cyoga17
TS
cyoga17
[ Brainstroming Yok ] Setuju Ga ,Kalo Trik Marketing Ini Sebenernya Penipuan Terbalut


Setuju Ga Kalau Itu Ga Pernah Nawarin Sebuah Jaminan Keberhasilan?
Pernah pengalaman gitu ga? kayanya bahasan ini menarik deh, pasti panjang lebar kalo dibahas. Ada yang bilang marketing tu teknik ya jadi ga salah dong. Ada yang bilang wah sama aja, itu ujung ujungnya juga nipu nyari uang. Coba dibedah deh wkwk. Atau yang pernah punya pengalaman korban marketing gini bisa kasih tanggapan. 

Kalo menurutku ya, hipotesis awal si sebenernya iya bisa dibilang gitu, karena mereka ngga nawarin jaminan, tapi nawarin cara kerjanya sistem. Nah keywordnya disitu tuh. Setiap marketing kalau agan agan ini pikir 3 sampe 4 kali, mereka ga pernah nawarin hasil kalian ya, pasti mereka cuman nawarin cara kerja dan potensi keberhasilan dari cara kerja, garis bawahi tuh kata potensi. Potensi tuh masih kemungkinan lho gan bukan keberhasilan jaminan. Emang bener si kata kata semua orang didunia ini, kalau mau berhasil tu ya kerja keras aja, kerja cerdas deng wkwk. Ini cuma opini pribadi aja sih wkwk, tapi ya sebenernya kalau kalian udah tau ilmu marketing ini ya, pasti kalian bakalan ketagihan, aku jamin 100%. Semua idealisme kalian hilang seketika wkwk. Cobain aja kalo ga percaya.



Skill Marketing Orang Orang Ini Pastinya Bakal Berkembang Sesuai Trend.
Nih ya dulu orang nawarin barang dari rumah ke rumah, yang umur 20an keatas pasti pernah ngalamin gitu. Dulu sales sales ini sampe dateng ke kampung kampung dari rumah kerumah gitu (Bukan lagu ini emang artikelnya gitu). Coba bandingin sama sekarang, sekarang orang promosiin sesuatu di komen thread yang lagi trending, kalo di instagram di komen komen banyak follower ( peninggi badannya kak). Pasti setiap platform ada yang kaya gitu. Sebenarnya ya aku masih respect kalau itu produk dia sendiri, cuman kalo dropship aga kurang gimana gitu. Tau ga si sales ini kaya bunuh kreatifitas gitu, kaya ente dipaksa jualin brand gitu aja udah, barang ga kejual gapapa yang penting namanya kemana mana. 

Kalau jaman sekarang ini lebih ke nyari highlight ya, maksudnya gini, misal ente punya brand A, nah ente mikir gimana caranya brand ente ini dilirik pasar dan bisa masuk industri, akhirnya ente nyari nyari highlight. Highlight ini kaya semacam effort biar dia ke notice sama khalayak umum. Misal gini, bikin give away, akhirnya kan menarik orang orang ya, nha itu salah satu caranya, bisa aja bikin prank gitu. Nah seakarng orang berlomba lomba nih nyari highlightnya ini biar ke notice akhirnya orang penasaran. Sebenernya dari dulu triknya muter muter disitu aja si. 



Nih Gini Contohnya Biar Gampang Dicerna
Ku contohin nih sistem member misalnya, disitu dia ngga janjiin jaminan keberhasilan loh. Dia cuman jaminin potensi keberhasilannya. Jadi semua itu sebenere kembali lagi ke skill membernya itu. Kalau dipikir sampe ujung ya, sebenere barangnya tu akhire muter doang, dan kalo di ekonomi kan ada namanya nilai penyusutan barang ya, nhah akhirnya yang harusnya nilai barang ini turun , karena misalnya udah ditangan kelima gitu jadinya harganya tinggi. Nah makanya kalau belinya udah di reseller pasti harganya lebih mahal dari pada harga tangan pertama atau si pembuat, makanya buat pembeli harus pinter pinter milihin barang karena sistem reseller ini banyak banget di Indo, nah kebanyakan reseller ini ngerusak harga sebenere soalnya dia jual tinggin lagi biasanya. Cuman efeknya sistem ini bisa bangun brand sih. 



Akhirnya Jatuh Kesimpulan Gini
Pada akhirnya ane lebih ke setuju si dan mewajarkan hal ini. Soalnya tujuan awal marketing ini kan agar men "drive" calon konsumen buat nglakuin sesuatu kan ya, kalau menurutku si wajar wajar aja kalau ujung ujungnya ngga sesuai sama konsumen, dan itu hak konsumen menurutku buat komplain dan mewartakan rasa ketidakpuasan. Cuman balik lagi ya sebenre trik marketing ini wajar wajar aja kok selama itu tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku ya. 

Sebenarnya ya, ujung ujungnya itu ada di daya saring konsumen si. Selera pasar yang menentukan sistem & produk & tata cara belanja. Sebenarnya saling berkaitan satu sama lain, cuman ketika dilihat dari sudut pandang ini, sebenarnya kan industri industri itu pasti melakukan riset terhadap minat pasar kan. Nah sebenarnya yang men"drive" ini kan jatuhnya ke minat/ selera pasar. Sehingga kalau anda menilai industrinya kurang atau dan segala macemnya ya salah sebenere, soalnya mereka pasti mengikuti pasar. Engga bisa dong kalian pake idealis, " Ya gabisa gitu dong, seorang penjual harus jujur dan blablabla" . Ga bisa dong, mereka pasti punya caranya sendiri buat marketing. Sebenarnya kalau mau kasar gini, yang salah tu selera anda wkwk coba standarnya ditinggin, pasti orang orang marketing ngikutin kok. 

Nih contoh, Kebanyakan orang beli HP lihat brand kan? padahal kalau dibandingin antar brand, bisa jadi spesifikasi brand satunya lebih bagus ketimbang brand yang namanya udah bagus, dia cuman kasih garansi jaminan aja. Menurutku itu juga skill marketing, akhirnya anda lebih menitik beratkan ke garansi dan jaminannya pasti. Coba belajar dikit tentang gadget atau coba pahami spesifikasi yang ada, pasti kan daya jualnya lebi tinggi yang spesifikasi tinggi dong. Gitu si simplenya, 

Quote:



Source : Brainstroming Otak + Pengalaman Pribadi
ulermaboqtestindoeriksa
eriksa dan 19 lainnya memberi reputasi
18
6.5K
101
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
eeqteudiseblok
eeqteudiseblok
#3
Kalau di hape itu sales oddo sama vovi

Cuma orang" terpilih yg bisa terbebas dari genjutsu sang sales

kaiharisSaltShoprfebrian
rfebrian dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tutup