CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9bd74f4601cf63202d1da2/mui-ajak-umat-muslim-boikot-produk-prancis-sampai-macron-minta-maaf

MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf

Jakarta -

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat Islam memboikot semua produk Prancis. Boikot harus terus dilakukan sampai Presiden Emmanuel Macron meminta maaf kepada umat Islam.

Rilis pernyataan dan imbauan MUI ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Anwar Abbas dan Wakil Ketua Umum Muhyiddin Junaidi, Jumat (30/10/2020).

MUI menganggap Macron tidak menghiraukan dan menggubris peringatan umat Islam sedunia. MUI menganggap Macron tetap angkuh dan sombong dengan memuji sikap kelompok pejunjung tinggi kebebasan berekspresi. Menurut MUI, kebebasan berekspresi ala Macron bersifat egoistik.

"Dengan demikian, Presiden Emmanuel Macron hanya memperhatikan kepentingannya saja dan tidak peduli kepada kepentingan dan keyakinan masyarakat dunia lainnya terutama umat Islam yang jumlahnya lebih ari 1,9 miliar di muka bumi ini," tulis MUI dalam surat bernomor Kep-1823/DP-MUI/x/2020 ini.

Lembaga swadaya masyarakat yang berdiri pada 26 Juli 1975 ini kemudian menyampaikan sikap-imbauan berisi 7 poin, nomor satu adalah soal boikot.

"Memboikot semua produk yang berasal dari negara Prancis serta mendesak kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan tekanan dan peringatan keras kepada Pemerintah Prancis serta mengambil kebijakan untuk menarik sementara waktu Duta Besar Republik Indonesia di Paris hingga Presiden Emmanuel Macron mencabut ucapannya dan meminta maaf kepada Ummat Islam se-Dunia," tulis MUI.

Baca juga:
Ramai Boikot Produk Prancis, Memang Apa Saja Sih yang Ada di RI?

Umat Islam dinyatakan MUI tidak mencari musuh, tapi umat Islam punya harga diri. Upaya boikot dimaksudkan agar Macron minta maaf. MUI juga meminta penghentian penghinaan Nabi Muhammad SAW.

"Menghentikan segala tindakan penghinaan dan pelecehan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW termasuk pembuatan karikatur dan ucapan kebencian dengan alasan apa pun juga," kata MUI.

Baca juga:
RI Kecam Pernyataan Presiden Prancis: Hina Islam, Lukai 2 Miliar Muslim Dunia

MUI mendukung sikap Organisasi Konferensi Islam (OKI) dan anggotanya, seperti Turki, Qatar, Kuwait, Pakistan, dan Banglades yang telah memboikot produk Prancis. MUI mendesak mahkamah Uni Eropa untuk segera menindak dan menghukum Prancis karena Macron menghina Nabi Muhammad.

"Diimbau agar semua khatib/da'i/mubaligh/asatidz agar menyampaikan pesan materi Khutbah Jum'at untuk mengecam dan menolak terhadap penghinaan atas diri Rasulullah Muhammad SAW," tulis MUI di poin ke-6.

Baca juga:
Ini Produk Perancis di Indonesia yang Ramai Dapat Seruan Boikot

Terakhir, MUI mengimbau umat Islam Indonesia menyampaikan aspirasi dengan damai dan beradab.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia juga telah bersikap soal pernyataan Macron. Pernyataannya dapat disimak di halaman selanjutnya.

https://news.detik.com/berita/d-5234...588.1602477371

Halah boikot sari roti aja gagal wkwkwkw

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
Penistaan Terhadap Kristen bukan nih ? Udah ga terhitung kejadian kayak gini ribuan kasus jumlahnya mulai dari tempat ibadah kristen dirusak/dibakar, dibunuh, di bom, diintimidasi dan dibubarin saat lagi ibadah, difitnah dan dihina dengan alasan kajian internal muslim di seluruh dunia dan berabad2.

So apa respon Kaum Kristen yg disebut salibis itu ? Woles aja...karena klo beneran dijabanin bakal Deus Vault WWIII Crusader, uclimnya rata ama bom atom emoticon-Traveller


Subannalloh, terima kasih Presiden Emannuel Marcon serta serangakaian aksi teror di Prancis menyebabkan banyak orang berbondong2 dan berduyun2 semakin tertarik mempelajari islam dari sumber aslinya yaitu Quran dan Hadis dengan bahasa arab asli serta terjemahannya berbagai bahasa membuat banyak orang memutuskan untuk murtad meninggalkan Islam, kafir2 yg tadinya mau convert pun pada batal syahadat, serta bule2 yg keburu jadi mualap pun diam2 pada murtad kembali pada kekafiran emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
profile picture
jangan nangis yak emoticon-Turut Berduka

profile picture
royais
kaskus maniac
@gakpakeid

Iya gan, azhabnya dibayar kontan soalnya emoticon-Berduka (S)
profile picture
yah ko nangis, kan udah dibilang jangan emoticon-Mewek
profile picture
royais
kaskus maniac
@gakpakeid nangis kena azhab ya akhi emoticon-Frown
profile picture
rizaradri
kaskus addict
@royais @gakpakeid
Buset dibayar kontan, pantes si Erdogan ciut selain bakal kena sanksi dari EU dapet bencana juga.

Sekulerisme adalah jalan menuju masa depan
profile picture
ini loh yang ditakutin barat



barat ga belajar dari 9/11 yang justru jadi boomerang berkembangnya islam emoticon-Wowcantik
profile picture
tambahin atu lagi buat bang jago
profile picture


ga nemu gan, maap yak emoticon-Salaman
profile picture
@royais

waduh setahun lalu, mana dari channel gituan hehe

profile picture
2 years 6 years 2 years 4 years, 1:100000 kali yak emoticon-Big Grin

udah lah gw mo damai, sobat gw yg nasrani jg banyak, gedek aja liat postingan dusta kek gini
profile picture
royais
kaskus maniac
@gakpakeid

Waduh beranak ky tikus kok bangga, 1 orang bini nya 4, 1 bini lahirin anak 5 orang, klo nambah terus gara2 beranak, kucing ama anjing gw juga bisa lebih jago emoticon-Ngakak

Ngelahirin cape2 Pas ud gede pada murtad emoticon-Wkwkwk
profile picture
joey82
kaskus maniac
Setuju

Gw juga dah murtad dari ajaran raja garong Arab ini

Banyak kok yang udah murtad
Di lingkungan gw juga banyak kok yang udah murtad

Terima kasih internet sudah membuka wajah asli ajaran raja garong Padang pasir yang sesungguhnya


emoticon-Malu
profile picture
royais
kaskus maniac
@joey82 amin semoga makin banyak yg terbuka mata dan hati nya ksrena kasus ini, jadi tau kebenaran asli agama spt apa emoticon-shakehand:
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 18 dari 18 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di