alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Santi Cazorla dan Cerita Pantang Menyerah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c2e0aaf7e932a674da15d/santi-cazorla-dan-cerita-pantang-menyerah

Santi Cazorla dan Cerita Pantang Menyerah


Cedera dan sepak bola bisa dikatakan dua hal yang sangat berkaitan. Seorang pesepak bola hampir pasti pernah mengalami cedera, baik yang hanya membutuhkan waktu penyembuhan beberapa hari, hingga yang harus naik meja operasi. Tak jarang, cedera panjang harus memaksa seorang pesepak bola mengakhiri kariernya.

Akan tetapi ada satu sosok yang bisa menjadi panutan ketika berbicara soal cedera dan sepak bola. Dia adalah Santi Cazorla. Gelandang elegan asal Spanyol yang berhasil bangkit dari cedera panjang, bahkan sempat divonis tidak lagi bisa berjalan.


Credit: Talksport


Melansir Transfermarkt, Cazorla memang beberapa kali mengalami cedera yang berbeda. Patah tulang fibula, masalah di lutut, hingga cedera pergelangan kaki yang cukup fatal. Berawal dari cedera tendon achilles saat menghadapi Ludogorets, hingga akhirnya melewatkan 618 hari di ruang perawatan demi penyembuhan cedera pergelangan kaki.

Silakan cari sendiri di internet, bagaimana kondisi kaki kanan Cazorla setelah mengalami cedera yang memaksanya absen dari lapangan hijau hingga hampir dua musim. Sedikit bagian dari hamstring dan tangan kirinya berpindah ke kaki. Semua dilakukan Cazorla demi bisa kembali melakukan hal yang sangat dicintainya: sepak bola!


Credit: The Guardian


Cazorla akhirnya meninggalkan Arsenal pada musim panas 2018, setelah hampir dua tahun tak bermain untuk klub tersebut. Tak memiliki klub, Cazorla berlatih bersama tim muda Alaves, sebelum bergabung dengan Villarreal saat mempersiapkan musim 2018-19. Cazorla akhirnya kembali bermain sepak bola di laga uji coba Villarreal kontra Hercules dan akhirnya mendapatkan kontrak dari The Yellow Submarine.

Tak sampai di situ. Kisah inspiratif Cazorla bukan hanya bisa kembali merumput setelah absen sangat panjang. Bisa kembali bermain sepak bola di level profesional bersama Villarreal, Cazorla membuktikan dirinya masih memiliki sentuhan. Di musim 2018-19, Cazorla mempersembahkan tujuh gol dan 11 assists dari 46 laga di semua kompetisi. Kemudian hingga pekan kedeleapan Liga Spanyol 2019-2020, Cazorla sudah mencetak empat gol dan tiga assists.

Bangkitnya Cazorla dari cedera panjang semakin terasa manis karena dirinya kembali dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional Spanyol. Juni lalu, Cazorla masuk skuat Tim Matador untuk dua pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F, setelah terakhir kali berseragam Timnas Spanyol pada 2015. Pada dua laga Timnas Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F di bulan Oktober ini, Cazorla juga mendapat kesempatan kembali memperkuat La Furia Roja.


Credit: Daily Mail


Viva Cazorla!
profile-picture
HernandezJoe memberi reputasi


Quote:

Di dalam biasa aja
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di