KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf83ccbc9518b7bfb723c1b/irasional-love

.. Irasional Love 21+ ..




Quote:


Ini cerita tentang gw, tentang perjalanan gw mengerti apa itu cinta. Sebenarnya norak juga sih udah segini gede gw masih ngomongin tentang cinta, Mirip2 pujangga muda yg udah telat perform pas mau manggung stand up comedi. Pernah pas nulis cerita ini gw sambil minum domperidone ( obat mual ) biar kaga muntah pas ngetik ceritanya.

Gw Geri, anggep aja nama samaran. gw akan deskripsiin diri gw sesimpel mungkin biar lo pada paham bagaimana gw berkehidupan sosial diluar sana. Gw orangnya tinggi 173 an, yah lumayan tinggilah buat diajakin tawuran baris depan bagian dokumentasi ( gw takut darah soalnya ). kulit gw putih kekuningan tp bukan kuningan logam. Pake kacamata minus 3, badan kurus gegera sehabatan sama nasi bungkus sejak jaman esema dulu. Rambut lurus stengah ikal item kecoklatan ( efek sering diajakain nyolong mangga pas siang hari jaman esde dulu ). Cakep standar lah, mantan ada banyak, jadi sisanya lo bayangin sendiri aja komuk gw kaya gimana.

Gw orangnya humoris, pada dasarnya every time is joke, jail banget sama orang, suka iseng, tapi ada disatu waktu gw ngrasa ini darkside dari diri gw sendiri. Akan tiba waktunya dimana gw akan sangat suka dengan kesendirian, cukup gw seorang tanpa siapapun, dan nyari tempat yg sepi buat menyendiri jauh dari keramaian ( kecuali kuburan ). Hahaha ... kesannya gw horor banget keg genderuwo sahabatan sama tuyul.

Sehabis kuliah disalah satu kampus negri kota Malang gw harus buruan cari kerjaan. Tujuannya ya simpel aja buat bertahan hidup kan, soalnya bokap udah bilang ga akan stock uang jajan selepas wisuda. Keras emang pola pikirnya tapi dari situ gw belajar survive dengan cara gw sendiri. Dikarenakan jurusan yg gw gelutin selama 5 taon ini pangsa pasar didunia kerja agak rendah dan sulit maka gw berfikir kerja dibidang jasa adalah hal yg cukup menjanjikan dengan margin keuntungan bisa hampir 100%.

Misalnya gw buka jasa ternak tuyul nih, kan lumayan kalo semalem 4 tuyul bisa nyolong duit di Indomampet dapet 2 jutaan. dikali 4 tuyul jadi 8 juta, kepotong biaya jajan situyul buat beli cilok ama boneka barbie ( tuyul yg satu agak feminim ) 1 juta, jadi pendapatan bersih 7 juta semalem. Itu contoh doang diatas gausa dipraktekin kalo ga kepepet banget yak.

Singkat cerita, gw otodidak belajar cukur rambut disalah satu Barbershop di kota Malang sekaligus lanjut kerja disana buat nyari pengalaman & modal dulu. Dengan gaji rata - rata 2,8 juta gw rasa ini lebih dari cukup untuk bertahan hidup di kota Malang tanpa bantuan bonyok gw.

Gw anaknya ga suka diatur, suka bebas, makanya carilah kosan yg bebas biar ga banyak diatur ama emak kos. Sengaja cari kosan bebas cowok cewek biar kalo ada rubuhan dari kamar sebelah gw ga perlu repot2 "jajan" diluar kalo pas lagi bokek. U Know What I Mean lah

Dari segala introduction yg udah gw jabarin diatas, dari sini pecarian kata arti "cinta" sesungguhnya dari tuhan telah dimulai. Tentang bagaimana tuhan mengertikan gw apa itu pengorbanan sebenarnya, tentang ketulusan tanpa batas, tantang rasa sakit paling hitam, tentang cinta yg gak rasional. Iya, karena cinta itu gak rasional, diluar kemampuan manusia bernalar. Sampai pada saatnya Nadia masuk kedalam kehidupan gw.

iya Nadia ? dia ...

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
midim7407 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh geri91

59. Kamar Kamboja

Quote:






Kamar Kamboja, kok sepi ????



Filing gw emang lelet sih, ga nyadar kenapa ruangan ini begitu sepi. Apa iya karena kelasnya mungkin VIP jadi gada yang mau ngamar disini. Penasaran kan, yaudah cobalah masuk liat didalem. Lah kok bed covernya pada begini, ranjangnya ada beberapa, nah itu ditepian apaan lagi dibungkus kain putih. Masih belom nyadar juga sumpah goblok tuju turunan gue, pas deketin bungkusan kain itu ada bagian yg tersingkap. nah gw liat kan ternyata ada kaki dimana jempolnya dikasih identitas atas nama,


"MAYAT BAPAK FERGUSO"


inalillahi ya karim ini apaan dah, KAMAR JENAZAH ANZIIINNNGGG !!!!! Larilah gw terbirit birit bak ciken diner di pabji. Lari udah sambil merem mirip adegan india, ga nyadar dan gw pun nabrak orang, GUBRAAKKKK !!!


"Yah yah yah, maaf maaf ga liat ... " panikku sambil beresin nampan berisi makanan yang mau di anter ke salah satu kamar.

"iya mas gpp, ini humas yang baru itu ya" tanya dia balik ke gue sambil meratiin.

"iya mba, ini mau dipesenin lagi di kitchen apa gimana ??"


pas gw liat parasnya duh manise, anak siapa ini gerangan. Jantung gw dag dig dug pen loncat indah seketika ada didepan dia. Selama gw promosi awal kerja kaya ga pernah liat dia, apa dia kerja beda sift ama gw. kalo diliat orangnya sih kayanya dia perawat.


"gausa mas, biar saya aja sendiri bisa kok. tadi darimana emang kok lari kaya gitu"

"anu mba, . . dari kamar jenzah"

"lah ngapain ???"

"uji nyali mba"

"Hhhhahaha ya kali uji nyali sore begini, cobain malem gih sama anak2"


GILA AJA !!!! uji nyali di kamar mayat, demi hadiah bisa nikah sama Winy Pitri Lubis gw juga ogah. Paras manis tapi otaknya mistis dih ini orang.


"helleeehhh gausa deh mba, kehidupan saya sudah cukup horor dibanding kamar jenazah"

"Hhhaha bisa aja mas humas"


Gw pun pulang, seperti biasa gw akir2 ini sering beli Sup Buah pinggir jalan sambil telponan sama Citra buat nyeritain gimana hari pertama gw kerja. Asik sih kerja di RS, tapi . . .



AGAK NGEBOSENIN




"Halo neng"

"iya A, gimana kerjanya tadi ???" tanya dia antusias diseberang telfon.

"ng ... enak kok, nyenengin kerjanya"

"betah ga kerja di situ kira2 ??"

"insyaallah betah kok Neng, ini lagi beli sup buah kaya biasanya"

"ini Citra nemenin Hani keluar nyari jilbab"

"jangan malem2 pulangnya tapi. oiya minggu ini aku belom bisa ke Malang neng"

"ada kerjaan kah A ???"

"ada rapat internal Rumah Sakit, mau ada akreditasi soalnya bulan bulan ini, kayanya aku diterima disini pas lagi sibuk2nya sih"

"owh yaudah gapapa sih, Aa fokus dulu aja sma kerjaan. Citra temenin via telfon aja ya"

"iya neng, yaudah aku balik dulu"


Yah seperti itu hari hari gw biasanya, berangkat jam 7 pagi, istirahat jam 12 siang, ngopi bentar, sebat, balik jam 1 siang, ngadep kerjaan lagi ampe jam 3 sore. Setengah empat gw baru cabut dari RS, beli sup buah pinggir jalan sambil telfonan ama Citra, nyampe rumah udah jam stgh 5 sore. Dan repeat again seterusnya begitu hari hari gw selanjutnya.

Titik bosennya sih adalah ketika udah nyampe rumah jam 5 sore, itu pikiran isinya udah dikamar mulu, jarang banget buat keluar rumah karena badan isinya pengen mager diatas kasur rebahan. Acara ngopi bareng anak2 RS juga sering absen gara2 pikiran udah capek seharian di RS. Mereka yang kerja sift enak masih bisa hoho hihe di luar sana dengan segala gibahnya yang maha benar dan niqmat. Tapi untuk pekerja fulltime kaya gue, rutinitas ini cukup membunuh pikiranku, dan untuk itu sedari awal masuk kerja gw udah sering bentrok sama pikiran yg isinya mereka ngajak debat. Kenapa lu ga lakuin ini, kan bisa kalo ini di buat gini, ini kenapa dia kerjanya kaya gitu ga efisien, apa dia ga sekolah sih, kan kerjaan gw jadi lelet akirnya. Dan dari kerjaan ini gw pun sadar, gw bukan tipe orang yang baik untuk bekerja secara team. Pikiran gw bisa lebih dari ini, gw bukan seorang pekerja, tp gw bisa jadi seorang leader.

Enaknya kita skip ini jadi 3 minggu pasca gw masuk di RS. Sampe 3 minggu itupun gw belum bisa ketemu sama Citra. Kenapa doi ga ke rumah aja, ternyata caffe lagi ada promosi di Jogja opening baru, ikutlah boyong satu studio manggung di sana. Kampung Halaman X Jogya ??? Not bad, paling cuma kepisah 500 kilometer, iya 500 kilo meter doang. Bukan jarak yang buruk untuk LDR kelas teri macem gw.

Trus gimana selama 3 minggu di RS setelah tau betapa gaenaknya pikiran gw yang serba tertekan, yah gw jalani apa adanya, gw syukuri meski belom terima gaji pertama tapi rasanya kerja udah kaya 3 taon, sumpah dah !!! Jadi akir bulan ini RS bakal ada akreditasi, semacem kenaikan tingkat dari segi kualitas gitu. Dan itu adalah momok bagi seluruh karyawan RS termasuk gw, belum lagi banyak data lama yang harus gw pelajari ngebuat intensitas waktu gw untuk telfonan ama Citra makin berkurang. Dari sini gw pun mikir, sebenarnya letak kebahagiaan Citra sebagai LDR ama gw dari segi mananya sih, kenapa kok makin kesini gw sibuk sama RS, dia sibuk sama kuliah dan Caffe. Tapi segala pikiran negatif selalu gw tepis karena pada dasarnya gw percaya sama Citra. Hingga pada suatu kejadian tepat satu minggu sebelum akreditasi, ada hal yang cukup buat otak gw refres meski ini menegangkan bagi gw, yah setidaknya ini yang pertama kali.


"bre, tadi sore ada orang baru masuk kamar kamboja" celetuk Fizki dimeja kerjaku.

"iyee terusss" jawabku sambil lalu asik dengan berkas kerjaan di laptop.

"katanya yang mati itu dukun bre, idiiiwww ngeri sumpah"

"oke, bisa jelasin lebih efisien lagi gak letak ngerinya dimana ??"

"jadi gini bre ( dia sambil berakting bak pemain oveje ) kan tadi sore ada keluarga dateng ke UGD tuh bawa pasien kejang2 mata melotot dengan kaki tangan yang udah kaku, nah trus kan medis pada dateng dicek ini kenapa, nah anehnya pas di cek di badan itu orang pada normal ga keliatan kenapa2, di tunggu hampir sejam tapi ga baikan juga kan. sampe pada akhirnya ada salah satu anggota keluarga yang nyusul dateng sambil bilang kalo orang itu dukun santet. abis di bacain amalan apaan gitu dibisikin ke orang yang kejang2, nah ga lama orang itu mati beneran breeee !!! Hiiiiiii syerem !!!!!"

"iya gw tau serem tapi jangan pegang paha gue, plissss gw masih normal"

"eiya maap bang, nah dari situ pihak keluarga pada ogah bawa pulang tu jenzah breee, sekarang ada di kamar kamboja !!!!!"

"iya tau, tapi gausa melotot ke gue matanya, biasa aja Bambang !!!!"


Asik ngobrolin almarhum tukang santet, tiba2 RS heboh sore itu tepat sebelum jam kepulangan gw. Gw denger samar2 ada triakan dari arah area belakang RS, pas gw cek di jendela ( ruang kerja gw ada di lt 2 ) ternyata arahnya ga salah lagi dari kamar di belakang. Karena pada heboh, semua orang pada berhamburan keluar ruangan, gw pun tancap gas bareng Fizki dan Ayu yang tau2 nyusul dibelakang gw. Ini dari arah kamar Kamboja, sore sore begini, mendadak filing gw naik seratus persen jadi sensitif. Ah sial, ini hampir pergantian hari, kalo sampe tembus magrib, kayanya bakal panjang nih Hari !!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
midim7407 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh geri91
profile picture
jiyanq
aktivis kaskus
Seru nih kamar kamboja....lumayan buat obat LDR ya,Ger?
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di