alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Menerima Kekurangan Dirinya Memang Bukan Perkara Mudah, Tapi..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9fa3dfb8408853c72c33e6/menerima-kekurangan-dirinya-memang-bukan-perkara-mudah-tapi

Menerima Kekurangan Dirinya Memang Bukan Perkara Mudah, Tapi..

Perkara jodoh memang siapa yang tahu, hadirnya memang tak bisa ketahui hadirnya. Jodoh bisa siapa saja, entah itu mulai dari mereka yanh sudah dekat sejak lama atau baru kenal beberapa waktu lalu menjadi jodoh. Jodoh sendiri terkadang menjadi misteri tersendiri saat orang yang selalu menemani tak selamanya jadi jodoh dan terkadang yang baru kenal tidak lama malah menjadi jodoh yang menemani dalam suka dan duka.

Credit : hipwee.com

Menggapai jodoh memang terkadang butuh jalan panjang hingga tak jarang hambatan dan juga berbagai rintangan pun datang menghadang siapa saja yang ingin segera menuju pernikahan. Terkadang karena beberapa hal bisa saja pernikahan bisa batal sehingga tak jarang sebelum akad pernikahan tiba seringkali muncul rasa waswas apakah akan berjodoh atau malah sebaliknya. Namun saat sudah berjodoh atau menemukan jodohnya bisa bernafas lega karena telah menemukan pasangan hidup sejati yang menemani sepanjang perjalanan kehidupan.

Menemukan jodoh tentu rasanya senang, namun layaknya cerita hidup lainnya tentunya selalu ada masalah demi masalah terkait pasangan hidup kita. Saat bersama dengan dirinya tentu kita akan mengenal lebih dekat pasangan, jika saat pacaran sering jaim dimatanya maka setelah menikah tentu tak bisa demikian lagi karena sifat asli diri akan diketahui begitu saja oleh pasangan sehingga hal ini menjadi kejutan tersendiri yang terkadang membuat diri susah untuk menerima kekurangan dirinya dan begitu juga dirinya.

Menerima kekurangan dirinya memang bukan perkara mudah, tapi bukan berarti kekurangan menjadi alasan untuk berpisah. Jadikanlah hal itu menjadi tantangan tersendiri untuk siapa saja bahwa sosok jodoh bukanlah sosok yang sempurna akan tetapi sosok jodoh adalah dirinya yang mampu melengkapi hidup kita dalam suka maupun duka. Janganlah berharap lebih pada pasangan karena dia bukanlah sosok sempurna seperti halnya manusia lainnya sebagai manusia biasa yang tak lepas dari berbagai kekurangan dirinya.

Menerima kekurangan dirinya memang bukan perkara mudah, tapi dengan memahami dan bisa menerima kekurangannya tentu akan membuat diri kita memahami dan menyadari tentang arti cinta yang tak selalu sempurna sehingga harus bisa menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Memang hal ini bukan perkara mudah, namun jika mencoba menerimanya perlahan demi perlahan tentu hal itu bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan oleh siapa saja.

Credit : idntimes.com

Cinta itu tak selalu sempurna, dengan melengkapi satu sama lain kita akan menyadari dan memahami bahwa setiap orang bisa menciptakan sejarah terbaik bersama pasangan hidupnya. Menerima kekurangan pasangan memang bukan perkara yang mudah, tapi hal itu mau tak mau harus dilakukan agar diri kita nyaman selalu bersama selama kekurangan tersebut adalah hal yang wajar. Terimalah dirinya bukan hanya kelebihannya, tapi juga kekurangannya karena untuk membuat cinta terindah harus bisa menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Reserved
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di