CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan Hanya Sulli! 5 Artis Ini Juga Meninggal Gantung Diri, Siapa Saja Mereka?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da626e3c0cad7788528dd20/bukan-hanya-sulli-5-artis-ini-juga-meninggal-gantung-diri-siapa-saja-mereka

Bukan Hanya Sulli! 5 Artis Ini Juga Meninggal Gantung Diri, Siapa Saja Mereka?

Artis Korea Meninggal Karena Bunuh Diri
sumber gambar

Lagi! Artis Korea meninggal karena bunuh diri. Dialah Sulli artis sekaligus penyanyi yang merupakan mantan anggota grup f(x).

Quote:


Duh, miris banget ya Agan dan Sista? Tindakan ini tentu tidak patut di contoh, karena apapun permasalahannya bunuh diri bukanlah jalan keluar.

Sulli, tentunya menambah panjang daftar artis Korea yang meninggal karena bunuh diri. Sebelumnya salah satu anggota boy band SHINee, Jeonghyun juga ditemukan tewas karena bunuh diri pada 18 Desember 2017. Rata-rata penyebab para aktris dan aktor Korea memutuskan untuk bunuh diri adalah depresi dengan beragam sebab. Cara mereka mengakhiri hidup pun beragam, ada yang memotong nadi, menghirup karbon monoksida, dan gantung diri seperti yang dilakukan Sulli baru-baru ini. Selain Sulli ada beberapa aktris dan aktor Korea yang juga memilih mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

Bukan Hanya Sulli! 5 Artis Korea Ini Juga Meninggal dengan Cara Gantung Diri, Siapa Saja Mereka?


1. Chae Dong Ha

sumber gambar

Pria kelahiran 23 Juni 1981 ini gantung diri menggunakan dasi di dalam lemari pakaiannya pada 23 Juni 2011. Kabarnya ia bunuh diri karena depresi ditinggal mati menegernya. Chae Dong Ha adalah mantan anggota SG Wannabe. Chae Dong Ha meninggal sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-30

2. Park Yong Ha



Park Yong Ha adalah salah satu pemain dalam drama Korea berjudul Winter Sonata. Dia meninggal di rumahnya Seol, karena gantung diri menggunakan kabel camcorder. Park Yong Ha baru berumur 32 tahun saat itu. Depresi karena mengetahui penyakit ayahnya semakin kritis adalah penyebab artis satu ini memutuskan untuk bunuh diri.

3. Daul Kim



Daul Kim adalah model international yang juga memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Daul Kim ditemukan tewas gantung diri di apartmen miliknya yang terletak di Paris pada 19 November 2009. Usianya baru 20 tahun saat meninggal. Usia yang masih sangat muda, sungguh disayangkan.

4. Lee Eun Joo

sumber

Selain Daul Kim, artis muda Korea yang juga memilih bunuh diri dengan cara gantung diri adalah Lee Eun Joo. Ia meninggal pada tanggal 22 Febuari 2005 diusia 24 tahun. Lee Eun Joo pernah bermain disalah satu film berjudul The Scarlett Letter.

5. Jang Ja Yeon



Jang Ja Yeon adalah salah satu artis yang bermain di drama Korea BBF. Kalian penggemar drama Korea pasti tahu drama Korea yang satu ini.

Jang Ja Yeon ditemukan meninggal dalam kamarnya tahun 2009 silam. Sebelum meninggal ia sempat menulis surat sebanyak 7 halaman. Surat tersebut berisi alasan Jang Ja Yeon bunuh diri. Dalam suratnya itu ia mengaku depresi karena diperkosa dan dipaksa melayani 31 pria selama karirnya. Pria-pria tersebut merupakan orang yang memiliki kedudukan tinggi di dunia hiburan. Demi kelanjutan karirnya di dunia hiburan ia tak kuasa menolak karena dirinya saat itu terbilang pendatang baru.


Itu dia Agan dan Sista artis Korea yang meninggal dengan cara gantung diri. Ketenaran dan kekayaan nyatanya tak menjamin kebahagiaan, sehingga mereka memilih mengakhiri hidup sebelum waktunya. Hal ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita bahwa kenyataan sering kali tak seindah yang terlihat mata. Oleh karena itu siapapun dan bagaimanapun diri kita, sudah sepatutnya mensyukuri apa yang kita punya. Di dunia masing-masing memiliki masalah tersendiri, tak terkecuali para artis.



Cilacap, 16 Oktober 2019

Sumber gambar 2, 3, 5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh TaraAnggara
waduh, miris ya. saat dipuncak karir malah pilih mengakhiri hidup
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di