KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Asyiknya Mengunjungi Wisata Pulau Biawak di Indramayu Jawa Barat!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbf988b6df2317b53112a9e/asyiknya-mengunjungi-wisata-pulau-biawak-di-indramayu-jawa-barat

Asyiknya Mengunjungi Wisata Pulau Biawak di Indramayu Jawa Barat!



Wisata Pulau Biawak adalah obyek wisata yang berada di Desa Indramayu, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi saat musim liburan tiba, tempat ini mempunyai keunggulan berupa alam yang sangat memukau. Pulau Biawak ini memiliki sejuta keindahan di dalamnya. Sesuai dengan namanya, disini kalian bisa menemukan banyak sekali binatang biawak. 

1.Waktu Paling Cocok untuk Menemui Biawak


sumber: otojurnalisme.com  

Biawak merupakan salah satu hewan endemik. Walaupun terkesan garang dan menyeramkan, ternyata biawak ini termasuk hewan yang ramah loh GanSis, ia tidak akan ragu untuk mendekati pengunjung yang ada di dekatnya. Tentunya dalam hal ini akan ada tour guideyang akan memastikan kalian tetap aman di sini. Jika ingin mengamati segerombolan biawak, kalian cukup meletakkan daging atau ikan di tepi pantai dan menunggu untuk dihampiri.. Atau, kalian juga bisa menunggu sore hari, karena para biawak akan keluar pada waktu tersebut untuk mencari makanan di pinggir pantai. Di saat inilah kalian bisa melihat sekumpulan biawak. Tapi, harus selalu diingat untuk tidak berada di bagian belakang biawak ya GanSis.. Supaya tidak terkena sabetan ekornya.

2. Keindahan Pulau Biawak


sumber: bogor-kita.com

Selain bisa menjumpai biawak, kalian juga bisa menemukan hal menarik lainnya disini. Pulau Biawak ini mempunyai laut yang dangkal sehingga kalian bisa menikmati betapa indah jernihnya air yang menampakkan langsung biota di bawahnya GanSis. Selain itu, kalian juga bisa berenang atau menyelam untuk menikmati indahnya terumbu karang yang warna-warni dan ikan-ikan kecil secara langsung. Di sini juga ada dermaga yang indah dan cantik. Tempat ini cocok banget deh, buat kamu yang ingin berselfie / foto yang instagramable

3. Mercusuar yang Menjadi Ikon Pulau Biawak


sumber: travel.detik.com

Tepat di sebelah gerbang masuk pulau ini, kalian dapat menemukan Mercusuar yang menjadi Ikon Pulau Biawak ini. Tingginya sekitar 65 Meter dan dibangun pada masa Belanda. Ternyata, mercusuar ini masih bisa digunakan untuk penunjuk arah sampai sekarang loh!Keren, kan? Dan pengunjung juga diperbolehkan untuk menaikinya, dari atas sini kalian bisa menikmati pemandangan yang keren banget. Apalagi dari jarak setinggi itu. Mercusuar ini juga memiliki hal yang unik yaitu tangga ulirnya yang kece bila dilihat dari bawah. Karena keindahannya, tempat ini sering digunakan sebagai latar belakang foto. 

4. Hutan Bakau yang Indah


sumber: indramayupost.com

Objek wisata yang berada di Indramayu, Jawa Barat ini memiliki hutan bakau yang rindang sehingga membuat pulai ini begitu asri dengan banyaknya pepohonan. Di sini juga ada hutan pinus yang dihuni oleh sekelompok burung endemik.. Diantaranya, ada jenis burung cekakak, cangak bulus dan beberapa jenis hewan yang lain. Di tepi pantainya, kalian juga bisa melihat pembudidayaan laut dan penangkaran biota laut seperti penangkaran ikan hias laut, rumput laut dan keramba jaring apung ikan kerapu. Di tempat ini juga terdapat beberapa ratusan ekor hewan jenis reptil mirip komodo. Hewan ini merupakan hewan liar yang hidup di semak-semak dan hutan bakau. Meski begitu hewan ini tidak akan menyerang pengunjung, kecuali keberadaannya terganggu.

5. Fasilitas yang Cukup Lengkap


sumber: indramayupost.com

Yang terakhir, di pulau ini kalian tidak perlu khawatir tentang fasilitasnya, karena sudah disediakan sarana yang cukup lengkap yaitu, area parkir kendaraan, mushola, penginapan, kamar mandi dan masih banyak yang lain.

Nah, demikian ulasan mengenai destinasi wisata Pulau Biawak di Indramayu, Jawa Barat yang super lengkap dan indah. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata unik dan keren ini, ya!

sumber gambar utama: sumber: wego.co.id 

penulis: prokonten.com 

profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan koi7 memberi reputasi
indramayu nya mana gans
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di