CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Air Terjun Indah Tumpak Sewu, Niagara Waterfall Asal Lumajang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc0d7aa8d9b1763b342f7d9/air-terjun-indah-tumpak-sewu-niagara-waterfall-asal-lumajang

Air Terjun Indah Tumpak Sewu, Niagara Waterfall Asal Lumajang





Hi dulur kaskus, jalan-jalan ke tanah baru, jangan sampai rumahnya pindah. Lihat kawan di Tumpak Sewu, wahh ada air terjun yang indah. Ealahhh... itu salah satu puisi ga mutu dari ane maklumlah namanya juga penulis asal goblek, tanpa makna yang penting bercerita. Mau di baca sukur ga dibaca yang nulis paling menderita...hehehe..

Pernahkah kalian pergi untuk menikmati waktu di Tumpak Sewu? Hmmm... bila ada sedikit rezeki bolehlah mampir kemari dan menikmati indahnya alam yang diciptakan Tuhan. Air terjun berbentuk tirai yang indah ini menjadi sasaran traveler baik lokal maupun manca negara. Pemandangan yang dihadirkan pun cukup membuat takjub, apalagi sambil menikmati secangkir kopi hangat serasa alam ini sangat nikmat untuk di rasakan oleh seluruh panca indera kita.



Lembutnya semilir angin membuat syahdu, hingga terkadang tak terasa bulir air mata mengalir mengingat ada penguasa di bumi ini, yang tak terlihat namun dapat di rasa. Walau akses jalan untuk mencapai lokasi harus besusah payah dahulu, tapi jiwa adventure kamu terbayarkan dengan lokasi yang pastinya akan terus berucap syukur tiada terkira.



Lumajang kini menjadi destinasi wisata Internasional, maka sudah pasti pemerintah pun ikut aktif untuk memberikan perhatian pada wisata di sekitarnya. Tak hanya menawarkan Air Terjun Tumpak Sewu, bahkan di sekitar lokasi juga ada wisata permainan arum jeram. Dan untuk kamu yang suka dengan tantangan ada jalur offroad di lereng gunung semeru, pastinya bagi pecinta otomotif ekstreem akan senang mencoba jalur ini.

Nah bila agan dan sista ingin merasakan lebih dekat semburat air yang nampaknya telah membuat sekujur badan bagai di nirwana, usahakan jangan pakai alas kaki yang licin sebab agan harus menuruni pijakan kecil yang cukup berbahaya, bahkan kayu-kayu sebagai penghalang pun terlihat rapuh, bukan tetmakan usia tapi termakan oleh hawa dingin dan juga air yang membuat serangga pemakan kayu betah berada di dalamnya semoga kedepannya di ganti dengan besi yang kokoh, atau di pasang lift agar nyaman untuk para pengunjung lansia yang ingin mendapatkan spot yang menarik di bawah air terjun.



Perlu di ingat alam yang sudah indah jangan dirusak, buanglah sampah pada tempatnya. Dan jangan bertingkah seperti mahluk yang tak beretika, corat-coret yang tak perlu harus di hapus dalam otak kita. Sayangi alam, sayangi bumi ini buatlah tetap indah untuk anak cucu kita.



Salam hangat dulur, gw c4punk see u next thread.






emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF




profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
cocok buat pemuda yang suka berpetualang :3
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di