alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perayaan Halloween Horor atau Lucu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d37ab9a972e6b0c6c58d4/perayaan-halloween-horor-atau-lucu

Perayaan Halloween Horor atau Lucu?





Apa itu Halloween? Adalah acara perayaan Masa Para kudus, yang dirayakan oleh Kekristenan Barat. Namun, seiring berkembangnya jaman, acara Halloween juga sering dirayakan oleh berbagai kalangan Masyarakat selain Kekristenan Barat.


sumber



Apa, sih yang identik dengan Halloween? Mengukir labu menyerupai hantu seram? Berdandan seperti hantu? Seperti daging sapi mentah? Menggunakan costum-costum unik yang seram? Semua itu benar. Selain itu, banyak kegiatan-kegiatan lainnya juga, seperti menyalakan api unggun, trick or treat, menyamar dan masih banyak lagi.





Apa yang membuat Agan tertarik dengan Halloween? Kalo Ane, sih costum-costumnya. Unik-unik, lucu, ada seremnya juga. Yang paling serem itu, lihat dandanan yang ala-ala hantu pocong, kuntilanak, tengkorak, mummi dan jenis-jenis hantu lainnya.


Entah, apa sebenarnya istilah Halloween itu. Mungkinkah hari perayaan hantu atau memang harusnya seperti itu.


Saat perayaannya juga, hanya akan ada cahaya lilin yang menerangi. Benar-benar dirayakan dalam keadaan gelap gulita. Cahaya lilin pun hanya beberapa saja yang dinyalakan.


Mungkin akan sedikit menantang kalo dirayakannya di tengah-tengah kuburan, memakai costum hantu yang seram-seram. Apalagi kalau cuma ada beberapa saja cahaya lilin yang dipasang.


Walaupun kita tau itu cuma hantu bohongan, tapi takutnya bisa bikin ngompol di celana. Secara merayakannya di tempat gelap yang dihiasi ukiran waluh yang diukir seseram mungkin. Sampai saat ini pun Ane belum pernah ikut merayakan perayaan Halloween. Kalo ada yang ngajak, pengen nyoba kayaknya.


Untuk melatih mental, juga mencari pengalaman. Selain itu, juga sebagai bentuk saling menghargai antar sesama. Sebagai makhluk sosial, kita harus saling mendukung terhadap budaya masing-masing.


Biasanya, Ane cuma nonton di film-film kartun. Bedanya, kalo di film kartun itu gak seram, yang ada malah ada lucu-lucunya. Entah kalo di dunia nyata? Ya, pasti bakal seram banget.


Yang paling bikin Ane penasaran, itu ngukir labunya, kok pada pintar banget, sih. Apalagi kalo udah pake cahaya lampu. (Bener gak, sih itu pake cahaya lampu?).

Itu waluh asli atau lampu hias yang menyerupai waluh? Tapi, bentukannya percis banget sama waluh asli. Ane kepo jadinya, Gan.


Trick or treat versi Ane: biasanya, kan anak-anak mengunjungi rumah-rumah untuk meminta makanan, uang atau lainnya, kalo gak dikasih mereka akan mengerjai pemilik rumah. Gimana, ya kalo trick or triatingnya yang punya rumah harus mematikan lampunya, terus berdandan ala hantu labu dan berkaca, bertingkah layaknya hantu terwata-tawa sendiri.
profile-picture
profile-picture
alizazet dan IztaLorie memberi reputasi
Quote:


Harus ditempati dulu?
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di