alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001143246/cermin-diri
Thumbs up 
Cermin Diri
Dikisahkan, ada seorang pria yang sedang mengalami masalah bertubi-tubi. Rumah tangganya tidak harmonis. Bersamaan dengan itu, dia pun terkena perampingan karyawan di perusahaannya sehingga dia harus berhenti bekerja.

Pada waktu yang senggang, dia berpikir dan mengevaluasi diri. Apa yang salah dengan hidupku? Mengapa aku gagal terus? Bagaimana caranya untuk merubah kegagalan dengan kesuksesan?

Dimulailah pencarian jawaban atas pertanyaannya dengan pergi ke toko buku dan membeli buku-buku yang dianggapnya mampu memberi jawaban. Setelah beberapa buku habis di baca, dia merasa tidak puas dan tidak pula menemukan jawabannya. Tiba-tiba timbul inspirasi di pikirannya, kenapa aku tidak menanyakan langsung saja ke penulis buku-buku itu? Pasti akan lebih berhasil bila aku bisa mendapatkan petunjuk langsung dari si penulis. Maka ditemuilah si penulis buku. Setelah menceritakan semua kegagalan yang dialaminya, dia berkata, “Tuan penulis, tolong ajarkan kepada saya, rumus dan cara yang bisa membuat saya sukses”. Si penulis pun menjawab, “Kalau anda membaca buku saya dengan teliti, dan menjalankan dengan nyata , tentu akan ditemukan cara-cara menuju sukses” ”Saya sudah membaca habis, bahkan hafal isi buku anda, tetapi tetap saja belum menemukan rumus sukses. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk bertanya langsung”.

Si penulis berpikir sejenak dan berkata, “Baiklah, saya akan ketemukan kamu dengan seseorang. Biar dia yang memberitahu kamu bagaimana cara sukses dalam hidup ini”. Dengan gembira si pria bertanya, “Dimana orang itu bisa saya temui?” Si penulis mengajak pria itu ke sebuah kamar, “Dia ada di dalam kamar ini”. Maka Pria itu pun mengetuk pintu dan segera masuk ke dalam kamar. Namun dia heran karena tidak ada seorangpun di dalam kamar tsb, yang ada hanya sebuah cermin besar. Lalu si Penulis berkata, “Lihatlah ke cermin itu. Orang yang ada di cermin itu adalah sang penolong yang kamu cari untuk menunjukkan bagaimana caranya meraih sukses. Sesungguhnya hanya kamu yang bisa menolong dirimu sendiri, tanpa kamu berani memulai dari dirimu sendiri untuk berusaha dan berjuang maka kamu tidak akan meraih sukses!”
Seketika itu juga si pemuda tersadar, “Terima kasih pak penulis. Saya akan berusaha lebih tekun dan mengandalkan diri sendiri untuk mempraktekkan teori yang telah saya dapat dan pelajari!

Hidup adalah rangkaian aktivitas yang kita lakukan setiap hari, kalau perasaan malas, tidak disiplin, bimbang, ragu2 dan lain sebagainya menguasai diri kita , tentu nasib buruklah yang kita dapat.

Sukses bukanlah teori, sebagai manusia yang telah di karuniai segenap kelebihan-kelebihan olah Tuhan, kita harus berani mengembangkan diri dan mengandalkan diri sendiri untuk berpikir, bergerak dan berjuang .
Kalau mental kemandirian telah kita miliki, dan tidak cengeng dalam menghadapi kesulitan hidup, berani belajar dalam setiap tindakan yang kita ambil . maka pasti nasib kita akan berubah dan meraih sukses yang membanggakan!


Untuk artikel lain bisa Anda dapatkan setiap hari di : AndrieWongso.com
Friendster : webmaster@andriewongso.com
nice story emoticon-Smilie pelajaran hidup bisa diambil nih emoticon-Embarrassment

walaupun susah menjalankannya emoticon-Frown
sep Gan nice share emoticon-Angkat Beer

kita harus tegar dan kuat

dont be a pathetic loser emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Membaca dolo dan meresapi Pak Andre
Pak Andrie, saya mau nanya pendapat bole ga???
saya mempunyai teman laki - laki yg penuh semangat kerja n ide2 brilian dalam mencari uang.tetapi menurut saya dia terlalu kebanyakan ide sehingga tdk fokus dgn apa yang dia capai...nasehat apa yang seharusnya saya kasi ke dia agar dia lebih bisa fokus pd 1 hal saja? krn saya pernah baca buku kl " orang pintar yg banyak ide tp tdk bs mewujudkan idenya sama sj dengan kosong " saya takut krn hal spt itu akan menghambat proses sukses dia...mmg sih orgnya msh muda...

thanks a/ pencerahan nya....

maap agak panjang ceritanya...
baca dlu ya.. emoticon-Smilie
Mantap....
pak andrie dah OL emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Sebuah ide atau rencana hanya akan berharga jika sudah terjadi eksekusi atau tindakan nyata. Karena itu, memang benar, ada baiknya Anda mencoba memberi masukan mana yang terbaik untuk segera dilakukan rekan Anda. Salah satu caranya, karena sebagai teman baik, Anda tentunya mengetahui apa yang paling dikuasai atau disukainya. Nah, Anda bisa coba mengarahkan dirinya pada apa yang paling dikuasai atau disukainya tersebut. Dengan cara itu, ia akan lebih fokus karena biasanya orang akan lebih enjoy dengan apa yang disuka atau dikuasai. Semoga, dengan tindakan nyata pada bidang yang dikuasainya, Anda dan rekan bisa sukses luar biasa!!!
sedikit inspiratif nih cerita di atas....
wah ... membuat diri disiplin ... amangoi .. susahnya emoticon-Hammer
tp saya akan belajar mulai hari ini .. dimulai dengan mengurangi rokok
makasih pencerahannya pak emoticon-Angkat Beer

emoticon-Kaskus Lovers
makasi a/ pencerahannya pak...
semoga dpt membantu..
perubahan emang tergantung dari diri kita sendiri,,, emoticon-Big Grin
bener juga..banyak ide..tapi bagaimana kita memulai ide itu dengan menerapkan..karena bila ditunda..maka ide2 tsb akhirnya tidak akan dijalankan dan akan sia2
asyik deh..
manstab bgt..

bsk2 mario teguh jg mampir kesini nih.. emoticon-Big Grin
wedeh, nice inspirational story..
Tengkyu om..
boleh juga... ditunggu lagi yang lainnya om wongso... emoticon-thumbsup:
makasih om andri... kepercayaan diri saya bangkit lagi..!
mantaph Om emoticon-Angkat Beer
Oom Andrie, terima kasih sekali, cerita anda di atas sangat memberikan saya inspirasi.... emoticon-thumbsup: