KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Sejarah Orang-orang Yang Menolak Kematian Dengan Penderitaan Dan Juga Pengorbanan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc16a185cf6c419c007facb/sejarah-orang-orang-yang-menolak-kematian-dengan-penderitaan-dan-juga-pengorbanan

Sejarah Orang-orang Yang Menolak Kematian Dengan Penderitaan Dan Juga Pengorbanan!

Bertahan hidup merupakan sebuah prioritas dalam kehidupan, meski tak semua manusia melakukannya. Namun sebagian manusia lebih memilih bertahan hidup dari pada harus mengakhirinya.

Meski dalam keadaan genting sekalipun, insting alami manusia akan berupaya memikirkan segala daya dan upaya untuk keluar dari keadaan tersebut. Apalagi dalam keadaan yang mempertaruhkan nyawa, manusia cenderung memilih keselamatan dari pada kematian.

Hal itu dialami oleh beberapa manusia berikut ini, ketika berada dalam keadaan yang sangat kepayahan dan memungkinkan nyawanya melayang, manusia lebih memilih melakukan sebuah pengorbanan kecil dari pada harus menemui kematian.
:emoticon-2 Jempol
Mungkin alasannya adalah, "lebih indah menjalani kehidupan dengan kekurangan, daripada harus menjalani kematian dengan kesempurnaan."
Kehidupan bisa melanjutkan petualangan, namun sebaliknya dengan kematian.

Siapa sajakah orang-orang yang lebih memilih menjalani kehidupan dari pada kematian? Dan seperti apakah pengorbanannya pada pilihan untuk terus hidup? Inilah kisahnya!
emoticon-Recommended Seller


1. Rolston, Pendaki Di Grand Canyon

Quote:


Bayangkan gimana susahnya bertahan hidup dalam keadaan tangan terjepit selama tiga hari, namun Rolstontidak menyerah dan terus mencari cara agar dapat bertahan hidup. Setelah dapat bertahan hidup selama tiga hari, akhirnya dia sampai pada sebuah pilihan antara harus terus hidup atau mati.

Namun ia tidak memilih kematian, dan hal tersebut pun harus membuatnya untuk melakukan sebuah pengorbanan kecil, yaitu harus kehilangan satu tangannya. Dari pada mati, dia lebih rela kehilangan satu tangannya. Meskipun pilihannya sangat 'menyakitkan'.
emoticon-Mewek
Apakah hal tersebut cukup untuk membuatnya untuk terus hidup? Belum. Yang namanya kehidupan harus terus berlanjut, dia pun harus menempuh perjalanan sejauh 8 Km dengan darah berceceran sebab kehilangan satu tangannya.

Setelah berjalan sejauh 8Km dalam keadaan sekarat, ia pun mendapatkan pertolongan medis untuk melanjutkan kehidupannya kembali. Insting dan usahanya untuk bertahan hidup dan juga sebuah pengorbanan kecilnya, membawa seorang Rolston kembali kepada garis kehidupan.


2. Wisner, Seorang Pramugari

Quote:


Kisah tersebut merupakan sebuah keajaiban dari keinginan untuk terus bisa hidup.

Mungkin dikehidupannya dia masih ingin melakukan banyak hal kebaikan hingga tuhan mendengar keinginannya tersebut, lalu memberikan kesempatan hidup lebih lama lagi untuk mewujudkan keinginan baik nya.

Bila berpikir secara logika, jatuh dari ketinggian 10.000 meter tidak akan membuat seseorang selamat, karena tidak ada istilah pertolongan kotak P3K untuk inseden jatuhnya sebuah pesawat.

Walaupun Wisner, yang merupakan seorang Pramugari dalam inseden pesawat jatuh tersebut, tidak berusaha ekstra dalam bentuk usaha fisik untuk bertahan hidup, namun dia memilki ekstra keinginan untuk terus hidup.
emoticon-2 Jempol
Selama ada keingin pasti ada jalan untuk dilalui, namun untuk yang satu ini dibutuhkan sebuah keajaiban dari tuhan. Karena hidup dan mati merupakan ketentuannya, dan manusia hanya bisa berusaha untuk mempertahankannya.


3. Nando Parrado, Bertahan Hidup Di Pegunungan Andes

Quote:


Jika dalam keadaan kehidupan normal, jangankan memakan mayat melihatnya saja sudah membuat kita merasa mual dan takut. Lalu bagaimana jika dalam keadaan genting seperti terdampar disebuah pegunungan es?

Mau ga mau itulah bahan makanan yang tersedia untuk dimakan, dan dalam kondisi tersebut logika akan dikalahkan oleh keinginan untuk terus hidup. Sebagai pengorbanannya, manusia harus siap memakan mayat manusia lain. Atau memilih untuk ikut menjadi mayat.
emoticon-Takut
Dan hal itu tidak dilakukan dalam waktu satu atau dua hari, melainkan dalam waktu 72 hari dalam dinginnya pegunungan Andes. Tak terbayangkan betapa hebatnya penderitaan tersebut, dan hebatnya lagi mereka mampu melalui penderitaan tersebut hingga tim penyelamat datang.


4. Yossi Ghinsberg, Penjelajah Hutan Amazon

Quote:


Tersesat disebuah hutan belantara memang sangat sulit untuk bertahan hidup, apalagi dalam keadaan seorang diri. Disamping merasa kesepian, rintangan yang dihadapi pun sangatlah berbahaya. Bayangkan saja seorang manusia harus mengusir seekor binatang buas yang ingin memangsanya.
emoticon-Wow
Namun seorang Ghinsberg memiliki tekad yang kuat dalam melalui kesulitannya untuk bertahan hidup, atas tekad itulah dia mendapatkan sebuah keberuntungan hidup melalui rekannya yang masih sudi untuk mencari keberadaannya. Dan akhirnya Ghinsberg pun ditemukan dan diselamatkan.



5. Rocky Megee, Bertahan Hidup Setelah Di Rampok

Quote:


Jika sebuah inseden perampokan terjadi dalam kota, masih ada harapan untuk melanjutkan hidup meski kehilangan barang. Namun apa jadinya bila perampokan terjadi disebuah tempat terpencil, jangankan manusia untuk dimintai tolong bahkan bangunan pun tak ada untuk sekedar tempat berteduh.
emoticon-Mewek
Kejadian tersebut pernah dialami oleh seorang Rocky Megee, yang harus bertahan hidup disebuah tempat terpencil dalam keadaan kosong dan hanya meminum air seninya sebagai pelepas dahaga. Hal tersebut merupakan sebuah pengorbanan terhadap pilihannya untuk bertahan hidup.

Setelah menderita selama 71 hari untuk bertahan hidup, akhirnya ia pun diselamatkan oleh petugas statiun. Betapa ia sangat berbahagia saat pertolongan datang, setelah memilih untuk bertahan hidup selama itu.
emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel
Kesimpulannya:
"Jangan pernah menyerah pada keadaan yang sulit, cobalah untuk bangkit meskipun itu sakit. Jangan pernah memilih sebuah kematian, selama kehidupan masih bisa engkau raih."

Dalam kehidupan, ada saatnya kita terjatuh dalam titik terendah. Namun hal itu merupakan sebuah ujian hidup, jikalau berhasil mendaki gunung penderitaan tersebut ada sebuah pemandangan indah yang ada dipuncaknya.

Narasi: Opini Pribadi
Sumber gambar dan quote: (Disini), (disini), dan (disini)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujecalm dan 26 lainnya memberi reputasi
Quote:

Masama gan.
emoticon-Shakehand2
Quote:

Sangat gan.
emoticon-Mewek
Quote:

Ada yang lebih parah dari diare ga? emoticon-Ngakak
Quote:

Tengkyu agann.
emoticon-Shakehand2
Quote:

Yup, karna hidup ga segampang mati.
emoticon-Mewek
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di