alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Rekomendasi Film Horor Buat Halloween, No 2 Serem Banget Gan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c644e68cc9572004da2d1/rekomendasi-film-horor-buat-halloween-no-2-serem-banget-gan

Rekomendasi Film Horor Buat Halloween, No 2 Serem Banget Gan?




Selamat sore GanSist. Memasuki bulan Oktober adalah identik dengan perayaan hari Halloween yang jatuh pada tanggal 31.
Kata Halloween berasal dari Skotlandia yaitu All Hallows Evening yang artinya malam yang suci. Nicholas Rogers seorang sejarawan mengatakan bahwa Halloween awal mulanya adalah sebuah pesta Romawi untuk menghormati dewi Pomona, dewi buah-buahan dan biji-bijian.




Sumber: sini

Dalam momen Halloween biasanya orang-orang diharuskan menggunakan kostum yang menyeramkan. Hal ini bermula dari bangsa Celtic yang percaya bahwa pada tanggal 31 Oktober dewa kematian (Saman) mengumpulkan roh-roh orang yang sudah meninggal untuk mencapai kehidupan selanjutnya. Bangsa Celtic ini pun menggunakan kostum yang serupa dengan hantu pada saat Festival Samhain. Pada festival ini dilakukan juga parade untuk mengusir roh agar keluar dari kota mereka.


Perayaan Halloween banyak diperingati di Amerika. Halloween juga identik dengan Trick or Treat yaitu anak-anak akan menghampiri rumah-rumah tetangga dan meminta permen sambil berkata demikian (Trick or Treat). Tradisi Trick or Treatini adalah gabungan dari negara Irlandia dan Inggris. Jika anak-anak tersebut baik maka mereka akan diberi hadiah permen, tetapi jika tidak mereka akan diberi benda lain misalnya tisu toilet. Duh, agak ngenes ya.



Sumber: sini

Menurut TS momen Halloween ini akan lebih afdol apabila ditemani dengan menonton film horor. Bagi yang tidak suka nonton genre film horor dan takut 😂 bisa tuh ditemenin si doi. Kalau TS sih bukan penakut, jadi berani nonton sendirian. Nah, berikut ini beberapa daftar film horor yang TS rekomendasikan untuk GanSist tonton di Halloween day.


1. The Autopsy of Jane Doe (2016)



Sumber: sini

Film ini berkisah tentang suasana otopsi mayat seorang perempuan tanpa identitas. Berawal ketika tokoh Tommy (sebagai anak) dan Austin (Ayah ahli forensik), ia memeriksa bagian luar tubuh kemudian mengalami keanehan. Keanehan dan kejanggalan tersebut ditemukan selama proses otopsi berlangsung. Alur menegangkan dan bikin bulu merinding dalam film ini dibuat perlahan. Pokoknya bikin penonton penasaran untuk tetap mengikuti film ini sampai akhir deh.


2. Hereditary (2018)



Sumber: sini

Film ini menceritakan tentang banyaknya kejadian mistis yang menimpa rumah tangga Annie (tokoh dalam film ini). Pada akhirnya misteri ini terbongkar setelah ditemukannya praktik pemujaan setan oleh sang ibu.

Dalam film ini suasana menegangkan dibangun melalui tempat (rumah yang berada di tepi hutan), wajah yang menyeramkan dan misterius serta efek suara yang menegangkan. Konon film Hereditary ini dikategorikan menjadi film paling seram di tahun 2018.


3. Halloween (2007)



Sumber: sini

Siapa yang tidak asing dengan film ini. Sesuai judulnya saja sangat recomended buat momen Halloween. Berkisah tentang tokoh Michael Myers seorang psikopat sejak usia 10 tahun.

Hingga beranjak remaja jiwa psikopatnya bertambah, hingga ia tega membunuh kakak dan ayah tirinya. Tak berhenti sampai di sini, aksi sadisnya makin menjadi dengan adanya pembunuhan dan salah satunya pada malam Halloween tersebut. Kalau sudah bicara film pembunuhan sudah pasti banyak adegan menegangkan plus berdarah-darah.


Sekian thread dari TS. Bagi GanSist yang merayakan Halloween. Jangan lupa nonton film horor di atas tadi ya?




Sumber: 1, 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
perihbanget dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Wkkk makin serem makin baguss tuh. Eh salam buat bunda Evi I miss her so much emoticon-Shakehand2
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
profile picture
perihbanget
makin serem kalo nontonnya cuma sendiri disaat yang lain berduaan, sist. emoticon-Takut
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di