CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dulu Kaya Raya, 5 Negara ini Sekarang Jatuh Miskin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/612c8b2585fba5556303a2a5/dulu-kaya-raya-5-negara-ini-sekarang-jatuh-miskin

Dulu Kaya Raya, 5 Negara ini Sekarang Jatuh Miskin

Spoiler for sampul:



Tidak ada yang tau dengan Pasti Keadaan Ekonomi Negara di Masa Mendatang. Ekonomi di suatu Negara Bisa Berubah Dengan Sekejab, entah itu karena Konflik, Kesalahan Pemimpin, Penjajahan, atau Masalah yang tidak Terduga Lainnya. Ada Negara yang dulu Miskin dan Kini Menjadi Negara yang Makmur, ada juga yang Sebaliknya.

Nah Kali ini Kita bakal Membahas Negara yang Dulu Makmur atau Kaya Raya dan Kini Berubah Menjadi Negara yang Jatuh Miskin. Berikut Deretan Negarahya.


1. Nauru
Spoiler for ilustrasi:

Siapa yang Sangka kalau Negara Nauru Pernah menjadi Negra Dengan Pendapatan Tertinggi pada Masanya. Pendapatan dari Negara ini Didapatkan dari Deposit Fosfat (Pupuk Alami yang Berumur Ribuan Tahun) yang sangat Banyak. Dan pada tahun 1980 Negara ini Menjadi Negara Terkaya di Dunia.

Karena Terlena Dengan Kekayaan, Penduduk di Negara Nauru Berubah dari Hidup Tradisional menjadi Hidup Mewah, Foya-foya. Setelah Fosfat di Negara Nauru telah Habis, Disitulah Awal Perubahan Perekonomian. Negara ini menjadi Jatuh Miskin dan Harus meminjam Uang kepada Australia Agar bisa menjalankan Pemerintahannya.


2. Venezuela
Spoiler for ilustrasi:

Beberapa Tahun Kebelakang Negara ini Menjadi Negara dengan Ekonomi Paling Sehat di Amerika Selatan, dan kini Negara ini Menjadi Ekonomi yang Paling Sakit. Ekonomi di Venezuela Menurun Sekitar 35%.

Kelaparan dan Kejahatan Tersebar Luas dan tidak Terkendali di Negara ini. Ditambah lagi ketegangan Sosial juga Sedang sangat Memuncak di Negara Venezuela ini.


3. Zimbabwe
Spoiler for ilustrasi:

Sebelum menjadi Salah-satu Negara Miskin di Dunia, Zimbabwe Pernah Menjadi Negara Terkaya dengan Penghasil Berlian Terbaik di Tahun 1980an. Pada Akhir Tahun 1990an Ekonomi Negara ini semakin Hancur Karena Kesalahan Manajen Industri yang berakibat Menurunnya Mata Uang dan Hasil pangan.


4. Irak
Spoiler for ilustrasi:

Pada Tahun 1960-1970an Irak Menjadi Negara yang Maju, Ditambah lagi Cadangan Minyak dan Gas milik Irak sangat Melimpah dan membuat Negara ini Semakin Berjaya Kala itu.

Ekonomi Irak Mulai Menurun Sejak dimulainya Konflik Dengan Iran pada Tahun 1980-1988, Konflik dengan Amerika 2003-2011.


5. Latvia
Spoiler for ilustrasi:

Latvia Menjadi Negara Makmur pada tahun 1920-1930an, Bahkan Kekayaan Negara ini Mampu Mengalahkan Kekayaan Denmark, Finlandia, dan Rusia.

Kemakmuran ini Hilang karena pada Tahun 1940 sampai 1944 di duduki oleh Nazi Jerman dan Soviet pada saat Perang Dunia ke 2. Dan pada tahun 1990 Latvia Merebut kembali kedaulatannya dan belum bisa bangkit Seperti awal dulu.

Nah itulah 5 Negara yang Dulunya kaya dan Sekarang malah Jatuh Miskin. Semoga Negara Tercinta Kita tidak mengalami hal serupa ya.



Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 43 lainnya memberi reputasi
indonesia kekakayaannya banyak seperti kekayaan sumber alam tapi dikuras mulu di kerok mulu buat dijadikan gedung" apalagi kalimantan yang tadinya super hijau jadi ada kehitaman..
profile picture
indonesia harus bertahan. . . jgn sampe negaranya dijual.. mkst saya jgn sampe pekerja aseng masuk tanpa izin untuk melakukan proyek" untuk mengambil sumber daya alam terus menerus
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di