CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Plot Twist Memukau Hadir dalam Sajian Film Recalled (2021)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d360a7b22ba310905d94a0/plot-twist-memukau-hadir-dalam-sajian-film-recalled-2021

Plot Twist Memukau Hadir dalam Sajian Film Recalled (2021)


Selamat Pagi agan dan sista yang demen nonton film Korea. Ane akan mengulas sebuah film Korea yang rupanya menyuguhkan plot twistmemukau sepanjang filmnya. Bukan lebay, tapi begitulah kenyataannya. Film korea memang tidak lepas kisah drama romantis dan komedi tapi dalam beberapa judul film korea juga menghadirkan film dengan plot twist keren seperti Oldboy, I Saw The Devil, Parasite, Fabricated City, Forgotten dan masih banyak lagi tentunya.


Tahun 2021 ane pikir film korea berikutnya yang menyusul dengan plot twist keren tidak lain adalah film berjudul "Recalled". Jadi film ini GanSis menceritakan tentang seorang istri bernama Kim Soo-jin (diperankan oleh aktris Seo Yea-ji) yang mengalami hilang ingatan. Suaminya, Ji-hoon (diperankan oleh Kim Kang-woo) membawa dirinya pulang ke rumah karena kondisi tubuhnya sudah semakin membaik setelah insiden dirinya terjatuh dari sebuah gedung.
Kim Soo-jin setelah kembali ke rumahnya dengan gangguan ingatan tersebut, tetap mendapatkan perhatian dari suaminya. Tapi suaminya menyarankan agar Kim Soo-Jin tetap banyak beristirahat dan mengonsumsi obat agar dirinya semakin membaik.

Hanya saja sang suami memintanya agar tetap berada di rumah tanpa harus pergi kemana-mana mengingat Kim Soo-jin masih mengalami gangguan ingatan. Pada awalnya semua baik-baik saja karena suaminya ingin kondisi Kim Soo-Jin menjadi lebih baik seperti sedia kala.
Namun entah menjadi berkah atau tidak, cedera yang dideritanya membuat dirinya seperti melihat masa depan dan tahu apa yang bakal terjadi dengan seseorang yang dilihatnya. Latar yang masih berputar di sekitar apartemen membuat dia ingin jalan-jalan keluar dan melihat berbagai aktivitas penghuni lainnya.


Kim Soo-jin melihat seorang anak perempuan, kemudian dia mengikutinya karena tahu apa yang akan terjadi pada anak tersebut. Penglihatan masa depannya mendapati bahwa anak tersebut akan ditimpa kemalangan dan Kim Soo-jin ingin berusaha menyelamatkannya. Kim Soo-jin tidak hanya ingin menyelamatkan anak perempuan tersebut melainkan ada penghuni lain yang bernasib serupa seperti remaja perempuan yang kelak akan dianiaya bapaknya.


Seorang ibu rumah tangga yang akan mengalami nasib nahas terkena ledakan gas, seorang karyawan yang bakal dianiaya oleh penagih hutangnya dan sebagainya. Keseharian rutinitas Kim Soo-jin tidak lepas dari mengamati orang-orang di sekitarnya. Hal itu dia lakukan selama suaminya pergi bekerja.

Soo-jin yang merasa mampu melihat masa depan menjelaskan semua yang dilihatnya kepada sang suami agar membantunya menyelamatkan mereka dari kemalangan. Namun sang suami tidak ingin Kim Soo-jin terlibat dalam urusan orang lain karena hal itu bisa membahayakan Kim Soo-jin sendiri. Sang suami menyarankan agar Soo-jin tetap fokus pada pemulihan dirinya dengan tetap mengonsumsi obat penenang.

Seiring berjalannya waktu, Kim Soo-jin lambat laun merasakan jenuh dan tetap pada rutinitasnya memperhatikan orang-orang di sekitar apartemennya. Kemampuan dirinya yang mampu melihat masa depan dan khawatir dengan apa yang terjadi membuat dirinya semakin 'kepo' dengan penghuni lainnya. Hal ini benar-benar membahayakan nyawanya dan ane lihat Ji-hoon bolak-balik menyelamatkan Kim Soo-jin dari bahaya tersebut. Ji-hoon sama sekali tidak percaya dengan kemampuan Kim Soo-jin yang mampu melihat masa depan dan terus menyarankan agar Kim Soo-jin fokus terhadap kondisi kesehatannya.

Kim Soo-jin yang masih pada rutinitasnya memperhatikan penghuni di sekitarnya, kini beralih menaruh curiga terhadap suaminya yang sudah memperlihatkan gelagat aneh yang terus-terusan memberikannya obat agar dirinya tetap tenang dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk beristirahat.



Kim Soo-jin pun tidak mau sekedar menuruti saja kemauan suaminya, secara diam-diam dia keluar apartemen saat siang hari untuk mencaritahu latar belakang tentang suaminya dan dirinya mulai berinteraksi dengan orang-orang yang sudah mengenalnya. Termasuk guru pengajar, security apartemen dan dua orang detektif yang siap membantunya. Kecurigaan Kim Soo-Jin semakin menjadi-jadi sebab didukung dengan berbagai bukti yang menguatkannya. Mulai dari foto-foto yang diberikan oleh pihak security, penjelasan rekan gurunya yang mengatakan bahwa suaminya dulu kerap bersikap kasar dan gelagat suaminya yang ternyata mengaktifkan pelacak untuk mengetahui kemana saja Kim Soo-jin pergi.




Kedua detektif yang membantu Kim Soo-jin turut menaruh curiga terhadap Ji-hoon yang memperlihatkan gelagat aneh dan hal ini terlihat dari rekaman cctv yang mereka peroleh. Kim Soo-jin menjadi sangat khawatir dengan gelagat suaminya yang kerap keluar malam tanpa tahu apa yang dilakukan suaminya.



Didorong rasa ingin tahu yang besar, Kim Soo-jin secara diam-diam menguntit suaminya saat malam hari. Usaha Kim Soo-jin menguntit rupanya menghadirkan sesuatu yang lebih mengejutkan lagi. Di sebuah konstruksi gedung yang terbengkalai, babak baru dari sebuah konflik dengan plot twist bertebaran. Terlihat luar biasa bagaimana sutradara You-min Seo mengemas film ini dengan cara yang ciamik. Penceritaan plot yang lebih kepada sudut pandang Kim Soo-jin membuat penonton benar-benar digiring untuk mencurigai sang suami atau malah menganggap semua hanya ilusi dari Kim Soo-jin semata.Itulah sebabnya ane tidak heran bila film ini menuai sukses saat penayangannya dengan mampu menembus angka 1 juta US dolar apa lagi di masa pandemi ini sekarang ini.




Buat Gansis yang suka film dengan kandungan plot twist yang memukau, maka film Recalled layak GanSis saksikan. Sebagai penutup apa ane saja yang mengira kalau Seo Yea-ji mirip dengan Chef Renata emoticon-Wowcantik . Ah sudahlah, ane tutup dulu thread ulasan film ini, terima kasih buat GanSis yang bersedia membaca ulasan film versi ane.






Sumber Penulisan:


Ulasan Pribadi Setelah Menyaksikan Filmnya
Sumber Gambar:Hasil Screen Capture





Kaskus Top Kreator 2017/2018



HOT THREAD #74

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintangikan dan 42 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh theoneta
Quote:


Nah ini, komen agan bikin ane jadi makin yakin mau nonton emoticon-Wow
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di