CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Skincare Natural, Organik, dan Kimia? Apa Bedanya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da6f14b018e0d084e189739/skincare-natural-organik-dan-kimia-apa-bedanya

Skincare Natural, Organik, dan Kimia? Apa Bedanya?



Label organik yang dikatakan menggunakan bahan-bahan alami dan aman, tak hanya hadir pada produk makanan saja. Brand-brand perawatan wajah dan makeup saat ini juga banyak yang menghadirkan produk-produk dengan label organik.

Selain produk dengan label organik, ada juga brand-brand yang menghadirkan produk dengan label natural yang menawarkan khasiat yang sama. Tapi, apakah sebenarnya produk organik dan natural merupakan produk yang sama dan memberikan khasiat yang sama? Daripada bingung, yuk kenali perbedaan produk-produk perawatan wajah yang ada.

Skincare atau perawatan wajah yang beredar di pasaran ada tiga jenis Sis, yaitu natural, organik dan kimia.



Produk Natural



Produk natural merupakan produk-produk yang di dalamnya mengandung bahan-bahan yang berasal dari tanaman, tidak ada sedikitpun kandungan hewan yang terkandung di dalamnya.


Produk Organik



Meski sama-sama berasal dari tanaman, yang membedakan produk organik dan natural adalah jenis tanamannya. Produk organik berasal dari tanaman yang diproduksi dengan metode pertanian organik. Kalian pasti tau kan metode pertanian organik? Jadi tanamannya diproduksi dengan bahan-bahan non sintesis, mulai dari penggunaan pupuk organik dan tidak menggunakan pestisida. Kemudian tanaman-tanaman organik tersebut diambil ekstraknya yang disebut dengan senyawa kimia alami yang kemudian dijadikan bahan baku skincare.


Produk Kimia



Jika produk natural dan organik berasal dari tanaman, berbeda dengan produk berbahan kimia yang terbuat dari senyawa buatan. Untuk produk kimia, manfaat yang dihasilkan tergantung dari konsentrasi zat yang ada di dalamnya, bukan asal bahan tersebut.



Walaupun banyak yang menyimpulkan bahwa produk organik akan lebih baik karena bahannya yang alami dan aman, tapi efek yang dihasilkan dari ketiga produk berbeda-beda pada setiap jenik kulit. Ada orang yang memiliki kulit sensitif dengan bahan kimia, sehingga lebih aman untuk menggunakan produk natural dan alami. Ada juga yang justru tidak cocok dengan produk natural dan organik sehingga lebih memilih produk yang berbahan senyawa buatan.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 4 lainnya memberi reputasi
kalo kulit ane sih gak bisa cocok sama yang 100% natural. contohnya tea tree, langsung kering banget. makanya kalo pake teatree harus ada campurannya biar gak kering. sekarang malah lebih sering pake yang ada kimianya hehe
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di