KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / ... / eSports /
 [COC eSports] Sebagian Team eSport Bubar? Salah Siapa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ad488c820846ae26c3382/coc-esports-sebagian-team-esport-bubar-salah-siapa

 [COC eSports] Sebagian Team eSport Bubar? Salah Siapa?

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Selamat pagi, siang, sore atau malam
gan n' sis emoticon-Shakehand2


Pict by Kumparan


Persaingan pro-player di dunia eSport memang sangat ketat akhir-akhir ini. Banyak pemain baru atau pun team yang baru dibangun namun mampu mendulang prestasi dibeberapa ajang perlombaan. Hal ini membuat team yang sudah lama 'mencicipi' game yang ada justru kesulitan melawan team-team baru. Mengapa hal ini bisa terjadi? Bukankah seharusnya yang 'senior' lebih jago?


Info terbaru dari divisi ML (Mobile Legends), team Louvre eSportresmi membubarkan diri, karena Erick Herlangga (boss Louvre) merasa bahwa Moonton memonopoli tournament yang diadakannya. Erick pun heran kenapa team nya yang sudah berprestasi di Asia Tenggara justru di "anak tirikan" tidak dapat slot untuk kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Season 4 atau Louvre harus membayar 15 miliyar jika ingin ikut kompetisi tersebut.
Spoiler for Erick and team:


Kemudian team RRQ.O2,salah satu team yang populer dengan pemain-pemain hebatnya seperti Lemon, TUTURU, AyamJago, Liamdan Instinct juga bubar dikarenakan visi dan misi antar pemain sudah tidak sejalan lagi. Hal tersebut ditandai dengan kekalahan mereka saat melawan team Bigetron, team kuda hitam yang tidak diunggulkan sebelumnya. Saudaranya yaitu team RRQ.Zen juga dibubarkan. Adapun alasan RRQ.Zen bubar karena beberapa pemain berasal dari luar Indonesia. Sulitnya menemukan waktu untuk latihan bersama menjadi faktor utama tidak terbentuknya chemistry antar pemain, sehingga tim ini kurang berkembang.
Spoiler for RRQ:


The Prime Esport(divisi Dota 2) juga mengalami kesulitan dalam mencari roster mereka. Mereka sudah berusaha mencari bibit bibit unggul dari beberapa daerah, namun terkendala dengan usia para pemain yang akan direkrut. Masih banyak yang sekolah di daerah masing-masing gan, jadi diurungkan buat masuk team inti. emoticon-Malu Akhirnya The Prime Esport memutuskan untuk membubarkan diri dan tidak melanjutkan divisi Dota 2.
Spoiler for The Prime Esport:


Beberapa team eSport membubarkan diri karena kesulitan mencari pemain pengganti, adapun jika sudah menemukan namun terkendala hal lain seperti masih sekolah. Selain itu karena ini "permainan" yang menuntut kekompakan team, tidak elok rasanya menanyakan "salah siapa?", perlunya kerjasama dan pengertian antar anggota serta dukungan dari developer game yang menyediakan lingkungan yang baik untuk para pemain.


Terima kasih sudah mampir di thread ane emoticon-Shakehand2
Jangan lupa komen dan rate bintang 5
emoticon-Rate 5 Star

Code:
Sumber:
https://esports.id/mobile-legends/news/2019/05/0415740eaa4d9decbc8da001d3fd805f/lengser-rrq-siapkan-tim-baru-pengganti-lemon-cs
https://www.revivaltv.id/end-of-an-era-the-prime-esports-resmi-bubarkan-divisi-dota-2/
https://www.kincir.com/game/mobile-game/psgrrq-bubar-klarifikasi
https://m.kumparan.com/@kumparantech/tim-mobile-legends-louvre-esports-bubar-1rVEoOA6RpR
https://ggwp.id/media/2019/05/17/rrq-o2-dan-rrq-zen-bubar/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arfan1997 dan 7 lainnya memberi reputasi
louvre idolaku
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di