KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Banyak Yang Belum Tahu, Inilah 7 Fitur Canggih Mobil Terbaru Kepresidenan RI 2019
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc033cb7e3a72229e07f6ce/banyak-yang-belum-tahu-inilah-7-fitur-canggih-mobil-terbaru-kepresidenan-ri-2019

Banyak Yang Belum Tahu, Inilah 7 Fitur Canggih Mobil Terbaru Kepresidenan RI 2019

Nikmatnya jadi penguasa semisal Presiden dapat gaji tinggi pengamatan super ketat Juga fasilitas terbaik dengan mewah dan seperti Joko Widodo yang telah  dilantik jadi presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Joko Widodo pastinya bakal mendapat fasilitas tersebut guna memudahkan segala aktivitas kenegaraan. Salah satunya itu adalah mobil dinas kepresidenan terbaru yang katanya harganya mencapai 7,5 miliar rupiah.


Merk mobil kepresidenan yang terbaru adalah Mercedes-Benz Maybach S600 Guard pabrikan Jerman ini akan menggantikan pendahulunya yakni Mercedes Benz s600 Pullman warisan dari Presiden SBY. berikut ini adalah 7 Fitur Mobil Terbaru Kepresidenan Republik Indonesia Tahun 2019.

1. Mesin Virtual V12 Virtual Turbo Charge


Kunjungan kerja Jokowi ke Pontianak 5 September 2019 sedikit terganggu penyebabnya mobil kepresidenan yang ditumpanginya tiba-tiba mogok di kawasan Bundaran Digulis, biar kejadian itu terulang lagi ini makanya mobil terbaru ini menggunakan mesin canggih dengan teknologi terbaru.


Mercedes-Benz Maybach S600 Guard menggunakan mesin Silinder Virtual berkapasitas 6000 cc mesin tersebut mampu menghasilkan 530 tenaga kuda dan torsi 830 nm sehingga mobil ini bisa melaju dengan kecepatan 250 km per jam dan kendaraan ini menggunakan transmisi otomatis  7 kecepatan dengan kapasitas tangki bahan bakar 90 liter.

2. Run Flat Tyres


Mobil tersebut telah menggunakan ban Michelin berjenis Run Flat Tyres,ban tersebut masih bisa digunakan meskipun dalam keadaan kempes atau bocor sehingga jarak sejauh 30 KM untuk memantau  kondisi ban cukup membaca tekanan ban lewat itu monitor yang tersedia di depan kemudi.

3. Tahan Ledakan Dan Peluru


Mercedes Benz ini disebut-sebut sebagai mobil sedan dengan tingkat perlindungan yang paling tinggi saat ini, buktinya di mobil tersebut sudah mengantongi sertifikat VR  ini merupakan standar perlindungan mobil terbaru untuk kendaraan non militer yang diterapkan sejumlah negara Eropa.


Body mobilnya itu dari lapis baja super keras yang sanggup menahan peluru walaupun ditembakkan secara beruntun dan ada tambahan  khusus berupa plat di bagian bawah bodi mobil, fungsinya itu membuat mobil tersebut tahan terhadap serangan ledakan bukan hanya dari kiri kanan depan belakang tapi juga dari atas bawah.

Khusus kaca mobil  katanya terbuat dari material Polycarbonat yang sangat tebal sehingga sanggup meredam  hantaman peluru kaliber 7,62 mm.

4. Tangki Pemadam Api Dan Oksigen


Bukan cuman kenyamanan aja yang harus diperhatikan namun juga keamanan pemimpin negara yang menjadi prioritas, makanya mobil kepresidenan ini harus dilengkapi dengan peralatan untuk menghindari segala kemungkinan yang dapat mengancam keselamatan 

RI-1 tersebut.


Mobil ini dilengkapi tangki pemadam api yang akan bekerja secara otomatis Selain itu agar penumpang enggak kehabisan oksigen mobil juga dilengkapi dengan tabung oksigen.


5. Distronic Plus


Salah satu penyebab kecelakaan di jalan raya adalah mobil yang ngerem mendadak sehingga mobil yang ada di belakang akan langsung menabrak karena pengemudinya terlambat menginjak rem guna menghindari hal tersebut Mercedes-Benz ini dilengkapi dengan fitur Distronic Plus.






Fitur ini secara otomatis mengatur jarak mobil yang ada di depannya termasuk Ketika ada mobil yang tiba-tiba melintas sehingga pengendara tidak perlu lagi menginjak rem Untuk menghentikan laju kendaraan. Bahkan jika mobil di depan berhenti mendadak dan akan bergerak kembali fitur ini pun akan memberi Perintah agar mobil berhenti dan bergerak kembali.

6. Electronic Stability Program


Mobil ini dilengkapi dengan fitur Electronic Stability Program dan fitur ini bahkan mampu mereduksi kesalahan yang dilakukan oleh pengemudi sehingga pergerakan mobil tetap stabil ketika gejala ban mulai selip atau kehilangan traksi akibat permukaan jalan yang licin atau berpasir sistem ini secara otomatis akan bekerja bahkan membuat kendaraan bisa stabil ketika menikung atau berpindah jalur sehingga tubuh penumpang tidak  sampai goyang .

7. Intelligent  Light System



Salah satu masalah berkendara di malam hari yakni silau karena cahaya lampu tapi  kalau Mercedes-Benz Maybach S600 Guard ini sudah menggunakan Intelligent  Light System di mana lampu utama yang dapat memancarkan cahaya sejauh 650 M tanpa membuat pengendara lain Jadi silau.



Sumber artikel

profile-picture
profile-picture
profile-picture
naftalena007 dan 9 lainnya memberi reputasi
luar biasa yeeeesss kan... threadnya bagus nih... informatif sekaliii... sukakkk ane kaya gini... penuh informasi... dan keren... jd bacaan2 buat ngisi waktu... ditunggu thread lainnyaaaaa... mantep2 emang gannnn... gas2 nulissnyaaa..
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di