alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002902370/ada-apa-mahasiswa-makassar-curahan-hati-dari-rantau
Peringatan! 
Ada apa Mahasiswa Makassar!! (curahan hati dari rantau)
Perkenalkan, saya alumnus Hasanudin, Hukum.
Meskipun bukan putra Makassar asli (lahir di Mamuju) tetapi saya menganggap Makasar sebagai tanah saya, hometown..
Saaya masuk ke Hasanudin tahun 1997, sesaat sebelum peristiwa Mei tahun berikutnya.. Saat itu, demo besar juga kami lakukan di Mks, massa saat itu jauh lebih besar dari ap yang ada hari ini (9 des 2009) /hari antikorupsi.. mungkin sekitar 2 kali lipatnya..

Namun, ketika melihat berita barusan, hati saya seakan hancur! melihat mahasiswa Mksar melempari sebuah restoran cepat saji di Ratulangi dan pelemparan mobil polisi di kantro gubernur.. Ada apa kalian? mahasiswa?.. Selama 5 tahun menjadi mahasiswa dan turun kejalan pra reformasi, rasanya mahasiswa Makasar adalah mahasiswa yang gerakannya solid, dan tidak mudah diprovokasi!

tetapi melihat sekitar 4-5 tahun keblakang hingga saat ini, mengapa hampir setiap berita menayangkan demo-demo anarkis yang seakan-akan pelakunya adalah mahasiswa makasar? kami orang-orang Makasar yang merantau selalu mendapat tekanan atas hal ini, kami dihina sebagai orang dari daerah tak beradab, dari daerah yang orang2nya seakan tak berpendidikan, kami lelah dengan semua ini..

Jangan mau diprovokasi! jangan mau ditunggangi! mahasiswa Makasar jangan berkelahi sesama mahasiswa dan rakyat kecil! gulingkan mereka yang lalim! hentikan kekerasan di tanahku!

Sedih sekali melihat setiap demonstrasi di Makasar sering sekali berujung dengan aksi kekerasan, dan lebih sedih lagi ketika melihat antar mahasiswa baik antar universitas, antar fakultas maupun antar jurusan! saling berklahi!
mahasiswa itu harus solid! berjuang demi negara! demi rakyat kecil! dimana waktu kalian untuk rakyat ketika hanya sibuk terprovokasi??

akhir kata, saya ingin menyampaikan pesan dari kami yang di rantau,

AYO MAKASSAR! HENTIKAN KEKERASAN!!!!!



TOlong yang post!
TS hanya membahas tentang pergerakan mahasiswa! tidak diperkenankan koment mengenai ras, ataupun suku! karena tidak terkait langsung!

emoticon-No Sara Please PLEASE!!
emoticon-thumbsup:
pertamax? pentingkah? emoticon-Malu

sepertinya bakal butuh 5 bahkan 6 tahun ke depan utk memperbaiki citra mahasiswa di mks..... emoticon-Nohope
Citra mahasiswa makasar sekarang udah ternodahi oleh sikap orang-orang yg tdk bisa menjaga nama baikAda apa Mahasiswa Makassar!! (curahan hati dari rantau)

Ngakak 

preman2 pake jas almamater itu gan...bayaran oknum2 (mungkin oknum buaya)...wakakaka...kentara sekali...supaya image Makassar semakin jelek. si SuraBaYa kan takut om Uchu' naik ratingnya...hahaha
Quote:Original Posted By Pahoe2
Citra mahasiswa makasar sekarang udah ternodahi oleh sikap orang-orang yg tdk bisa menjaga nama baikAda apa Mahasiswa Makassar!! (curahan hati dari rantau)


gara2 nila setitik rusak susu sebelanga
gara2 ada oknum mahasiswa yg anarkis, smua mahasiswa makassar di cap preman

ayo adik2 sekalian...
jangan mau terpancing oleh oknum2 kampungan.
Quote:Original Posted By wardhana83
gara2 nila setitik rusak susu sebelanga
gara2 ada oknum mahasiswa yg anarkis, smua mahasiswa makassar di cap preman

ayo adik2 sekalian...
jangan mau terpancing oleh oknum2 kampungan.




iya gan, setuju, jangan habiskan waktu untuk kekerasan!
jangan2 ditunggangi tuh?
asli idiot banget
bisa mikir ga sih tuh orang2
Quote:Original Posted By ravneckt
preman2 pake jas almamater itu gan...bayaran oknum2 (mungkin oknum buaya)...wakakaka...kentara sekali...supaya image Makassar semakin jelek. si SuraBaYa kan takut om Uchu' naik ratingnya...hahaha


nah itu dia kakak, yang membuat para pemuda Mks harus mempersolid barisan! dan para pemimpin gerakan harus care pada penyusup2 semacam ini..
turut prihatin liat kelakuan mahasiswa mks saat ini emoticon-Frown
emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By social_enemies
jangan2 ditunggangi tuh?
asli idiot banget
bisa mikir ga sih tuh orang2


mikir sih pasti bisa bro,secara mereka mahasiswa... hanya ketika ada yang menunggangi, darah2 muda pasti lebih mudah untuk diprovokasi..
Quote:Original Posted By MJ197
turut prihatin liat kelakuan mahasiswa mks saat ini emoticon-Frown
emoticon-Nohope


iya gan, sama..
Quote:Original Posted By wardhana83
gara2 nila setitik rusak susu sebelanga
gara2 ada oknum mahasiswa yg anarkis, smua mahasiswa makassar di cap preman

ayo adik2 sekalian...
jangan mau terpancing oleh oknum2 kampungan.


siap kk' :maho
ane juga d rantau gan..nama mahasiswa makassar dah jelek gan di luar..ane mohon ama teman2 di Makassar..jangan berbuat yang aneh2..

untung ane belum kuliah gan..emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Bosan liat mks di tivi...
Semua tentang demo brutal
Kericuhan
Pemukulan
Pengrusakan
emoticon-Marah:
Apa hubungannya restoran cepat saji dengan korupsi?
Tolol!
Mau masuk ke kantor gubernur untuk apa?!
emoticon-Nohope
emoticon-Busa:Ada apa Mahasiswa Makassar!! (curahan hati dari rantau)
Quote:Original Posted By satrialiar69
Bosan liat mks di tivi...
Semua tentang demo brutal
Kericuhan
Pemukulan
Pengrusakan
emoticon-Marah:
Apa hubungannya restoran cepat saji dengan korupsi?
Tolol!
Mau masuk ke kantor gubernur untuk apa?!
emoticon-Nohope
emoticon-Busa:Ada apa Mahasiswa Makassar!! (curahan hati dari rantau)


iya ya....emoticon-Confused:emoticon-Confused:emoticon-Confused:
Quote:Original Posted By cha-ndra
Perkenalkan, saya alumnus Hasanudin, Hukum.
Meskipun bukan putra Makassar asli (lahir di Mamuju) tetapi saya menganggap Makasar sebagai tanah saya, hometown..
Saaya masuk ke Hasanudin tahun 1997, sesaat sebelum peristiwa Mei tahun berikutnya.. Saat itu, demo besar juga kami lakukan di Mks, massa saat itu jauh lebih besar dari ap yang ada hari ini (9 des 2009) /hari antikorupsi.. mungkin sekitar 2 kali lipatnya.


Betul sekali Daeng, sy jg mulai Kuliah taun 97 dan ikut langsung terutama pada saat demo akbar Mei 98 tapi suasana pada saat itu sangat jauh berbeda ma sekarang.

Dulu kita keluar demo seharian sampe Makassar betul2 penuh dengan suasana demonstrasi tapi semuanya lancar, bahkan Masyarakat dan kantor2 ikut berpartisipasi dengan menyiapkan minuman mineral didepan rumah/kantor mereka dan membagikan kepada peserta demonstrasi.

Sampai malampun tdk ada keributan seperti yg sering terjadi akhir2 ini di Makassar, tapi sekarang waduuuhhh nabikin maluki bela sama teman dari daerah lain. Mulai dari tawuran antar kampus, antar fakultas, atau demo brutal dijalanan ndak adami itu napikir yang lainkah?
Berubah saiki itu kodong sedikit, perlihatkan kalo anda seorang Mahasiswa yang harusnya dikenal dengan daya inteleknya bukan tindakan brutalnya
Saya bekerja di Makassar, dan saya kebetulan bukan orang Makassar asli.
Sedih rasanya melihat kenyataan yang terjadi.

Terlalu banyak berita-berita tidak bagus tentang Makassar di luar sana.

Semoga Makassar bisa damai, dan semboyan sirri', bukan jadi alasan untuk yimbulnya kekerasan.
Saya yakin, sirri' yang sebenarnya tidak seperti itu.

Salam,,,,,,,,, emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By satrialiar69
Bosan liat mks di tivi...
Semua tentang demo brutal
Kericuhan
Pemukulan
Pengrusakan
emoticon-Marah:
Apa hubungannya restoran cepat saji dengan korupsi?
Tolol!
Mau masuk ke kantor gubernur untuk apa?!
emoticon-Nohope
emoticon-Busa:Ada apa Mahasiswa Makassar!! (curahan hati dari rantau)


restoran cepat saji....
KFC = Korupsi Fried Chicken emoticon-Embarrassment
baguuusss... niatnya gw mo buat curhatan buat regional maksar..
pointnya aj..

teruskanlah sikap tolol kalian yang mencoreng nama mahasiswa Indonesia secara umum...

image mahasiswa si pembuat onar ga bakalan diterima / dipake di tempat2 kerja dimanapun...

jadi selamat berpesta tentang kekerasan yah orang2 TOLOL