CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Puspom TNI Amankan Mobil dengan Pelat Nomor TNI Bodong Milik Kwe Liong Chun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604073fcac34f2320335e7d3/puspom-tni-amankan-mobil-dengan-pelat-nomor-tni-bodong-milik-kwe-liong-chun

Puspom TNI Amankan Mobil dengan Pelat Nomor TNI Bodong Milik Kwe Liong Chun



Puspom TNI mengamankan seorang warga Bandung yang viral di media sosial Tiktok karena lantaran pamer plat nomor kendaraan TNI. Setelah diamankan, pembuat konten berinisial RHK alias Pooja mengakui, kendaraan tersebut adalah mobil pribadi dengan plat nomor TNI palsu alias pelat bodong.

Informasi yang didapat MPI, pada Rabu 3 Maret 2021 PKL 23.30 WIB, Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Slw serta Lidpam Denpom III/5 Bandung beserta Satlak Gakkum WaL Denpom III/ telah mengamankan kendaraan sipil yang menggunakan pelat nomor Dinas TNI. Kendaraan tersebut milik Edbert Reynold alias Beni alias Leonardo alias Kwe Liong Chun (49) yang merupakan wiraswasta.

Setelah diadakan pemeriksaan, proses pembuatan konten tersebut pada Selasa 2 Maret 2021 sekira pukul 14.00 WIB. Video dibuat dengan latar belakang mobil Camry berpelat dinas TNI No 3423 00 di daerah Gegerkalong, Kota Bandung.

Kemudian video itu diupload TikTok dengan akun Khamali-888 pada pukul 18.00 WIB. Keesokan harinya 3 Maret 2021 sekira pukul 05.00 WIB, video itu viral dan dapat menjatuhkan citra TNI di masyarakat.

Keterangan sementara, pelaku membuat konten video di Tik Tok dengan maksud untuk memperlihatkan ke salah satu netizennya bahwa dia telah menikah dan show up bahwa suaminya adalah pejabat TNI.

Dia mengaku, mendapatkan pelat nomor dinas serta TNKB dinas melalui Aji Nugraha pada September 2020 dengan imbalan Rp1,5 juta. Namun, pelat nomor dinas TNI Nomor 3423-00 yang dipakai di mobil Camry nomor polisi asli D 17 YRZ adalah palsu dan tidak terdaftar di Denma Mabes TNI.

Atas tindakan tersebut, Pooja melanggar Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan identitas kendaraan(surat) ancaman hukuman 6 tahun UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas. Karena tidak memasang pelat nopol yang sah yang ditetapkan Kepolisian RI dengan ancaman hukuman 2 bulan. Selanjutnya untuk proses hukum akan di limpahkan ke Polrestabes Kota Bandung.

https://nasional.okezone.com/read/20...mor-tni?page=2



emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kafir.as.leader
emang enak yak menipu diri sendiri begitu?
ga habis pikir, mirip yang pada beli barang branded KW demi pamer gengsi, dah tau palsu tapi tetep gengsi -_-
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
fienka
kaskus maniac
Yakin amat palsu. Gua malah curiga emang diperdagangkan oknum.
profile picture
@fienka iya gan bisa jadi, dulu gw pernah kerja di bandara, kadang ada aja tuh, mobil plat dinas macam institusi, tapi ya pas keluar jeng jeng
profile picture
fienka
kaskus maniac
@tukang.kebon sama kaya kejadian fortuner polisi nerobos oneway di Puncak. Taunya yg bawa sipil, kasusnya nguap aja. Lagian jgnkan plat nomor, senjata aja dijual oknum kan di Papua
profile picture
pakulidi
kaskus addict
@fienka ya kan berarti ndak resmi alias aspal, karena tidak punya landasan hukum yang jelas, makanya sampe ditolak keberadaanya.. itu kalo diperdagangkan seperti yang anda tulis

apalagi kalo palsu buatan sendiri ya jatuhnya sama saja, menipu diri sendiri
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di