CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bullying, Sang Predator Berdarah Dingin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dac9450018e0d10ba22410e/bullying-sang-predator-berdarah-dingin

Bulliying, Sang Predator Berdarah Dingin

Buliyying merupakan semacam perilaku kasar atau ujaran kebencian untuk mempermalukan, menekan mental dan mempermainkan emosi orang lain.



Agansis, belakangan ini, trend bullying seakan sudah mendarah daging dalam kehidupan nyata, maupun di media sosial, para pelaku bullying semakin hari sangat sulit untuk dikendalikan.

Sekali mereka membidik mangsa, maka takkan pernah dilepas sampai sasarannya itu menjadi tak berdaya, Mereka merajalela. Uniknya, pelaku bullying seakan punya komunitas besar, kalau seorang mem-bully maka akan diikuti oleh ribuan pem-bully lainnya.

Mereka kompak melontarkan ujaran-ujaran dan kekerasan yang bahkan mungkin mereka sangat sadari itu akan sangat berdampak buruk pada seseorang yang di-bully, namun semakin korban terpuruk maka mereka akan lebih ganas lagi. Mereka tak kenal ampun.



Bahkan, setelah memakan korban begitu banyak. Sebut saja baru-baru ini seorang artis Korea melakukan aksi bunuh diri karena tidak tahan dengan ujaran kebencian para predator itu. Oke, mari kita lupakan saja Onnie malang itu. Tak perlu kita jauh-jauh kenegeri ginseng atau kebelahan dunia lain untuk menemukan bukti keganasan dari pemangsa yang disebut bullying. Di Indonesia tercinta ini, kasus serupa sudah bukan hal yang baru lagi.

Bahkan, tadi sore ane baru saja baca di sebuah situs berita, kalau ada seorang anak yang begitu pintar, yang bahkan pernah dapat hadiah sepeda dari Bapak Presiden, melakukan bunuh diri karena selalu di-bully oleh teman-temannya, mereka selalu mengatainya anak pembunuh. emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek


Tentu saja di Indonesia sendiri, korban dan pelaku bullying kebanyakan adalah remaja tanggung, anak-anak sekolah. Mereka bahkan tak segan merekam apa yang telah diperbuat dan meng-apload ke Medsos, seakan itu sesuatu yang hebat dan patut dibanggakan.
emoticon-Takutemoticon-Bingungemoticon-Cape d...

Berikut kasus bullying paling kontroversial versi Tribun Style.com yang berhasil ane rangkum.



1. Bullying ini terjadi antar siswi sebuah Smp, nama sekolahnya ane blur aja yang berada di Thamrin City, Jakarta pusat pusat, dilansir dari akun Instagram @lambe_turah kejadiannya sekitar 2017 lalu.

Dalam sebuah video yang beredar, tampak sekelompok siswi dan siswi berseragam SMP, sedang membully seorang siswi. Mereka kompak menjambak dan memukulinya, hingga terjatuh. Sejumlah siswa yang melihat kejadian itu, bukannya melerai, malah mereka ikutan bersorak-sorai, bahkan mereka meminta si korban mencium tangan para pembully.
Tak hanya tangan, sikorban diharuskan juga mencium kaki mereka.


Sorry videonya tidak menyesuaikan
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

2. Seorang anak yang baru duduk dibangku Sd, dilaporkan meninggal karena kekerasan bullying anak-anak seusianya.

Diketahui pelaku memukul dada dan kepalanya berkali-kali, hingga korban terjatuh. Dan mengalami cidera parah disekitar area yang dipukuli itu, sehingga nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek

3. Sekitar tahun 2015 lalu, beredar video seorang siswi Smp setempat, sedang begitu bersemangat membully temannya.

Dalam video itu, tak hanya kekerasan fisik saja, begitu banyak ujaran dan makian yang begitu kasar.

emoticon-Cape deeehhcdemoticon-Cape d...

4.Dilaporkan seorang pemuda berusia 28 tahun mendapatkan kejutan ulang tahun dari rekan-rekannya.

Tak disangka pemuda itu malah digiring ke sebuah kelapangan dan diikat pada sebuah tiang yang dialiri listrik, lalu mereka mengguyurnya dengan air.

Hal itu membuat sang pemuda kejang-kejang karena kesetrum tegangan tinggi, daan nyawanya tidak terselamatkan.

emoticon-Cape deeehhemoticon-Mewekemoticon-Blue Guy Bata (L)

Biasanya bullying ini dilakukan untuk mempersepsikan diri sang pelaku bully karena merasa kuat, dengan maksud mengerjai fisik, mental, atau emosional melalui pelecehan dan penyerangan.

Ngeri banget ya agansis, semoga anak-anak kita kelak dijauhkan dari hal-hal seperti itu. Amiin ....

Sumber: https://today.line.me/id/article/5+K...8946f18c3de86a
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ejawahyuni90 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ejawahyuni90
Ada undang-undangnya ga sih kak?
profile-picture
ejawahyuni90 memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di