alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pelantikan Jokowi Tinggal Hitungan Hari, Ini Harapan Ane Untuk Presiden Baru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da0833c2f568d262657fd1f/pelantikan-jokowi-tinggal-hitungan-hari-ini-harapan-ane-untuk-presiden-baru

Pelantikan Jokowi Tinggal Hitungan Hari, Ini Harapan Ane Untuk Presiden Baru


Halo Agan Sista

Pemilu sudah kita lalui, hasil dari Pemilu pun sudah resmi di beritakan.

Dan akhirnya kita memasuki bulan Oktober, di mana di tanggal 20 Oktober nanti, Presiden terpilih dari hasil Pemilu akan dilantik.

Nah Gan Sist, di tanggal 20 Oktober 2019 nanti, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih, akan dilantik oleh MPR. Ada banyak harapan yang dititipkan ke Presiden serta Wakil Presiden terbaru.

Tentu saja Gan Sist, seluruh warga Indonesia berharap untuk Indonesia yang lebih baik, aman dan maju, kan? Untuk ane pribadi sih, ada beberapa titik berat yang ane harap banget bisa dilaksanakan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Nah, mau tahu apa saja yang ane harapkan dari mereka?


1. Ketegasan pemberantasan korupsi

Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia tahun ini naik menjadi 38, artinya Indonesia menduduki peringkat ke 89 dari seluruh negara di dunia.

Korupsi memang benar-benar penyakit, kerugian negara sangat besar karena perilaku ini. Menurut ane pribadi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi di Inonesia sudah cukup baik, namun tentunya KPK tidak bisa bekerja sendiri dalam memberantas korupsi.

Terbukti dengan niknya IPK Indonesia, walau OTT sudah sering dilakukan oleh KPK.

Lalu apa yang harus dilakukan oleh Jokowi?

Menurut ane, tidak hanya kinerja KPK yang harus ditingkatkan, tapi untuk Lembaga Yudikatif juga perlu ditingkatkan, Gan.

Spoiler for hukuman yang ringan untuk para koruptor bikin ngga kapok:

Sering kan kita dengar kalau koruptor tuh Cuma dihukum penjara 2-5 tahun saja, padahal nominal kerugian negara bisa sampai milyaran Rupiah.

Menurut ane, untuk para koruptor tidak boleh diberlakukan hukuman penjara “maksimal” sekian tahun. Tapi seharusnya, hukuman penjara “minimal” sekian tahun. Jadi, undang-undangnya harus diganti dengan hukuman penjara minimal 10 tahun.

Lalu, si koruptor juga kehilangan hak politiknya, jangan sampai koruptor bisa ikut Pemilu ataupun Pilkada lagi atau menduduki jabatan kenegaraan apapun.

Dan yang terakhir adalah, rampas seluruh kekayaan si koruptor. Fair enough, kan?

Koruptor menyengsarakan rakyat, jadi setimpal bila seluruh kekayaannya diambil untuk negara.

2. Infrastruktur yang modern

Ane termasuk yang sangat mendukung pembangunan infrastruktur yang masive dilakukan oleh Jokowi di tahun pertamanya. Pembangunan infrastruktur yang masif serta modern merupakan syarat utama bagi sebuah negara untuk menjadi negara maju.

Di masa pemerintahannya yang pertama, Jokowi telah membangun ribuan kilometer jalan baru di seluruh Indonesia. Ada 65 bendungan, 32 Pelabuhan, 10 bandara baru bahkan di daerah terpencil, serta penambahan jalur darat. Jokowi juga telah menambah banyak pembangkit listrik dan juga jaringan irigasi. Sebagai catatan, Jokowi tidak hanya membangun Pulau Jawa saja, tapi juga daerah-daerah di bagian timur Indonesia.

Spoiler for jalan tol Manado - Bitung:

Di masa pemerintahannya yang ke dua, ane berharap, pembangunan infrastruktur juga terus dilakukan oleh Jokowi, demi pemerataan pembanguna serta akses yang lebih baik.

Infrastruktur yang baik serta modern, tentunya menarik investor untuk datang di Indonesia. Dengan pembangunan infrastruktur yang merata, diharapkan keadilan sosial tercapai dan kemajuan perekonomian juga bisa dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Setuju kan Gan?


3. Dukungan penuh terhadap anak muda

Indonesia sekarang sedang dalam masa emasnya nih Gan. Karena ada ledakan anak muda di tahun-tahun ini. Makanya ada banyak millenials serta gen Z saat ini.

Secara demografi, jumlah anak muda di Indonesia sangat besar. Di Pemilu 2019 yang lalu saja, tercatat ada 40 persen pemilih dari kategori pemilih muda.

Anak muda merupakan modal negara, tidak hanya untuk peningkatan ekonomi tapi juga untuk kepemimpinan dalam politik.

Spoiler for pilih yang muda!:

Anak muda membawa pengaruh yang lebih dinamis serta kreatif, ane berharap ada peningkatan jumlah wirausaha anak muda serta komunitas kreatif. Tentu saja ini akan memberikan kemajuan dalam bidang ekonomi. Tapi tetap harus mendapat dukungan dari Pemerintah.

Makanya ane berharap banget di pemerintahannya yang ke 2, Jokowi bersinergi dengan seluruh aparatur negara mendukung industri kreatif buatan anak-anak muda Indonesia.

Mengurasi birokrasi serta regulasi yang menghambat bisnis. Seluruh perizinan agar bisa dilakukan secara online, transparan serta cepat.

Di sisi politik, Pemerintah juga harus mendukung lahirnya pemimpin-pemimpin baru dari kalangan anak muda. Pemerintah wajib mendukung program regenerasi dalam hal politik, siapkan pemuda-pemuda yang berpotensi dan punya jiwa leadership serta tentunya bersih dari korupsi.

Pemerintah harus melibatkan anak muda dalam menjalankan pemerintahan.

emoticon-Monggo emoticon-Monggo emoticon-Monggo

4. Mendukung pemerintahan yang bersih

Ane cukup prihatin sih di 2018-2019 ini ada beberapa menteri serta pejabat negara yang tertangkap kasus korupsi. Nah, maka dari itu, ane sangat berharap di tahun ke 2 pemerintahannya, Jokowi lebih berhati-hati dalam memilih jajaran menteri serta staf pendukungnya.

Jokowi juga harus membuat aturan baru terkait Pemilihan Kepala Daerah, Pejabat Pemerintahan serta BUMN, di mana yang berhak maju adalah orang-orang dengan track record yang bersih dari korupsi.

Nah, Gan Sist, itu dia sih harapan ane untuk Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih di 2019 ini. Ane tahu Jokowi telah melakukan banyak hal-hal penting untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang lebih baik. Tapi tetap Jokowi masih memiliki beberapa catatan minus di masa pemerintahannya yang pertama.

Spoiler for dukung dan awasi terus pemerintah:

Tapi perlu diingat Gan Sist, Jokowi ngga akan mampu menjadikan Indonesia sebagai negara maju dengan bekerja sendirian. Jokowi sebagai presiden terpilih membutuh kita semua, terutama kita anak-anak muda Indonesia untu terus membantu membangun bangsa ini. Ane percaya, kita semualah yang akan mewujudkan Indonesia menjadi negara maju! 
emoticon-Merdeka emoticon-Merdeka emoticon-Merdeka



sumber gambar
1. A3N Channel
2. ICW
3. Tribun Timur
Balasan post dewakere
Quote:


waktu dan tempat dipersilakan
emoticon-Monggo emoticon-Monggo emoticon-Monggo
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di