alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Perantau Indonesia di Amerika dalam Merayakan Halloween
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d285388b3cb51f83ed82e/cara-perantau-indonesia-di-amerika-dalam-merayakan-halloween

Cara Perantau Indonesia di Amerika dalam Merayakan Halloween



Halloween masih menjadi perayaan yang tidak umum di Indonesia. Kebanyakan masyarakat menilai jika Halloween hanya acara pesta kostum horor yang diadaptasi dari negara Barat. Perhelatan pestanya juga masih terbatas di caffe ataupun tempat nongkrong anak muda saja. Jarang yang sampai melakukan parade di jalanan, karena memang filosofi Halloween di Indonesia kurang begitu tenar. Berbeda dengan di negara Barat seperti benua Amerika dan Eropa. Disana Halloween diperingati dengan heboh. Lalu bagaimana ya cara orang Indonesia yang tinggal di negara Barat dalam mengikuti aksi Halloween ini?

Perayaan Halloween orang Indonesia yang tinggal di Amerika pun sebenarnya tak kalah seru lho. Mereka juga mengadakan jamuan makan dengan menu yang sesuai dengan selera lidah nusantara. Seperti urap - urap, emping goreng, tahu goreng dan ayam goreng. Berbeda dengan masakan khas halloween orang Barat yang berupa ayam panggang utuh.



Sebenarnya Halloween sendiri adalah acara umat kristiani untuk mengusir roh jahat. Sehingga di negara - negara Barat yang mayoritas adalah umat kristiani, menjadikan Halloween sebagai perayaan yang wajib dilaksanakan. Selain parade yang diikuti oleh orang - orang berkostum hantu atau bahkan kostum lucu seperti spiderman, acara ini juga identik dengan pintu rumah yang diketuk oleh anak - anak ketika tengah malam. Yang mengetuk tentu saja anak manusia, gan bukan hantu 😄😄. Mereka berkostum horor membawa box untuk wadah permen dan snack yang mereka kumpulkan dari para tetangganya. Bahkan kostum horor sepertinya sudah tidak baku alias mereka bisa memakai kostum lain seperti kostum super hero dan bahkan cinderella.



Biasanya tuan rumah di malam Halloween telah mempersiapkan kue, snack maupun permen untuk anak - anak yang mengetuk pintu mereka. Password wajibnya tentu saja "Trick or treat?" yang merupakan sebuah pertanyaan untuk si pemilik rumah. Benda wajib selain kue dan kostum lainnya yaitu labu yang telah diukir menyerupai wajah dengan diberi lampu di bagian tengahnya dan dipajang di depan rumah. Konon katanya, labu ini berguna untuk mengelabuhi arwah gentayangan bernama Jack agar tidak mengganggu pemilik rumah.



Sumber referensi :
1.youtube.com/Puri Viera
2.sejarah halloween
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Mata.Elang084
seru kalau disana mah
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di