CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
Di Sembunyikan KOLONG WEWE
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f5cb588b3cb277f60f9b9/di-sembunyikan-kolong-wewe

Di Sembunyikan KOLONG WEWE




Hari itu malam jumat dan jam sudah menunjukan jam 20:30.. karna aku tinggal di kampung jadi jam segitu sudah sepi suasananya.. aku pun tengah beristrahat setelah aktifitas seharian tapi tiba - tiba speaker masjid berbunyi mengabarkan bahwa si abdulah atau yang biasanya kami panggil si dul itu hilang.. Mendengar suara pengumuman tadi, aku pun segera bergegas menuju ke sumber suara.. "kok bisa si dul bocah umur 6 tahun hilang, emang orang tua nya pada ngapain aja.." ucapku dalam hati.. aku melihat halaman masjid sudah banyak di datangi orang.. sedangkan ayah si dul berdiri di situ seperti orang bingung.. berjalan mondar mandir membuat yang melihatnya ikut merasa bingung.. tak lama kemudian ayah si dul mulai berbicara menjelasakan prihal hilangnya dul.. ia berkata bahwa menjelang magrib si dul pergi mandi ke sumur tempat biasanya mandi.. namun setelah itu ia tak melihat dul lagi.. entah sudah balik dari sumur atau belum yang jelas si dul tidak ada di rumah.. kira - kira begitulah yang dia sampaikan.. lalu kami putuskan untuk mengecek sumurnya.. khawatir si dul jatuh tenggelam di situ.. maka di pilihlah seorang yang sudah terbiasa turun ke sumur untuk mengeceknya.. namun tak di temukan tanda - tanda adanya orang tercebur ke situ.. kemudian para warga pun mulai berasumsi bahwa si dul di sembunyikan kolong wewe.. kebiasaan orang kampung adalah setiap hal yang tidak dapat di jelaskan dengan logika atau belum di temukan jawabanya maka akan di kaitkan dengan supranatural atau sejenisnya.. aku tidak terlalu paham dengan supranatural atau hal hal ghaib yang kasat mata, jadi aku ikut - ikut saja..

seorang tua yang kami anggap sepuh di kampung itu menyarankan agar mencari si dul sambil menabuh peralatan dapur.. para warga di bagi menjadi beberapa kelompok dan pencarian di mulai dari rumah dul, apabila dalam waktu dua jam tidak di temukan maka kami berkumpul kembali di rumah si dul.. aku bersama beberapa warga menyisiri sungai sambil berteriak memanggil manggil nama dul.. tak lupa wajan dan spatula ku tabuh.. tengg.. tengg.. seperti sedang ronda saja pikirku.. yang ku khawatirkan adalah setelah dul mandi lalu pergi bermain tanpa izin dan jatuh ke sungai lalu terbawa arus.. hampir dua jam kelompoku menyisiri kampung dan sungai namun tak dapat juga menemukan si dul.. sesuai dengan kesepakatan, kami pun segera kembali ke rumah si dul untuk melaporkan situasinya dan merundingkan rencana selanjutnya.. sesampainya di sana aku melihat beberapa kelompok lain sudah berada di situ.. sepertinya mereka pun juga tidak dapat menemukan keberadaan si dul.. kami pun mulai berencana untuk mencari dul ke dalam hutan, walaupun kecil kemungkinan si dul masuk ke hutan namun apabila yang di prasangkakan para warga adalah benar bahwa si dul di bawa kolong wewe, kemungkinan dia di bawa ke dalam hutan.. sedangkan yang ada di dalam pikiranku adalah si dul di culik untuk di ambil organ tubuhnya atau sekedar untuk meminta tebusan kepada orang tuanya..



sebelum kami melanjutkan pencarian ke dalam hutan ada baiknya kami berdoa terlebih dahulu untuk keselamatan dan kemudahan dalam pencarian.. doa itu pun di pimpin oleh salah seorang ustadz di kampung kami namun ketika kami tengah mengaminkan doa pak ustadz tiba - tiba salah seorang warga berteriak.. "dul.. dul.. itu si dul.. " serentak kami pun menoleh ke arah sumber suara.. bapak itu terus berteriak "itu si dulnya.." sambil menunjukan jari nya ke arah rumah dul.. benar saja ternyata itu si dul tengah duduk di depan tv yang tidak menyala.. kami pun segera menghampirinya.. terlihat pandangan mata si dul kosong.. setelah di beri air minum lalu kami pun menanyakan kepada dul habis pergi kemana..?? sementara si dul yang kebingungan karna ada banyak orang di rumah nya menjawab "dul tidak kemana mana.. dari tadi di depan tv".. padahal anggota keluarganya dari tadi mundar mandir di situ dan tidak ada yang melihatnya.. tv pun dalam ke adaan mati, jadi apa yang dia tonton..? terlepas benar atau tidaknya dul telah di sembunyikan kolong wewe.. yang jelas dia sudah merepotkan orang satu kampung.. dul..dul.. ingin ku jitak kepalamu itu..emoticon-Cape deeehh


thread ane yang lain :
1. Tumbal Pesugihan
profile-picture
profile-picture
bumibulat123 dan memberi reputasi
Diubah oleh masasep22
Balasan post RastAVArianA
Klo ane sendiri pernah dpt pengalamannya yaitu temen ane sendiri, sebelum di umpetin dr siang ngebolang ber 4 emg udh ganjil ya tapi namanya masi bocah kaga ngeeh.....di umpetinnya pun di tmpt yg ga di sangka yaitu kolong kandang ayam itu pun musti bunyiin apapun dibunyiin sama para warga kala itu.

Dari tuturan tmn ane setelah siuman, dia bs lihat org2 tapi org2 ga bs lihat dia

profile-picture
bumibulat123 memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di