CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf83ccbc9518b7bfb723c1b/irasional-love

.. Irasional Love 21+ ..




Quote:


Ini cerita tentang gw, tentang perjalanan gw mengerti apa itu cinta. Sebenarnya norak juga sih udah segini gede gw masih ngomongin tentang cinta, Mirip2 pujangga muda yg udah telat perform pas mau manggung stand up comedi. Pernah pas nulis cerita ini gw sambil minum domperidone ( obat mual ) biar kaga muntah pas ngetik ceritanya.

Gw Geri, anggep aja nama samaran. gw akan deskripsiin diri gw sesimpel mungkin biar lo pada paham bagaimana gw berkehidupan sosial diluar sana. Gw orangnya tinggi 173 an, yah lumayan tinggilah buat diajakin tawuran baris depan bagian dokumentasi ( gw takut darah soalnya ). kulit gw putih kekuningan tp bukan kuningan logam. Pake kacamata minus 3, badan kurus gegera sehabatan sama nasi bungkus sejak jaman esema dulu. Rambut lurus stengah ikal item kecoklatan ( efek sering diajakain nyolong mangga pas siang hari jaman esde dulu ). Cakep standar lah, mantan ada banyak, jadi sisanya lo bayangin sendiri aja komuk gw kaya gimana.

Gw orangnya humoris, pada dasarnya every time is joke, jail banget sama orang, suka iseng, tapi ada disatu waktu gw ngrasa ini darkside dari diri gw sendiri. Akan tiba waktunya dimana gw akan sangat suka dengan kesendirian, cukup gw seorang tanpa siapapun, dan nyari tempat yg sepi buat menyendiri jauh dari keramaian ( kecuali kuburan ). Hahaha ... kesannya gw horor banget keg genderuwo sahabatan sama tuyul.

Sehabis kuliah disalah satu kampus negri kota Malang gw harus buruan cari kerjaan. Tujuannya ya simpel aja buat bertahan hidup kan, soalnya bokap udah bilang ga akan stock uang jajan selepas wisuda. Keras emang pola pikirnya tapi dari situ gw belajar survive dengan cara gw sendiri. Dikarenakan jurusan yg gw gelutin selama 5 taon ini pangsa pasar didunia kerja agak rendah dan sulit maka gw berfikir kerja dibidang jasa adalah hal yg cukup menjanjikan dengan margin keuntungan bisa hampir 100%.

Misalnya gw buka jasa ternak tuyul nih, kan lumayan kalo semalem 4 tuyul bisa nyolong duit di Indomampet dapet 2 jutaan. dikali 4 tuyul jadi 8 juta, kepotong biaya jajan situyul buat beli cilok ama boneka barbie ( tuyul yg satu agak feminim ) 1 juta, jadi pendapatan bersih 7 juta semalem. Itu contoh doang diatas gausa dipraktekin kalo ga kepepet banget yak.

Singkat cerita, gw otodidak belajar cukur rambut disalah satu Barbershop di kota Malang sekaligus lanjut kerja disana buat nyari pengalaman & modal dulu. Dengan gaji rata - rata 2,8 juta gw rasa ini lebih dari cukup untuk bertahan hidup di kota Malang tanpa bantuan bonyok gw.

Gw anaknya ga suka diatur, suka bebas, makanya carilah kosan yg bebas biar ga banyak diatur ama emak kos. Sengaja cari kosan bebas cowok cewek biar kalo ada rubuhan dari kamar sebelah gw ga perlu repot2 "jajan" diluar kalo pas lagi bokek. U Know What I Mean lah

Dari segala introduction yg udah gw jabarin diatas, dari sini pecarian kata arti "cinta" sesungguhnya dari tuhan telah dimulai. Tentang bagaimana tuhan mengertikan gw apa itu pengorbanan sebenarnya, tentang ketulusan tanpa batas, tantang rasa sakit paling hitam, tentang cinta yg gak rasional. Iya, karena cinta itu gak rasional, diluar kemampuan manusia bernalar. Sampai pada saatnya Nadia masuk kedalam kehidupan gw.

iya Nadia ? dia ...

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
medina12 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh geri91

69. Saiful Anwar

Quote:





MUALAF ???

ko bisa mualaf masuk islam ??? gimana ceritanya sih. Nyampe sini banyak cerita dimasa lampau bareng Nadia yang berusaha gw inget dengan baik, tapi yang gw inget cuma rasa sakit ketika pengorbanan gw justru dibales dengan kesendirian. Lama gw berusaha inget hal itu, anak2 masih pada diem nungguin respon gw gada yang berani ngomong duluan, karena mereka tau gw sangat emosional kalo urusan soal Nadia.

"Ger .. Geriii ... heeiii, Gerii .... " pecah Konjin dari lamunanku.

"eh iya Njin gimana, sampe mana kita tadi"

"jadi Nadia sekarang jadi mualaf, udah resmi masuk islam"

"tar dulu deh, banyak pertanyaan yang lagi berputar putar diatas pala gw. Ini sebenarnya cerita detailnya gimana ?? apa yang terjadi setelah dia mutusin gue, apa yang dia sembunyiin sejauh ini"

"oke gw ceritain ini dari waktu lo bingung mau pindah keyakinan. Kita semua tau saat itu lo bingung harus milih antara keyakinan lo sama Nadia. lo udah fix mau pindah keyakinan demi Nadia, tapi justru Nadia minta udahan sama lo. Karena dia tau ada wanita yang lebih pantas buat dampingi lo saat ini, yaitu Citra. Dia tau banyak tentang Citra gimana latar belakangnya sampe Nadia mau ngalah buat ngelepas lo demi Citra. Nadia udah bisa pastiin lo bakal jadian sama Citra karena ini salah satu dari rencana dia jika emang kondisi untuk kalian berdua ga memungkinkan. Bokap Nadia cuma mempermainkan lo saat itu, gada harta, juga gada Nadia dikehidupan lo. Nadia juga benci banget dengan keluarga dia sendiri orangnya gimana. Ngerasa gada masadepan yang pasti buat lo dan dia, Nadia pilih mundur buat ngelepasin lo kepelukan wanita laen. Setalah tau lo jadian ama Citra, dia keluar dari rumah sampe detik ini. Dia keluar secara ga terhormat demi ngejaga perasaan sayangnya ama lo. Saking cintanya dia sama sosok seperti lo ini, dia nemuin Damar, bilang minta diajakin masuk islam tapi kita semua dilarang buat ngabarin lo hingga detik ini juga. Tanpa lo tau, sekarang Nadia lagi sakit, dia ada di RS Saiful Anwar. Ngamar udah ada 2 minggu ini. Dia sakit apa kita juga bingung, dokter cuma bilang ada kelainan saraf ditulang belakang dia. Hal yang perlu lo tau adalah untuk segala pembiayaan RS dia tanggung sendiri, karena ga semua tindakan penanganan di tanggung sama jaminan kesehatan yg dia punya. Gue, Damar, Frans, Kaylina dan juga beberapa temen kampus dia tiap hari rutin jenguk dan stay jagain dia di RS. Lo tau sendiri orang sakit butuh suport untuk bertahan hidup dari orang terdekat mereka. tapi apa artinya kita dibandingkan lo. Alasan dia masih mau bertahan hidup sampai saat ini adalah karena lo. Sumpah ger lo tau gue anaknya gimana paling kebal sama hal berbau baper kaya gini, tapi demi tuhan gw nangis liat kondisi Nadia saat ini. Lo bisa tanya ama si Frans sendiri kalo g percaya. Gue cuma minta, sebelum balik pulang, sempetin jenguk dia, kasih dia semangat untuk sembuh dan bertahan hidup, dia gada siapa2 lagi selain lo"

Denger cerita itu, seketika jantung gue nyeri hebat dikanan kiri atas bawah luar dalam. Merasa seperti sudah dizolimi sama keadaan dan juga kenyataan. Jadi selama ini dia masih sayang sama gue, rela nglepasin gue karena ngerasa gada masadepan kalo ttep pacaran sama dia, dan dia sendirian nanggung akibat karena udah kekeh ttep sayang ama gue bahkan sampai jadi mualaf. Berat rasanya nerima kenyataan aneh macem gini, rasanya hidup gue lagi di prank sama tuhan. Dikasih sureprize yang gila sangat. Kabar tentang Nadia pada dasarnya engga ngerubah gimana perasaan gw buat Citra, gw ttep sayang tulus ke Citra. Tapi hal yang gabisa gue pungkiri dari pengorbanan Nadia adalah dia rela jatuh dan terinjak demi gue, sedangkan gw menari diatas penderitaan Nadia. Demi tuhan ini berat, gue gakan kuat jalaninnya. Kalo urusan untuk lanjut sampe nikah sama Citra masih kaya gini, Citrapun kalo tau ceritanya pasti gakan mau nikah diatas penderitaan Nadia. Jadi gue mesti gimana ????

"Ger, Geriiii .... Ger,.. hei,, kalem aja sob, jangan di pikirin semua, gue tau lo orang paling ngerasa beban saat ini tentang Nadia. tapi lo ga boleh bingung, tentuin tindakan lo mulai saat ini. Urai masalahnya satu persatu, lo pasti bisa, Alasan kenapa gue bisa dapet pacar juga salah satunya termotivasi pingin jadi cowok kaya lo, thanks bro usah jadi sosok yang berarti buat gue" ini Damar.

"Gue juga ga nyangka bakalan jalan sama Kaylina. kalo bukan karena lo dan Nadia, gue ga bakal kenal Kaylina kan. lo bnyak ngajarin gue gimana jadi cowok yang bertanggung jawab. lo adalah sosok yang menginspirasi gue buat jadi sosok yang bertanggung jawab terhadap perasaan seseorang. Thanks sob udah ngerubah jalan hidup gue ke arah yang lebih baik, sekarang waktunya gue buat bantuin masalah yang ada di kehidupan lo"

"lo bukan inspirasi gue buat kuliah diluar negri sih ger, tapi semangat lo buat lulus duluan dan pengen nikah cepet adalah alasan kenapa gue juga pingin secepatnya punya keluarga kecil kaya impian lo dulu jaman kuliah. lo masih inget kan bilang ke gue kalo punya keluarga kecil itu menyenangkan. Gue ga pingin keluarga gue nantinya punya bapak yang gendut putih dan bego, makanya gw pingin jadi bapak yang berkualitas dengan kuliah diluar negeri, semua masih tentang lo, sosok yang ada dibalik keputusan kita semua, thanks brother !!"

Sial gue nangis denger itu semua dari mereka, udah mirip emak2 arisan brondong ditaburi bawang bombaw, air mata pada kemana2 najis semua dilihatnya. Bahkan mba2 dimeja sebelah gue bisik2 bahwa kita berempat adalah sekumpulan Gay yang suka parti kemana2 dan pesta sex. Yah apapun itu kata orang, gue masa bodo. kembali pada masalah Nadia, nurani gw berkata bahwa harus secepatnya jenguk dia.

"Sekarang Nadia di RS sama siapa ??"

"ada Kay disana, tenang aja" ucap Frans.

"bisa gue jenguk sekarang ???"

"gabisa Ger, jam besuk udah habis. besok siang aja kita kesana bareng2" jawab Damar.

"perlu gue kabarin dia kalo lu mau jenguk ???" tawar Konjin.

"jangaaannn . . . gue takut kenapa2, kalo gak sesuai ekspektasi"

"hari ini kata Kay kondisi Nadia rada kurang fit, dia susah makan, cuma mau makan buah aja sedari tadi pagi" imbuh Frans.

"jadi perlu gue bawain apa dia buat besok ???"

"apa ajalah, asal dia seneng, kan lo yang tau tentang Nadia"





GUE ?????






Sekiranya siang itu gue udah siap bawa hadiah kecil2an buat Nadia, sekedar penghibur dikala dia lagi ngerasa sepi atau sendiri. Hal yang bisa mengeksplor apa yang ada dalam fikiran dia. Hadiah yang mungkin buat orang lain berfikir untuk apa tapi ini penting baginya. Kita naik mobil berempat menuju RS Saifulanwar seperti waktu besuk yang dijanjikan. Disana masih ada Kay yang sedari tadi malam memang tidur di RS nemenin Nadia. Nyampe RS perasaan gw campur aduk sumpah. Pengen balik pulang tapi udah sejauh ini, mau maju tapi gw bingung harus mulai dari mana jika ketemu dia nanti. Ada yg bisa bayangin situasi gw saat itu ??? akhirnya gw sampe depan kamar Nadia, cuma ada sepasang sepatu yang gw yakini ini milik Kay. Damar, Frans, Konjin dengan hormat mempersilahkan gw untuk ketuk pintuk terlebih dahulu. Berat rasanya tangan ini untuk memulai, sampai jemariku berhasil mengetuk pintu beberapa kali.



"tok .. tok.. tok .."



"iya,.. silahkan masuk"



Dammmmmnnnn !!!!!!! Itu suara Nadia, suara yang lama gak pernah menyentuh liang pendengaran gw. Bahkan sampai saat inipun gw masih hafal ini suara Nadia. Anak2 mulai masuk satu persatu hingga tinggal gw yang masih terpaku didepan pintu membisu seribu bahasa.

"haiii ... silahkan duduk, ada roti dan snack di meja, makan aja kalo mau ya"

" . . . . . . . ." anak2 pada diem.

"kok pada bengong kalian, ada apa sih ???"

" . . . . . . . ." Damar nengok ke arah pintu, ngelirik muka gue yang entah ada dimana parasnya.

"Di luar ada apaan Mar ?? ko pintunya ga di tutup rapet lagi ???"

"ng . . . . . diluar . . . . . ng . . . . . masih, . . . . ada orang"

"siapa ... ?????"







"GERI"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
medina12 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh geri91
profile picture
jiyanq
aktivis kaskus
Kuatkan hatimu,Ger..
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di