alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Channel Calon Sarjana Jadi Maling! Realita Keadaan Di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc5962ff4d6955ed8605bc0/channel-calon-sarjana-jadi-maling-realita-keadaan-di-indonesia

Channel Calon Sarjana Jadi Maling! Realita Keadaan Di Indonesia





Hi sobat kaskus, jalan-jalan ke kota jember jangan lupa membeli lontong. Ehh... astaga juragan ada channel terkenal dari youtuber, ga taunya kontennya hasil nyolong.

Eitss dah pak bos, sorry nih kalau tuh pantun kagak nyambung maklumlah namanya juga pantun asal goblek, asal suka ya diketik dah. Udah pada tau belom kalau channel calon sarjana tersandung masalah karena di gugat oleh channel youtube luar negeri yang merasa konten nya telah dibajak, hanya ganti translate dan edit-edit dikit beres dah reupload.



Channel dengan 12 juta subscribernya ini memang sedang dibahas banyak orang, ternyata konten bagus dan bisa upload tiap hari bukanlah ide dari kepala sendiri. Maklumlah gw aja yang doyan ngetik untuk membuat satu tulisan butuh waktu berjam-jam, lah ini membuat video editing setiap hari lagi, dijamin susah bin kualitas dari video lo juga akan semakin berkurang. Makanya lo harus nyari bahan dan sumber dari orang lain, tapi hanya sebagai referensi jangan video orang diakuin sebagai video sendiri.

Cara simplenya ya memang itu, mau tak mau harus ambil referensi konten dari orang lain, dijamin tuh konten akan terus berkualitas apalagi posting bisa setiap hari. Tapi sayang calon sarjana sepertinya enak bikin konten tanpa referensi sumber yang terpenting pundi-pundi uang pun datang, persetan dengan apa kata netizen yang jelas uang sudah masuk dalam kantong. Mau di banned dari youtube pun santai, uang sudah banyak bisalah bikin channel baru dengan pamer-pamer harta dilanjut prank yang lagi familiar di tonton para bocil. Sebenarnya kesalahan channel yang seperti ini tidak mencantumkan sumber link video yang di jadikan bahan, nah inilah yang dinamakan nyolong.

Kalau lo dah minta izin atau cantumkan sumber referensi, mungkin masih bisa di tolerir jadi ide karya lo bukan sepenuhnya isi dari kepala lo sendiri.. iya toh?

Banyak kok acara TV yang ambil video dari youtube dan mencantumkan sumbernya, apa mereka ijin resmi atau tidak dari yang punya video kita juga tak tahu pasti. Tapi yang jelas sumbernya di cantumkan, itu menandai hasil karya tersebut bukan miliknya pribadi.



Seperti ini nasib channel Calon Sarjana yang abadi hanya sebagai calon tanpa menjadi sarjana karena tak ada kejelasan nasib di bumi pertiwi. Realita yang diangkat oleh channel JT dari pihak yang dirugikan melalui akun Twitter @JTonYouTube, ketika ia membeberkan channel asal lokal yang plagiat channel dirinya efeknya tentu saja akan bikin malu bangsa ini yang dinilai memang suka maling.



Bayangkan channel yang dikelola sebuah team yang setahu gw sih oleh grup Infia, bahkan mereka juga mengelola beberapa akun media sosial seperti @Dagelan, bisa dibilang bukan channel pepesan kosong. Bahkan channel lainnya seperti Calon Sutradara, Calon Atlet, Calon Professor dan Calon Ilmuwan adalah klon dari grup mereka. Dan subscribernya juga banyak loh..

Walau Calon Sarjana sudah minta maaf ke JT apakah channel ini masih akan tetap eksis atau di banned? Kita tunggu saja langkah youtube terhadap konten plagiat. Sekelas grup besar saja isinya maling konten, apalagi amatiran mau uang cepat ya nyolong jalurnya, hingga Ernest pun geram karena ulah grup Infia.



Entahlah, sepertinya inilah realita yang terjadi pada bangsa ini bahkan sekelas pejabat publik yang maling seakan di pelihara tanpa ada eksekusi mati seperti di Tiongkok, padahal kalau mau meniru Cina yang saat ini menggeser dominasi Amerika, mbok ya jangan setengah-setengah. Yang ada nantinya budaya maling terus di tiru dari masa ke masa, seringnya tangan ini menunjuk 'Maling' kepada tetangga sebelah nampaknya membuat kita lupa kalau 'Maling' di tubuh ibu pertiwi sudah menggurita.



Sepertinya banyak kreator yang ga mau ribet, lebih senang copas atau reupload seringnya di sebut plagiat. Dari semua jumlah subscriber youtuber lokal nampaknya yang bikin gw salut lima jempol hanya 'Tara Arts' dan 'Flash gadget' selebihnya hmmm... masih tak menarik untuk sekedar dinikmati kecuali youtuber travelling semuanya the best video.

Salam hangat lur, gw c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF





profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Quote:


Tapi gak cantumin sumber... 🤭🤭 mnding di BP copas plus sumbernya... 😁😁
profile-picture
profile-picture
samradler dan yuki26 memberi reputasi
profile picture
i.am.legend.


Aturan BP emang begitu kan?
Judul berita harus sama, kecuali kepanjangan bisa dipotong. Tapi judul dalam tritnya tetap harus sama dengan berita, begitu juga isi berita.

Dan sumber juga harus dicantumin.

Setelah itu baru deh, tulis opini atau narasi sesuai isi hati TS.

Kalau di BP boleh seperti di Lonje, namanya bukan BP lagi, tapi Forum Opini.

Sekali2 bikin trit di BP gih.

emoticon-Traveller
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di