alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Skripsi Greget, Setiap Halaman Ditempel 100 Ribu Rupiah! Auto Diterima Dong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4dbe69a972e022c5b4a12/skripsi-greget-setiap-halaman-ditempel-100-ribu-rupiah-auto-diterima-dong

Skripsi Greget, Setiap Halaman Ditempel 100 Ribu Rupiah! Auto Diterima Dong




Gambar: IDNtimes

Mahasiswa semester akhir biasanya tengah sibuk menyusun skripsi. Di Indonesia sendiri, skripsi merupakan karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku.

Tujuan membuat skripsi adalah agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya. Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilnya. Skripsi merupakan persyaratan untuk mendapatkan status sarjana (S1) di setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia.

Istilah skripsi sebagai tugas akhir sarjana hanya digunakan di Indonesia. Negara lain, seperti Australia menggunakan istilah thesis untuk penyebutan tugas akhir dengan riset untuk jenjang undergraduate (S1), postgraduate (S2), Ph.D. dengan riset (S3) dan disertation untuk tugas riset dengan ukuran yang kecil baik undergraduate (S1) ataupun postgraduate (pascasarjana). Sedangkan di Indonesia skripsi untuk jenjang S1, tesis untuk jenjang S2, dan disertasi untuk jenjang S3.


Gambar: IDNtimes

Dalam penulisan skripsi, mahasiswa dibimbing oleh satu atau dua orang pembimbing yang berstatus dosen pada perguruan tinggi tempat mahasiswa kuliah. Untuk penulisan skripsi yang dibimbing oleh dua orang, dikenal istilah Pembimbing I dan Pembimbing II. Biasanya, Pembimbing I memiliki peranan yang lebih dominan bila dibanding dengan Pembimbing II.

Bagi mahasiswa kurang beruntung yang mendapatkan dosen pembimbing susah diajak kerjasama biasanya akan banyak menemui kesulitan dalam penyusunan skripsi ini. Mulai dari dosennya yang super sibuk, setiap dihubungi selalu ada acara, materi yang dibuat kita dinilai tidak bagus namun tidak diberi arahan lebih jauh, bahkan disuruh gonta-ganti judul sampai otak serasa hendak pecah.


Gambar: Twitter


Untuk mengakali hal tersebut, ada netizen yang membagikan sebuah video di Twitter, di mana dalam video tersebut tampak dia membuka lembar demi lembar skripsinya yang pada setiap halaman di tempeli uang 100 ribu rupiah. Cuitan tersebut pun viral dan video yang diunggah oleh akun @rustygems tersebut kini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dalam waktu dua hari.

Berikut videonya:
{thread_title}

Video: Twitter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
malaikatrindu dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh malaikatrindu
suap menyuap sudah biasa dalam kehidupan
tempoh hari sampai ad yg buat thread di KSPSK
tanya pemberi HT di kaskus itu apa bisa disuap untuk jadikan HT emoticon-Ngakak
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di