alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002107614/free-konsultasi-mengenai-keimigrasian--visapasporkewarganegaraandll
FREE KONSULTASI MENGENAI KEIMIGRASIAN ( visa,paspor,kewarganegaraan,dll)
Assalamualaikum.wr.wb

Salam Sejahtera

Saya membuka thread ini dengan maksud membantu para kaskuser

dan sharing informasi mengenai hal-hal keimigrasian....

Hal ini saya lakukan dalam rangka membantu sosialisasi mengenai

peraturan-peraturan keimigrasian bagi yg blm mengetahui ataupun awam

dalam hal keimigrasian,khususnya kaskuser..

Silahkan bertanya apabila ada pertanyaan-pertanyaan mengenai hal-hal

keimigrasian Indonesia..

baik itu mengenai paspor, visa, kewarganegaraan dan hal-hal lain yg

menyangkut keimigrasian...

Sedapat mungkin akan saya jawab pertanyaan para kaskuser...

thanks ato cendol ga nolak gan..hehehe
weeew...

ga ada yg bertanya nih..
TS yg baek ati..
gw mo nanya neh..
Gw kan rencana mo eurotrip. Tp gw males bikin visa yg ribet(n blum tentu di approve jg), hrs ada bukti hotel, KA, dll. Jd rencananya mo tiket PP indo-belanda, trus pake surat sponsor yg menerangkan gw disana 10 hr. Pdhl realitanya, gw disana mo 2 hr aja, sisanya melanglang buana (msh wilayah schengen).
yg jd pertanyaan:
1. Itu bisa ga?
2. apa pas ngajuin visa schengen emank ada keterangan berkunjung k negara mana aja?
gw males bikin surat sponsor dr berbagai negara. makanya 1 aja.
3. kasi tips donk biar schengen yg ribet ntu mudah di approve.

Tx b4 ya
wah kebeneran nih gw ada pertanyaan,

gini, gw mo bikin paspor buat anak gw (4 th) di Bogor (krn kami domisili di sana). Salah satu syaratnya kan harus nyerahin paspor orangtua. Problemnya, paspor gw yg sekarang itu dikeluarin di Jakarta (th 2007) waktu gw masih dlm proses pindah domisili (blom punya KK Bogor)

Kalo kayak gini bisa gak gw urus paspor anak gw dengan melampirkan paspor gw yg sekarang? atau gw harus urus paspor baru juga?

minta pencerahannya dong... thank you!
emoticon-thumbsup:emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By veysan
TS yg baek ati..
gw mo nanya neh..
Gw kan rencana mo eurotrip. Tp gw males bikin visa yg ribet(n blum tentu di approve jg), hrs ada bukti hotel, KA, dll. Jd rencananya mo tiket PP indo-belanda, trus pake surat sponsor yg menerangkan gw disana 10 hr. Pdhl realitanya, gw disana mo 2 hr aja, sisanya melanglang buana (msh wilayah schengen).
yg jd pertanyaan:
1. Itu bisa ga?
2. apa pas ngajuin visa schengen emank ada keterangan berkunjung k negara mana aja?
gw males bikin surat sponsor dr berbagai negara. makanya 1 aja.
3. kasi tips donk biar schengen yg ribet ntu mudah di approve.

Tx b4 ya


maaf gan saya tidak berkompeten dalam menjawab pertanyaan anda..

karena hal tersebut yakni penerbitan visa schengen mutlak menjadi wewenang dari negara tersebut..

klo ada pertanyaan mengenai visa indonesia..dgn senang hati saya jawab gan..
Quote:Original Posted By browneyedbaby
wah kebeneran nih gw ada pertanyaan,

gini, gw mo bikin paspor buat anak gw (4 th) di Bogor (krn kami domisili di sana). Salah satu syaratnya kan harus nyerahin paspor orangtua. Problemnya, paspor gw yg sekarang itu dikeluarin di Jakarta (th 2007) waktu gw masih dlm proses pindah domisili (blom punya KK Bogor)

Kalo kayak gini bisa gak gw urus paspor anak gw dengan melampirkan paspor gw yg sekarang? atau gw harus urus paspor baru juga?

minta pencerahannya dong... thank you!
emoticon-thumbsup:emoticon-Angkat Beer


salam

tidak ada masalah sama sekali gan...

ga perlu urus paspor baru..lampirkan saja paspor anda yg sekarang..
sundul dikit ah..biar naek...

emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:
Quote:Original Posted By pangeranbertope
salam

tidak ada masalah sama sekali gan...

ga perlu urus paspor baru..lampirkan saja paspor anda yg sekarang..


makasih banyak gan buat infonya,
sekalian nanya lagi deh, apa bener sekarang ngurus paspor gak harus ngikut daerah domisili kita, gw pengen ngurus paspor anak gw di imigrasi jaksel aja neh, ketimbang di bogor.. apa bisa gitu?

Ngurus paspor

Tlg infonya donk,,,

kl bikin paspor tu wajib nyertain KK ya?
kl ga punya gmn ya?
KTP doank gt,,

Oia, bedanya paspor n visa tu apah ya?

thx,,,,
Quote:Original Posted By browneyedbaby
makasih banyak gan buat infonya,
sekalian nanya lagi deh, apa bener sekarang ngurus paspor gak harus ngikut daerah domisili kita, gw pengen ngurus paspor anak gw di imigrasi jaksel aja neh, ketimbang di bogor.. apa bisa gitu?


glad to be at service gan...

iya bener gan bisa dmn aja kok..seluruh indonesia..

jadi jawaban nya bisa banget..
Quote:Original Posted By shiro.lagi
Tlg infonya donk,,,

kl bikin paspor tu wajib nyertain KK ya?
kl ga punya gmn ya?
KTP doank gt,,

Oia, bedanya paspor n visa tu apah ya?

thx,,,,


1. kk wajib disertakan bro..

2. klo ga punya..bikin bro di kelurahan tempat anda tinggal.

3. paspor adalah dokumen resmi yg dikeluarkan oleh pejabat yg berwenang dari suatu negara yg memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara ( UU no.9 thn 1992 ttg keimigrasian )

4. visa adalah izin tertulis yg diberikan oleh pejabat yg berwenang untuk masuk dan melakukan perjalanan ke suatu negara.

tq..
bos mau tanya paspor gue berlaku sampai 29 juli 2009 rencana mau perpanjang sendiri dlm wkt dekat ini. bisa tau ga perincian biaya resminya berapa? perpanjangan paspor sampai selesai berapa lama?

paspor sy di keluarkan oleh kantor imigrasi jakut, terus kalo perpanjangnya di kantor imigrasi jakbar bisa gak?

sekalian minta daftar alamat kantor imigrasi wilayah DKI jakarta. thanks!!!


emoticon-I Love Kaskus
masih lom di jwb juga, sekalian dokumen2 apa aja yg kudu di bawa utk perpanjangan paspor. thx

emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By jazzmelody88
bos mau tanya paspor gue berlaku sampai 29 juli 2009 rencana mau perpanjang sendiri dlm wkt dekat ini. bisa tau ga perincian biaya resminya berapa? perpanjangan paspor sampai selesai berapa lama?

paspor sy di keluarkan oleh kantor imigrasi jakut, terus kalo perpanjangnya di kantor imigrasi jakbar bisa gak?

sekalian minta daftar alamat kantor imigrasi wilayah DKI jakarta. thanks!!!


emoticon-I Love Kaskus


iya gan..6 bln sebelum berakhir sebaiknya segera diperpanjang paspornya..

pertanyaan kedua bisa banget gan..

ke 3. kanim jakut JL. BOULEVARD BARAT A4 NO. 80 JAKARTA UTARA
JAKARTA
INDONESIA ( klo ga salah sudah pindan ke gedung baru gan)

kanim jaksel Jl. Warung Buncit Raya No. 207. Jakarta Selatan 12760.
JAKARTA
INDONESIA

kanim jakbar Jl. Pos Kota No. 4. Jakarta 11110.
Jakarta
INDONESIA

kanim soekarno hatta Jl. Bandara Soekarno Hatta. Jakarta 19100
Jakarta
INDONESIA

kanim jaktim
JL. BEKASI TIMUR RAYA NO. 169, JAKARTA TIMUR
JAKARTA
INDONESIA

kanim jakpus JL. MERPATI BLOK B12 NO. 3 KEMAYORAN, JAKARTA PUSAT
JAKARTA
INDONESIA

kanim tj.priok JL. MELATI NO. 124A JAKARTA UTARA
JAKARTA
INDONESIA

kanim tngerang JL. TAMAN MAKAM PAHLAWAN TARUNA
TANGERANG
INDONESIA

oiya biaya resmi buat baru atau perpanjang biayanya sama gan Rp 270.000

++ buat materai n beli map..yg paling 280.000 gan..

wakt selesainya kurang lebih 4-5hari gan..(kec.ada masalah dgn berkas anda)

semoga membantu
double post
Quote:Original Posted By jazzmelody88
masih lom di jwb juga, sekalian dokumen2 apa aja yg kudu di bawa utk perpanjangan paspor. thx

emoticon-I Love Kaskus


1. ktp
2. kk
3. akte lahir dan atau ijazah
4. surat rekomendasi dari atasan bagi yg bekerja pns , bumn atopun karyawan swasta
5. akte nikah buat yg udah merid

semoga membantu ya..
mau nanya ne gan, maklom oon banget masalah dokumen keimigrasian


untuk membuat pasport, selain dokumen yang udah di sebutkan di atas.
kira2 prosedurnya kek gmn ya?
trus berapa kira2 biayanya?
sory kalo pertanyaan nya culun banget emoticon-Malu

trus kalau mau berkunjung ke negara2 asia, apa perlu Visa juga?

thanks atas jawaban nya
sory dobol post

paspor

bro mau nanya dunk .. paspor g berakhir tgl 28 oct 2010 ..

tgl 6 nov 2009 g pergi ke malaysia dan tgl 25 maret 2010 g mau ke spore

sebaik nya g perpanjang paspor kapan yah bro ? karna kata nya kalo ke spore minimal harus ada masa 6 bulan sebelum berakhir na paspor,tq yah
Quote:Original Posted By y0nt4
mau nanya ne gan, maklom oon banget masalah dokumen keimigrasian


untuk membuat pasport, selain dokumen yang udah di sebutkan di atas.
kira2 prosedurnya kek gmn ya?
trus berapa kira2 biayanya?
sory kalo pertanyaan nya culun banget emoticon-Malu

trus kalau mau berkunjung ke negara2 asia, apa perlu Visa juga?

thanks atas jawaban nya


prosedur nya: datang ke kantor imigrasi,lengkapi persyaratannya,serahkan berkasnya..

setelah itu jika tidak ada masalah dgn brkas anda,akan diberitahu tgl brp kembali lagi(ato dminta untuk menunggu panggilan) untuk foto dan wawancara,setelah foto dan wawancara ,nanti tinggal nunggu jadi deh..

biaya resminya 270rb gan...++ nya buat beli materai ama map doank..

btw ga usah minta tolong calo bro..selain mahal skrg lebih baik ngurus sendiri

klo bro mau ke negara ASEAN bro ga perlu visa jika kunjungannya dibawah 30hari..klo diatas itu perlu bro..

klo negara2 selain ASEAN coba lgsg tanya ke kedutaannya bro..

semoga membantu