KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wajib Punya, Aplikasi Ini Menjadi Asisten Pribadi Menjaga Agar Gigimu Tetap Bersih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc0bbfa7e3a725f5444f6df/wajib-punya-aplikasi-ini-menjadi-asisten-pribadi-menjaga-agar-gigimu-tetap-bersih

Wajib Punya, Aplikasi Ini Menjadi Asisten Pribadi Menjaga Agar Gigimu Tetap Bersih



[ HT# 558 ]

Memiliki gigi sehat dan putih seperti di iklan-iklan yang kita tahu memang menjadi impian setiap orang. Tapi dalam prakteknya seringkali kita malas untuk merawatnya, bahkan meski sudah mematuhi cara merawat gigi tetap saja menguning, apa sebab?

Salah satu penyebab kenapa gigi kita tetap berwarna kuning (padahal warna kuning tertentu mengindikasikan gigi itu sehat) karena cara kita menyikat gigi tidaklah tepat.





Saya sendiri maklum mengapa demikian, ya karena selain malas sikat gigi secara teratur terkadang kita sendiri kesulitan memantau bagian gigi mana yang masih terdapat plak dan menjangkaunya agar mudah dibersihkan. Ya, dibagian tertentu kita tidak bisa melihatnya langsung karena dibagian tertentu itu letak gigi memang sulit untuk di pantau.

Tapi sekarang kita tak perlu khawatir karena Hawaa Budraa dan Gina Dorodvand, dua insinyur biomedis yang berbasis di London, telah melakukan penelitian dan uji klinis sebanyak 400 kali selama kurang lebih 4 tahun. Mereka bekerjasama dengan para ahli gigi, ilmuwan komputer visual, insinyur biomedis untuk menciptakan sebuah aplikasi yang bisa menjadi 'tracker' asisten pribadi dalam hal merawat gigi.



uunn, adalah sebuah alat dan aplikasi digital dalam genggaman smartphone kita yang tugasnya untuk menyisir dan memantau kesehatan gigi agar selalu bersih terutama di bagian yang sulit untuk dipantau dan dijangkau oleh manusia.

Mereka menciptakan aplikasi uunn dilengkapi dengan teknologi sensor pengenal plak yang masih tersisa dan menempel bandel pada gigi sehingga diharapkan dengan hadirnya aplikasi dan alat ini semua gigi terbebas dari plak dan otomatis gigi akan lebih bersih dan meningkatkan kesehatan gigi kita.



Teknologi yang diterapkan pada uunn adalah dengan bekerja secara algoritma dan kemudian memvisualisasikan area plak pada gigi sehingga kita dapat membuat langkah yang tepat untuk merawat gigi supaya lebih bersih.

The zone, adalah istilah bagi aplikasi uunn yang artinya menjaga agar gigi kita tetap terjaga dari plak di bawah 1%, yang artinya gigi kita akan selalu sehat, nafas lebih segar, menyikat gigi jadi lebih tepat, mengirit air dan pasta gigi, merawat gigi jadi lebih mudah-tepat dan murah, bahkan mungkin kita tidak perlu lagi perawatan ke dokter gigi yang ongkosnya terkenal 'mihil'. Terlihat menjanjikan ya Gan.

Lalu bagaimana cara apliasi dan alat uunn ini bekerja, ternyata caranya mudah, cukup dengan empat langkah saja;

1. Tempelkan alat uunn diatas lensa kamera smartphone belakang kita.



2. Ambil tiga titik foto gigi kita, yakni bagian  depan, kiri dan kanan.



3. Lalu scanning algoritma uunn akan bekerja menyusun analisis komprehensif plak pada gigi kita tadi.



4. Setelah tugas scanning uunn selesai kita bisa melihat hasil bagian mana yang perlu perawatan dan harus di bersihkan. Aplikasi uunn nantinya juga akan memberikan saran terbaik untuk menjaga agar gigi kita tetap bersih berdasarkan kondisi gigi kita saat itu. Keren.





Wow, menurut saya ini memang penemuan yang layak di tunggu dan kabar baiknya menurut Hawaa Budraa salah satu pendiri Uunn kita bisa memilikinya di awal 2020 mendatang. Jadi buat kita yang sudah tidak sabar ingin merawat dan menjaga kesehatan gigi tetap putih dengan cara lebih praktis dan murah tentu alat dan aplikasi ini harus segera dimiliki. Yoyooiii.





Copyright © 2016 - 2019 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: stufftv | Sotoshop : iskrim  

profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
udah bisa PO???













nungguin yg mo jual second di FJB aja ah....
emoticon-Traveller
profile-picture
iskrim memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di