alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001862567/berapa-kali-kamu-sudah-donor-darah
Berapa kali kamu sudah donor darah.?
Sesuai dengan judul...berapa kali temen di FHM pernah donor darah?
Kalo aku ga salah sudah 4 kali....masih sedikit kali...

Trus menurut kalian apa sih manfaatnya kita donor darah?

Smile 

Quote:Original Posted By dewabenny
Sesuai dengan judul...berapa kali temen di FHM pernah donor darah?
Kalo aku ga salah sudah 4 kali....masih sedikit kali...

Trus menurut kalian apa sih manfaatnya kita donor darah?



kalo aku baru 2x,kalo manfaatnya sech gak tau pasti,yang pasti katanya lebih bagus,jadi darah kita ada regenerasinya.dan kalo dari sisi agama berbuat baik untuk sesama

mungkin gan2 yang lain ada yang lebih pakar
dua kali... pas pertama waktu koass

terakir pas baru masuk residen,,
dengan intervensi kakak kelas... hehehe..
ngeri juga gan,,, jarumnya gude..
gw bilang 250cc aja.. tapi ama petugasnya di glontor ampe 400cc gitu.. mentang2 badan gw gede..
Ayo master-master di FHM....share pengalamannya yg pernah donor darah...
bru 1 kali...pas mau yg kedua kali lgi dtg bln...ga jdi deh....
eneg ihh liat darahnya....hueksss
2 kali gara2 ga lulus pretest parasit
klo gak salah dah 8 kali...lupa pastinya

yg pertama pas BAKSOS di SABANG taon 2000

naik +/- 7 kg..hehehe

lebih nya buat pasien. ada yang selamat ada yg gak sempat...dah keburu exit emoticon-Frown
Banyak manfaatnya kalo kita donor darah...buat pendonor hal ini bisa merangsang pertumbuhan sel-sel darah kita yang diproduksi di sumsum tulang..

Manfaat besar lainnya tentunya buat resipiennya : banyak pasien yang selamat dari kematian setelah mendapatkan transfusi darah...
Barusan tadi pagi habis donor darah...di Lapangan Renon Denpasar...:maho
Baru 2x..
1x Gara" Remed Matematika waktu SMA
hahaha
perna 1x keq nya ..
ya donor dara bwd org skid d rmh skid yg kkurangan dara dduun... emoticon-Smilie

emoticon-I Love Kaskus

emoticon-I Love Kaskus

emoticon-I Love Kaskus
1x berhasil 3x gagal emoticon-Frown
gagalnya karna lg menstruasi, ga jadi krna kebanyakan yg mo donor n yg terakhir katanya Hb gw rendah. Tau deh rendahnya seberapa.

next time coba lagi kali ya n semoga ga gagal lg emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By nunikresearcher

next time coba lagi kali ya n semoga ga gagal lg emoticon-Smilie


Bagus...next time dicoba lagi...mungkin perlu persiapan sebelum mau donor...
istirahat dan makan yang cukup
Sampai sekarang baru 3x.
2x buat anak kecil yg leukemia tp aku ga tau jnsnya apa d ambilnya ampe 350cc.
trus yg trakhir buat om teman aku yg mau d operasi ja.
4 kali semua di kampus...
1 taun sekali sampe lulus....
ikut2 an nyumbang gara kepincut cewe yang ngajakin donor kekekke....
sekalian buat gendutin badan yang tak kunjung2 gemuk T_T
baru 2x gan. insyaallah bakal rutin emoticon-Embarrassment.
Quote:Original Posted By Razor Callahan
baru 2x gan. insyaallah bakal rutin emoticon-Embarrassment.


Salut deh.... salah satu cara kita membantu sesama.... ingat minimal jaraknya 3 bulan ya..

Kesel 

setelah membaca post2 di atas gw jadi malu sma diri gw, karna gw blum pernah sma sekali donor darah, alasannya sih simple karna gw dari dlu sangat takut sma jarum suntik... memang kesannya gw orang yang egois yg gak peduli sma orang2 yang lg mmbutuhkn darah...
tp gw yakin bahwa donor darah bukan satu2nya cara bwt nolong orang lain karna masih banyak cara lain bwt nolong orang lain, yang penting niat yang tulus dalam membantu orang lain.....
wah kayaknya kebanyakan nie post gw..!!!!emoticon-Smilie
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
Sebaiknya para juragan donor darah setiap 3 bulan sekali...ingat SETETES DARAH ANDA SANGAT BERHARGA BAGI NYAWA ORANG LAIN....Investasi akhirat bossss
Berapa kali kamu sudah donor darah.?
2 kali semua di kampus...Setiap 1 taun sekali sampe lulus.... hehe :maho

Manfaatnya menurut gw sih nyumbang bagi orang sakit yang membutuhkan darah...

emoticon-I Love Kaskus