CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dabfe4a8d9b175b660ee935/begini-ternyata-alasan-perempuan-belum-mau-menikah

Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!

Pernikahan Impian







Setiap manusia pasti ingin menikah dengan seseorang yang dicintainya. Menikah untuk sehidup bersama sampai syurga-Nya. Memiliki pasangan yang setia, tanggung jawab, sholeh, pasti impian bagi setiap wanita.

Menikah itu dimana sesama pasangan saling membutuhkan dengan rasa cinta yang tulus. Tanpa cinta, bisakah kita menikah?

Menikah memang tak pandang usia. Asal bisa saling komitmen dan menjaga perasaan satu sama lainnya. Menikah dari kata dasar nikah. Menurut KBBI, nikah adalah ikatan (akad) perkimpoian yang dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum dan ajaran agama. Menurut saya sendiri, menikah adalah dimana laki-laki dan perempuan menjalin ikatan suci, dimana mereka saling menjaga satu sama lain, setia terhadap pasangan, dan menerima pasangannya tanpa melihat kekurangan dan kelebihan pasangan sampai menua bersama. Serta bersama-sama meraih syurga-Nya.

Sering kali, diantara kita ditanya persoalan kapan menikah. Padahal umur juga masih muda. Parahnya juga kalau masih belum mempunyai pasangan ditanya "pacarmu mana?"

Senyumin aja, guys. Hehe.. Jawab aja "Kalau sudah waktunya pasti bertemu juga."





Bagi sebagian wanita yang belum menikah, ternyata begini alasannya:

1. Fokus Meraih Impian

Meraih impian bukan berarti tidak ingin menikah, tetapi hanya menunda dulu sampai waktunya tepat. Ingin meraih impian dan mewujudkannya lalu berhasil menggapainya itu impian setiap orang. Apalagi jika kita melihat orang tua bangga melihat anaknya berhasil. Tentu impian banget itu. Fokus meraih impian disini maksudnya fokus meraih apa yang diinginkan selama ini. Misalnya, kamu ingin menjadi Dokter. Kamu berusaha belajar giat untuk meraihnya.

2. Trauma

Ada juga sebagian wanita tidak ingin menikah dulu walaupun usianya sudah berkepala tiga. Karena merasakan trauma ketika melihat berita-berita tentang pernikahan, perceraian, KDRT, dll. Ada juga karena memang karirnya sudah bagus, jadi ia memilih menundanya terlebih dahulu. Ada juga karena takut merasakan patah hati kembali dan dikecewakan.

3. Belum Bertemu Jodohnya

Ini yang bikin hati nyesek ya, guys. Melihat teman sudah pada bertemu jodohnya. Tetapi kamu belum sendiri. Parahnya selalu ditanya "kapan menikah?" Atau gak selalu didesak untuk lekas menikah. Padahal memang belum waktunya aja bertemu jodoh.

4. Fokus Memantaskan Diri Menjadi Lebih Baik Lagi

Ada yang alasannya karena fokus memperbaiki diri. Ini bagus sekali, tetapi niatnya karena Allah ya jangan karena memang ingin segera bertemu dengan jodoh. Hehe.. Karena dia sadar, entah mana yang lebih dulu. Jodoh atau kematian.

5. Belum Siap

Ada juga yang belum siap karena biaya menikah banyak. Mau mengumpulkan dulu, membantu sang jodoh. Ada juga karena baik dari segi fisik maupun segi mental belum siap untuk menikah. Belum siap menjalani rumah tangga. Karena mungkin sudah terbiasa hidup bergantung dengan kedua orang tua, lalu kini dipisahkan dan mandiri.

Nah, begitulah alasannya. Hehe.. kalau laki-laki bertanya, kenapa kok belum siap. Itu jawabannya.

Setiap wanita menginginkan pernikahan yang sesuai dengan impiannya. Seperti kisah cinta Ali dan Fatimah.

Semoga yang belum dapat jodoh segera dipertemukan, ya. Hehe..

Kalau memang sudah siap, alangkah baiknya jangan menunda-nunda. Kalau niat yang baik harus segera disegerakan.


Sumber: opini pribadi
Sumber gambar: google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 49 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ilafit
Quote:


Semangat jomblo😂

Quote:


Trauma patah hati ya😂

Quote:


Terima kasih, kak☺
Iya kadang karena takut kalau setelah menikah sifatnya beda juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di