alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Feedback & Testimonial /
Transaksi online dan aman
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002370099/transaksi-online-dan-aman

[Hot News] Jumpa Fans Aura Kasih dgn Kaskusers FJB

Transaksi online dan aman

Untuk Pembeli

- Harap berhati-hati dalam setiap transaksi online, utamakan transaksi secara langsung (COD) jika memungkinkan
- Jika COD, periksa secara mendetil barang yang hendak dibeli, tanyakan kelebihan dan kekurangan dari barang tersebut, tanyakan juga bagaimana dengan layanan purna jual dan garansi (jika ada)
- Teliti sebelum membeli, periksa terlebih dahulu si penjual, dapat dilakukan dengan cara
1. cari semua postingan si penjual
Quote:

2. Lihat testimonial (kesaksian) dari para pembeli yang pernah membeli dari penjual tersebut
Quote:

3. Lihat reputasinya
Quote:

4. Bertanya dan atau konsultasi dengan sesama kaskuser
Quote:




Untuk Penjual

- Pilih judul thread yang singkat dan mewakili produk yang kamu jual, jangan menggunakan singkatan, karena googlebot secara berkala akan mencantumkan thread dagangan kalian pada mesin pencari mereka, bayangkan kalau kamu jualan duren bangkok, tapi kamu tulis judul "mau yang enak dan murah?" memang judul kamu menarik orang untuk melihat isi thread kamu, tapi terdaftar di mesin pencari google dengan judul tersebut, jadi jika seandainya ada orang yang mencari duren di google tidak akan pernah melihat thread kamu, rugi kan?



  • Untuk penjual yang belum anda kenal atau dengan Kaskus rank & GRP yang masih rendah, lakukan transaksi secara C.O.D (cash on delivery) dengan cara bertemu langsung dengan penjual. Transaksi bisa dilakukan secara tunai atau transfer langsung setelah barang diperiksa & diterima.

  • Usahakan jangan melakukan transfer uang untuk penjualan dengan penjual yang reputasinya belum dikenal.

  • Jangan pernah memberikan informasi finansial seperti bank acc info, paypal account dll.

  • Baca testimonial penjual dengan baik, banyak berkomunikasi dengan sesama pembeli di forum kaskus, pilih penjual dengan reputasi baik.

  • SELALU MENUKAR BARANG LANGSUNG DIDEPAN MUKA - ikuti peraturan ini, 99% SCAM tidak akan terjadi. Jika bertransaksi langsung, diharapkan selalu membawa teman juga. (lebih banyak lebih baik)

  • JANGAN PERNAH MENGIRIM UANG MELEWATI WIRE-TRANSFER SERVICES

  • KASKUS TIDAK PERNAH MENGIKUTI ATAU MENGAWASI ATAU BERTURUT-CAMPUR ATAS ADANYA SEMUA TRANSAKSI YANG TERJADI DI FORUM KASKUS. - Kita tidak menangani pembayaran, garansi, transaksi, lelang, dan seterusnya.

  • JAUHILAH SEMUA TRANSAKSI YANG DILAKUKAN DENGAN PENGIRIMAN BARANG - Hanya SCAMMER yang "Garansi" transaksi anda



Tips untuk Penjual:

  • Berikan deskripsi produk/servis yang anda tawarkan sejelas mungkin. Seperti ukuran, material, warna, berat, kondisi dll.

  • Jaga reputasi anda dengan baik dengan cara:

    • \ Jaga mutu barang/servis yang ditawarkan
    • \ Selalu mengikuti perjanjian transaksi yang telah disetujui dengan pembeli
    • \ Jaga kepuasan pelanggan & tawarkan pembeli yang puas untuk memberikan testimonial atau GRP.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Baru di FJB

Apakah FJB kaskus?
Forum Jual beli kaskus adalah sebuah website yang menyediakan wadah pertemuan online antara para penjual & pembeli.

Apakah ditarik biaya untuk memasarkan produk atau biaya administrasi transaksi?
Kaskus tidak menarik biaya apapun dari transaksi maupun pemasangan informasi penjualan. Kaskus menerapkan sistem donasi. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai cara menjadi Kaskus donatur & kelebihannya silahkan masuk link http://www.kaskus.co.id/payments.php

Untuk Penjual

Gimana sih caranya menjual barang di FJB?
Untuk dapat menjual barang di kaskus anda dapat register untuk menjadi kaskuser di homepage kaskus FJB (link/gif). FJB kaskus memiliki x forum pengkategorian produk. Anda dapat membuat thread yang menawarkan produk/servis yang anda punya, sesuai dengan kategorinya) Cara membuat thread bisa dilihat disini http://kaskus.co.id/faq.php

Bagaimana Pembeli dapat menghubungi saya?
Calon pembeli terdiri dari kaskuser (member kaskus) atau masyarakan luas. Pembeli yang kaskuser dapat menghubungi anda melalui PM (private message) atau melalui email & contact info lainnya yang anda cantumkan di thread jualan anda.

Gimana cara bertransaksi di FJB?
Setelah calon membeli menghubungi anda, negosiasi & cara pembayaran transaksi dibicarakan pribadi antara anda & calon pembeli. Kaskus tidak ikut serta dalam proses transaksi.


Untuk Pembeli

Amankah transaksi secara online di FJB?
Ada yang aman dan ada yang tidak, sebagai customer harus berhati-hati sebelum membeli barang, jangan langsung transfer sejumlah uang kepada orang yang baru kamu kenal atau belum ketahuan reputasinya. Usahakan untuk bertemu muka, lihat barang, check dan bayar.

Kalau transaksi beda kota dan tidak bisa ketemu muka gimana dong?
mau transfer takut ketipu
Kamu bisa minta tolong teman kamu yang satu kota untuk bertransaksi secara langsung, dan jika tidak dapat melakukan hal ini, tidak ada salahnya untuk mencari penjual lain yang dapat melakukan transaksi secara langsung

Apakah Kaskus bertanggung jawab apabila terjadi penipuan?
Sebagai media tempat jual beli online, Kaskus tidak menjamin mutu barang/layanan, kejujuran penjual dalam transaksi. Kami SANGAT menyarankan calon pembeli untuk untuk selalu berhati-hati dalam bertransaksi online. Temukan tips2 belanja aman di link http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1191031


Lihat apakah penjual masuk ke dalam daftar backlist
Subforum Blacklist dapat diakses disini http://kaskus.co.id/forumdisplay.php?f=270. Jika nama penjual berada disana, segera batalkan transaksi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekali lagi kami informasikan bahwa Kaskus tidak bertanggung jawab terhadap transaksi jual beli. Jadi berhati-hatilah dalam setiap transaksi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di