alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Membuat Tempat Tinggal Unik Untuk Para Tunawisma, Seniman Ini Baik Hati Banget Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc2e273349d0f560a42168f/membuat-tempat-tinggal-unik-untuk-para-tunawisma-seniman-ini-baik-hati-banget-gan

Membuat Tempat Tinggal Unik Untuk Para Tunawisma, Seniman Ini Baik Hati Banget Gan


Source image : www.homelesshomesproject.org


Seorang pematung yang berbasis di California "Gregory Kloehn" memutuskan bahwa dirinya harus membuat karya yang lebih berguna dan bermakna bagi orang lain, khususnya bagi orang yang membutuhkan uluran tangan, setelah ia menyadari bahwa dirinya telah banyak menghasilkan karya-karya mahal untuk orang-orang yang sangat mampu, Jadi kali ini Kloehn  berpikir untuk membuat karya dengan tangan kreatifnya yang diperuntukkan untuk para tunawisma, idenya adalah membangun rumah hunian custom-made bagi mereka yang membutuhkan tempat tinggal.


Lihat Juga : Foto-Foto Sesaat Sebelum Tragedi Mengerikan Terjadi



Rumah-rumah sederhana yang ia ciptakan untuk para tunawisma ini sangat terlihat berbeda dan sangat imajinatif. Pasalnya ia menciptakan rumah yang dilengkapi dengan roda di setiap sudutnya, yang memungkinkan penghuninya untuk dapat dengan mudah memindahkan rumah mereka kemanapun mereka inginkan, ukurannya sangat kecil tetapi dapat melindungi penghuninya dari hujan dan terik matahari.


Source image : www.homelesshomesproject.org



Rumah-rumah yang ia ciptakan bentuknya bervariasi dari setiap rumahnya, dan ia membuat karyanya menggunakan bahan-bahan yang sudah tidak terpakai, sebagian besar "Gregory Kloehn" menggunakan sampah yang dibuang secara ilegal, Mendaur ulang sampah menjadi sesuatu yang sangat berguna bagi orang-orang yang membutuhkan.



Source image : www.homelesshomesproject.org 



Langkah pertamanya ketika Kloehn menelusuri tempat-tempat sampah di lingkungan industri di Oakland yang rentan terhadap pembuangan limbah ilegal. Lalu Kloehn memilih bagian-bagian sampah untuk kreasi arsitektur praktisnya dan menyatukannya dari benda apa pun yang ia temukan, Seperti untuk fondasinya bisa berupa palet kargo, pintunya dari pintu lemari es, dan jendela bisa dari apa saja yang menurutnya cocok. Setiap rumah berukuran mini dibangun di atas roda sehingga dapat dengan mudah dipindahkan kemanapun dan memiliki atap yang miring untuk saluran air hujan ketika musim hujan tiba.


Lihat Juga : Ngeri...Properti Yang Terbuat Dari Bagian Tubuh Manusia



Meski rumah-rumah yang Kloehn ciptakan berukuran sangat kecil tetapi ia kesulitan jika harus membangunnya sendiri, lalu Kloehn meminta bantuan dari para sukarelawan dan para siswa dari sekolah menengah setempat untuk membantu membangun karya mulia nya.


Spoiler for Rumah Mobil:




Nah.. Bagaimana dengan agan, apa Agan tertarik untuk mengikuti jejak abang Kloehn.


Quote:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cyber.strez
ayo dong di indonesia juga harus ada nihh inovasi kaya giniii mantepp gann
profile-picture
profile-picture
diandraps dan bijibawang memberi reputasi
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di