CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pasien Covid-19 Wisma Atlet Plng Banyak Ibu Rumah Tangga, Tak Tau Tertular dari Mana
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c9eda5c69a504b2434c673/pasien-covid-19-wisma-atlet-plng-banyak-ibu-rumah-tangga-tak-tau-tertular-dari-mana

Pasien Covid-19 Wisma Atlet Plng Banyak Ibu Rumah Tangga, Tak Tau Tertular dari Mana

Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Paling Banyak Ibu Rumah Tangga, Tak Tahu Tertular dari Mana


Koordinator RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Mayor Jenderal TNI Tugas Ratmono mengatakan, pasien Covid-19 yang dirawat di RS Darurat Wisma Atlet didominasi klaster keluarga dan paling banyak adalah ibu rumah tangga.


Ia mengatakan, kebanyakan pasien Covid-19 tersebut tidak tahu tertular Covid-19 dari mana.

"Dari klaster ini tentunya klaster ibu rumah tangga cukup banyak yang ditemukan di rawat di sana, kemudian di sana juga kita lihat ada jawaban dari pasien-pasien itu, tidak tahu tertular dari mana," kata Tugas dalam diskusi secara virtual yang disiarkan kanal YouTube BNPB, Rabu (16/6/2021).

Tugas menduga para ibu rumah tangga tersebut tertular virus corona dari anggota keluarga yang sering keluar rumah dan membawa virus saat pulang ke rumah.

"Ini jadi suatu risiko yang keluar mobilisasi tertular menularkan lagi di keluarganya," ujarnya.

Berdasarkan hal tersebut, Tugas meminta setiap masyarakat membatasi mobilitas dan memperketat protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman.

"Saya kira itu pembelajaran kita harus lakukan, mari semuanya keluarga harap betul-betul menjaga supaya tidak tertular dari orang lain," kata dia.



Untuk diketahui, keterisian tempat tidur di RSD Wisma Atlet mencapai 75,05 persen atau 5.551 pasien dari total 7.394 kapasitas tempat tidur.

"Kita sudah naikkan kapasitas tempat tidur hunian yang tadinya 5.994 tempat tidur, saat ini kita menyiapkan tambahan 1.400 menjadi 7.394 tempat tidur," kata Tugas.

Tugas mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan ruang isolasi di tempat lain termasuk satu tower di Wisma Atlet Pademangan dan Rusun Nagrak Cilincing.

"Paling tidak ini akan menambah kapasitas," ujarnya. 

https://nasional.kompas.com/read/2021/06/16/19010041/pasien-covid-19-di-wisma-atlet-paling-banyak-ibu-rumah-tangga-tak-tahu 

Gawat juga nih.... makin parah emoticon-Turut Berduka

profile-picture
profile-picture
simsol... dan gesermeja memberi reputasi
Ga heran.
Tetangga gw baru aja dari jakarta.
Iya ibukota negara kita yg lagi heboh covid itu.
Dg riang nya tetangga gw keliling perumahan ngakak sana sini, dan tentu nya, engga pake masker.
emoticon-Hammer2

profile-picture
aluwungs memberi reputasi
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di