CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Didukung Maju Pilpres: Entar Gimana Pak dengan Kadrun-kadrun Itu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f75c8677414f564ec1cb5e4/ahok-didukung-maju-pilpres-entar-gimana-pak-dengan-kadrun-kadrun-itu

Ahok Didukung Maju Pilpres: Entar Gimana Pak dengan Kadrun-kadrun Itu?



Suara.com - Hari Kesaktian Pancasila merupakan hari bersejarah yang diperingati tiap 1 Oktober. Hari Kesaktian Pancasila diperingati sehari setelah peristiwa yang dikenal sebagai Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia 1965 (G30SPKI).

Momentum 1 Oktober dijadikan refleksi untuk mengenal kembali sejarah Pancasila sebagai pondasi kehidupan bernegara.


Komisaris Utama PT. Pertamina (persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan Pancasila adalah pondasi dalam kehidupan bernegara, jika kehidupan bernegara dijalankan dengan dasar nilai-nilai Pancasila, maka bangsa Indonesia akan semakin maju dan berjaya.

"Pancasila adalah rumah kita semua. Selamat Hari Kesaktian Pancasila," kata Ahok.

Ucapan Ahok di Hari Kesaktian Pancasila mendapatkan banyak tanggapan dari netizen. Beberapa di antaranya menyinggung peluang Ahok maju ke bursa pemilu presiden dan wakil presiden pada pemilu yang akan datang serta reaksi kelompok kontra Ahok.

"Wah kalau nyapres entar gimana pak dengan kadrun-kadrun itu?" kata netizen yang kemudian ditanggapi netizen yang lain dengan pesan supaya tidak perlu mengejek siapapun demi menjaga keharmonisan sesama anak bangsa. "Hindari istilah-istilah meledek seperti "kadrun" ya, bro. Tidak baik. Kita boleh berbeda pandangan, tetapi jangan sampai secara tak langsung kita membuat tembok pemisah dengan mereka. Beda pandangan mesti kita sikapi dengan diskusi panjang lebar tanpa embel-embel sebutan-sebutan meledek."

Sejumlah netizen ikut mendukung Ahok maju ke bursa pemilu presiden dan wakil presiden, di antara netizen ada yang memasangkan dengan Ganjar Pranowo. "Semoga bapak jadi orang nomor 1 di 2024 nanti."

Beberapa netizen berharap Ahok tetap berada di gelanggang politik, memberantas para perampok uang negara, dan membawa Indonesia menjadi bangsa maju.

Nama Ahok hampir selalu masuk dalam survei untuk membaca peluang kandidat maju ke pemilu presiden dan wakil presiden. Namanya seringkali bersaing dengan Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono.

https://www.suara.com/news/2020/10/0...run-kadrun-itu

Ahok itu cocok jadi wapres....dah itu aja emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan 18 lainnya memberi reputasi
Gw kasian Ama klan babi yg coli mulu, kadrun cuma nyengir aja emoticon-Ngakak

Udah dikasih tau itu gak mungkin
Persyaratan ga lolos, banyakin literasi
Si Ahok bukan orang Indonesia asli
Si Ahok dah dihukum utk kasus yg ancamannya 5 tahun

Kalo pun Sim salabim jadi calon.. yg mau milih lu siapa.
Bisa menang di Jabar Jatim yg mayoritas nasional gak, gimana lu ngedeketin ulama, buat endorse masyarakat yg patronistik, DKi aja yg metropolitan keok


---
Diangkat terus, lembaga survei dan buzzer lagi cari duit
Sapa tau ada pengusaha Cina yg bodoh nyangkut bisa diporotin buat danain kantong mereka saat Pandemi
Selain membangun militansi martir2 Kaskus buat begadang

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
p1p1 dan 21 lainnya memberi reputasi
profile picture
baujengki
kaskus addict

bener banget
di jakarta aja yg katanya indonesia kecil aja keok
apa lagi seindonesia
bisa bisa di jabar jatim gada yg milih

ini emang bani kotak, suka gada otak

apakah akan di cap auto kadrun kalo bilang bgini??

realistis aj
profile picture
b09eLL
aktivis kaskus
Jangan di sadarin eh, kasian sekali2 disuruh coli..
Coli nya di thread ustad cabul mulu, kesukaan penghuni ruko..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile picture
golden.nymph
aktivis kaskus
@b09eLL ngakak parah denger statment ini emoticon-Ngakak
kesuakaan penghuni ruko emoticon-Ngakak
profile picture
roberthw
kaskus maniac
Syarat "orang Indonesia ASELI" udah lama dicabut waktu amandemen era reformasi 1999.

Karena isi kata-kata itu dianggap multitafsir dan bernuansa SARA serta berpotensi memecah-belah.

Ironisnya sekarang ini justru golongan agamis yang ngotot minta UU diamandemen dengan mengembalikan tulisan "orang Indonesia ASELI" menjadi syarat presiden karena takut kalau suatu saat presiden RI dari etnis Tionghoa (contohnya si Ahok ini).

Padahal syarat itu juga akan bisa menjegal orang2 yg punya keturunan asing macam Wowo, Bibib Rijik, bahkan Syekh Jaber
profile picture
pheeroni
kaskus holic
@roberthw Kalo bibib dan ngarab nyapres ya tetap sah, wong semesta isinya milik alloh emoticon-Mad
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
winehsuka
kaskus maniac
@SoIjin7 gw yakin lu bukan tionghoa, coz yg manggil cokin itu cuma orang jekardah
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
winehsuka
kaskus maniac
@SoIjin7 basi dran drun dran drun
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di