk High Capacity, High Reliability, dan High Efficiency. Dengan High Capacity, Gran Max dirancang untuk memiliki kapasitas muat yang terbesar di kelasnya. Dengan High reliability, produk ini dirancang untuk mendukung kegiatan bisnis penggunanya dalam segala kondisi.

Gran Max menggunakan mesin-mesin yang telah teruji di dunia otomotif. Daihatsu Gran Max minibus dan pick up memiliki dua pilihan mesin, yaitu 1.300cc DOHC yang sudah digunakan oleh Daihatsu Xenia dan 1.500cc DOHC VVT-i yang juga digunakan oleh Daihatsu Terios. Berdasarkan hasil tes internal, Gran Max dapat digunakan untuk melalui banjir setinggi 60cm. Dan High Efficiency, Gran Max dirancang dengan memperhatikan efisiensi khususnya bahan bakar yang irit dan biaya perawatan yang rendah sehingga secara total akan memberikan penghematan secara finansial dalam bisnis penggunanya.

Penggunaan nama Gran Max berasal dari kata dalam bahasa Inggris yaitu “Grand” dan “Maximum” yang artinya mobil dengan kapasitas besar untuk mendapatkan keutungan dan manfaat yang maksimal pada penggunanya. Sebagai mobil dengan kapasitas muat besar, minibus dapat memuat penumpang hingga 9-11 orang dan pikap dapat mengangkut muatan hingga seberat 1,1 ton.

Daihatsu Gran Max minibus terdiri dari 4 varian, yaitu tipe D 1.5 (deluxe), tipe D 1.3 (deluxe), tipe F 1.5 (standar), dan tipe F 1.3 (standar). Untuk Grand Max pick up juga terdiri dari 4 varian, yaitu tipe 1.3 Standard, 1.3 3-Way, 1.5 Standard, dan 1.5 3-Way., Juga disediakan tipe Blind Van dan tipe Box. Selain itu disediakan juga paket aksesori, baik untuk minibus maupun pick up, yaitu paket Extra dan Super untuk pick up, sedangkan untuk minibus tersedia paket trend dan paket optima.

Gran Max minibus memiliki 4 pilihan warna, yaitu Sand Gold Metallic, Sonic Blue Metallic, Ultra Black, dan Classic Silver Metallic. Untuk pickup dan box ditawarkan 3 warna, yaitu Sonic Blue Metallic, Super White, dan Ultra Black.
Sedangkan untuk blind van hanya disedikan warna Super White.

LUXIO - GRAN MAX COMMUNITY - Kaskuser Pengguna LUXIO/GRANMAX masuk sini donk ^_^

dengan KOMPRESI MESIN 10 : 1 JENIS BBM yang disarankan adalah

LUXIO - GRAN MAX COMMUNITY - Kaskuser Pengguna LUXIO/GRANMAX masuk sini donk ^_^ atau LUXIO - GRAN MAX COMMUNITY - Kaskuser Pengguna LUXIO/GRANMAX masuk sini donk ^_^ atau LUXIO - GRAN MAX COMMUNITY - Kaskuser Pengguna LUXIO/GRANMAX masuk sini donk ^_^

PERTAMAX PERTAMINA 92

SHELL SUPER 92

TOTAL PERFORMANCE 92
[/QUOTE]
ngikutan, Luxio M SG dah 3bln emoticon-Big Grin

manteb, cuma agak boros yak bwat cc segitu :P
Quote:


Kalo denger dari saudara ane yang punya Grand Max dan Luxio, katanya sih borosan Luxio ketimbang Grand Max tuh...
Bener kah seperti itu???
absen luxio X item emoticon-Big Grin........
wkwkwkw nama TS pas banget sama iklan granmax, dipake catering..bantu up aja de wkwk
Quote:


ada tukang bakmi juga
LUXIO - GRAN MAX COMMUNITY - Kaskuser Pengguna LUXIO/GRANMAX masuk sini donk ^_^



Catper dengan LUXIO ke WONOSOBO

Liburan natal ini saatnya nganyari mobil anyar.. hehehehe, kita sekeluarga ke WONOSOBO dengan LUXIO - X yang ciamik ini, keluarga bongsor2 emang pas pake ni mobil..setiap anak terakomodir... mobil ga bisa dibejek maksimal, karena cuman mentok 80 Km/j sesuai dengan yang ada di buku panduan bahwa sebelum 1600km pertama mobil ga boleh dibejek mpe 90 km/j lebih dan akhirnya kita santai2 aja deh.. lewat pantura luxio panteng aja.. stabil (karena blm bs ngebut jg sih emoticon-Bingung )

Saat mulai masuk ke Bumiayu - Ajibarang jalan mulai menanjak .. dan luxio agak berat disini hihihihihi.. gw pantengin di gigi 2 - 3 aja...

ada keunikan di luxio gw ini, waktu RPM dah nyentuh angka 3000 seolah2 ada tenaga aslinya baru muncul...buat nyalib sana sini manteb banget bisa hajar mobil di depan... tapi kalo belum dapet tenaga yang puncak itu, luxio masih terasa loyo... hehehehe... gw ga ngerti napa bisa gini, emang butuh adaptasi untuk lebih ngenal luxio gw kali ya...

meskipun bentuknya dihina orang kayak roti tawar ato apalah... tapi percaya ato enggak ni mobil stabilnya okeeeh bangeet... gw kira bakalan limbung tapi ternyata enggak.. terbukti waktu gw dah pulang dari wonosobo dan kilometer dah menunjuk angka 1650 km gw bejek ni mobil di TOL CIKAMPEK mpe 130 Km/j tapi masih belum menunjukkan tanda2 kelimbungan.. sayang nyokap ga ngebolehin gw ngebejek lagi karena.. maklum mobil baru.. tapi yang pasti..
LUXIO emang cihuyyy abissss....

salam dari GOLD LUXIO B **** WFC

abis dibejek dari wonosobo.. dicuci dulu ahhhh....
LUXIO - GRAN MAX COMMUNITY - Kaskuser Pengguna LUXIO/GRANMAX masuk sini donk ^_^

coba ahh hitung2an :

Jakarta-Wonosobo :
Jakarta-cikampek (via tol) = 73 km,
Cikampek-Sukamandi-Ciasem-Pamanukan = 46 km,
Pamanukan-patrol-kandanghaur-lohbener = 56 km,
Lohbener-Jatibarang-Palimanan (via tol)-Plumbon-Kanci = 74 km,
Kanci-Losari = 29 km,
Losari-Brebes = 27 km,
Brebes-Tegal = 9 km,
Tegal-Slawi-Bumi Ayu = 40 km,
Bumi Ayu-Ajibarang-Purwokerto = 37 km,
Purwokerto-Sokaraja-Purbalingga = 21 km,
Purbalingga-Banjarnegara = 47 km,
Banjarnegara-Wonosobo = 30 km,
Total Jarak Tempuh = 489 km.
Rumah - Jakarta = 25 km,
jadi TOTAL = 514 KM

BBM habis 220 rb = 48,88 liter

Kondisi :
- muatan 5 dewasa 1 anak
- jok belakang dijadikan kasur bagasi (bawah bagasi atas kasur emoticon-Stick Out Tongue)
- ga ada macet
- daerah bumiayu - wonosobo jalan menanjak

kalo dikalkulasi:

514km : 48,8 liter = 10.51 km/liter


sekian field report dari saiya.. ^_^



pengen banget modifikasi ni mobil biar jadi lebih mantafff :

1. Peredam panas yang lebih baik.
emang kekurangan ni mobil adalah peredam panas dibagian depan, kalo pas ujan sih enak jadi ada anget2ny gitu... hihihi....

2. Electric sliding door
meskipun harganya mepet, pengen banget bs dipasangin sliding door, macam serena, kan maknyusss tuh

3. Bantingan Pintu
bisa ga ya pas nutup pintu samping suaranya ga cempreng, jadi "Jlebbb" gitu..

sampai saat ini sih palingan 3 macam modifikasi itu yang pengen gw dapetin.. ada yang bisa kasih saran dimana tempat terbaik untuk modifikasi ni mobil ??

makasih atas sarannya yaaaah... emoticon-I Love Kaskus
Quote:


dipake ke semarang cuman habis 220 rb kog... itu termasuk murah ato mahal ??



lho emang ada masalah apa gan ?? masalah di thread sebelah ya harap diselesaikan di sana.. kalo dah masuk kesini ya mohon utk saling menghormati... tq emoticon-I Love Kaskus
Quote:


tukang mikocok emoticon-Big Grin

bantu up aja dari pengguna mobil mahal minim fitur emoticon-Malu
Quote:


sip boss emoticon-Angkat Beer

saya bantu up aja koq emoticon-Embarrassment

btw saya ga punya luxio/granmax
cuma pernah numpang granmax mobil operasional skul.... emoticon-Big Grin
bantup up sama rate aja deh ya gan emoticon-Smilie

ane pernah naik granmax blindvan punya bokapnya temen. mobilnya 3door 2seater coy. mantap emoticon-thumbsup: emoticon-Malu lumayan enak. muat banyak di belakang. gk kayak 2 seaters yang lain

emoticon-Angkat Beer
Quote:


Makanya itu, ane juga menghormati komunitas disini, masalahnya tuh bocah tinggalin comment dah gitu kabur, jadi gimana mau di selesaikan??

sorry brooo, sekaliguzzz Nais Info & selamat menikmati mobil barunya

duh pengen ke wonosobo juga, udara yang dingin. hmmm

Orangnya Lagi emoticon-Smilie
[url=ymsgr:sendIM?just_for_my_friendster][IMG]http://opi.yahoo.com/online?u=just_for_my_friendster&m=g&t=14%5d[/IMG][/url]
Quote:


klo yg sy rasain.

rpm <3K mang loyo. km baru 3K-an. top speed nyoba maks baru brani 120kpj (tol) dah berisik juga, isi cuma 3 orang, rada limbung, klo full mungkin stabil.

idealnya speed 80-100kpj, mantab emoticon-Big Grin

klo ada yg komen luxio kurang ini itu + mahal compare dgn lain, ogak pusing deh. cuma dipakai bwat jalan2 sama keluarga dan anak istri juga vote, so gak masalah.

emoticon-Big Grin
Quote:


ya di PM aja bro.. biar beres.. hehehhe emoticon-Angkat Beer
Quote:


lah kalo ada mobil murah dan paling sempurna... bakal gw borong bro.. wekekekekeke... nah betul kalo full mantab... kalo cuman bertiga ya pasti limbung tuh mobil kan di design buat rame2.. hehehehe...

120 kpj emang menderu kencang...
mesti distel sana sini kali ya biar lebih yahuud... ada yang punya pengalaman dengan mesin ??

cth :
1. Oli yang cocok apa
2. Bengkel rekomendasi
3. Harga2 part aftermarket
4. dll

semoga bermanfaat

salam dari Tukang Catering
emoticon-Kiss
Quote:


lho xtrail bukannya mantaf bro.. hehehehe.. bersyukur aja dah masih punya mobil daripada ngesot.. emoticon-Kiss emoticon-I Love Kaskus
Quote:


Bukan ane nggak mau PM bro,

masalahnya di cari disini aja, nggak mau nongol jadi ngapain PM. Gimana dunkkk?? padahal tuh bocah aktif di thread lain.

kalau emang ada niatan baik, monggo balik lagi lahhh. Berbagi sharing kok kabur

minum bareng2x nyok emoticon-Angkat Beer

Orangnya Lagi emoticon-Smilie
[url=ymsgr:sendIM?just_for_my_friendster][IMG]http://opi.yahoo.com/online?u=just_for_my_friendster&m=g&t=14%5d[/IMG][/url]
luxio yang limited edition yang pernah ada di otomotif keren tuh gan. disini ada yang punya ga ya? emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 289


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di