KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buat Bunda Kalau Bayi Di Tahan Rumah Sakit Tak Ada Biaya, Lapor Baznas Aja Ya Sist!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd368c19a972e4b2b120d2d/buat-bunda-kalau-bayi-di-tahan-rumah-sakit-tak-ada-biaya-lapor-baznas-aja-ya-sist

Buat Bunda Kalau Bayi Di Tahan Rumah Sakit Tak Ada Biaya, Lapor Baznas Aja Ya Sist!





Seperti biasa sobat kaskus, kehidupan terus berjalan ada yang lahir dan mati ada yang sehat dan juga sakit, apakah hari ini kalian sehat? Semoga semua yang membaca thread ini sedang diberikan kesehatan oleh Tuhan, yang sedang sakit segera di sembuhkan.

Berhubung TS lagi jalan-jalan ke rumah sakit, tempat ini adalah tempat yang hebat untuk merenung. Tempat yang indah untuk meninjau diri kita ketika melihat banyak orang yang tubuhnya lemah tak berdaya. Membayangkan ketika kita diberikan kesehatan rasanya tak terasa hati terasa terenyuh melihat betapa pentingnya kesehatan.



Rasanya uang yang banyak, harta berlimpah, jabatan yang tinggi serta istri atau suami yang rupawan seakan sirna. Tubuh hanya menanti harapan akan kesembuhan, sangat disayangkan bila kita tak punya Tuhan ingin meminta kepada siapa untuk diberikan kesembuhan?

Cukup bacaan untuk renungan sesaat kembali ke topik dimana kesehatan butuh biaya yang besar, dan pihak rumah sakit tidak mengobati secara gratis terlebih pada orang tak punya yang hidupnya serba pas untuk makan.

Pernahkah gan-sist ketika butuh darurat ke rumah sakit ditanya tentang biaya? Atau butuh tanda tangan suami atau yang bertanggung jawab serta ditanya oleh bagian administrasi untuk keperluan ini dan itu, dari suster cantik yang menangani pasien. Tak bisa disalahkan juga rumah sakit perlu duit, tenaga Dokter harus di bayar, bahkan sang suster juga butuh biaya untuk keluarganya di rumah.



Bahkan nih buat bunda yang ingin melahirkan cesar atau anak kita di rawat di rumah sakit lalu terkendala biaya, biasanya pihak rumah sakit akan menahan si kecil tidak boleh pulang dulu. Hmmm...gimana nih bun?

Rasa kesal, jengkel, ingin marah dan teriak rasanya percuma ya sist tak akan menyelesaikan masalah. Untuk itu setidaknya kita sebagai masyarakat perlu edukasi, maklumlah ini dunia kesehatan ada harganya, rumah sakit ada biayanya bila ada kendala karena kita tak mampu membayar jangan langsung depresi dan bingung yuk siapkan surat dan bukti yang harus dibayar dari rumah sakit, lalu datangi kantor Baznas terdekat insya Allah mereka akan sigap melayani gan-sist yang memang tak sanggup mengeluarkan biaya untuk rumah sakit.



Sudah banyak kejadian seperti itu, tapi sayangnya rasa kemanusiaan di rumah sakit ada ukuran harganya, jadi sekali lagi ini dunia tak ada yang gratis. Untuk itu cari solusi jangan berdiam diri Badan Amil Zakat Nasional tempat wong cilik mengadu, bila ada masalah dari biaya rumah sakit apalagi sampai bayi yang ditahan akan mereka prioritaskan.



Semoga dengan info di thread ini, bunda dan juga gan-sist semua dapat terbantu. Setidaknya ambillah dari tulisan saya yang bermanfaat, yang tak ada manfaatnya tinggalkan. Semoga kita semua di berikan kesehatan.

Salam hangat lur, saya c4punk see u next thread.



emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF




profile-picture
profile-picture
profile-picture
citiciti dan 23 lainnya memberi reputasi
Nyesek juga sih kalo kaya gini, kasihan ortunya. Apalagi ibunya, kalo harus pisah sama anak yg baru dilahirkan, sakit banget tu. Semoga gak mengalami seperti itu. Aamiin
profile-picture
citiciti memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di