alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Protes Uang Saku. Masih Ingat Nggak Gan, Berapa Uang Sakumu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d33d5018e0d5d9a46521b/protes-uang-saku-masih-ingat-nggak-gan-berapa-uang-sakumu

Protes Uang Saku. Masih Ingat Nggak Gan, Berapa Uang Sakumu?

Berapa uang sakumu?


Apa kabar Agan Sista di seluruh Nusantara, semoga hari ini tetap semangat, sehat walafiat, bahagia selamanya.

Jumpa kembali dengan Ane, penulis yang ingin tetap Istiqamah menulis. Kali ini Ane ingin tanya:


Berapa uang saku Agan Sista semua ketika sekolah?
Masih ingat nggak, atau pura-pura lupa.




Ceritanya gini nih anak Ane yang kelas 4 SD ngiri sama Kakaknya yang udah SMP dan SMA. Karena uang saku mereka jelas-jelas beda. Masa iya anak SD uang sakunya mau disamakan dengan anak SMP sama SMA?

Terus nih anak sering sekali bilang kalau teman-teman di sekolahnya uang sakunya itu pada banyak-banyak, sambil pasang muka sedih.
Oh Anakku Zulfikar, kamu mau sekolah apa mau jajan? Itu pertanyaan yang sering Ane tanyakan, kadang sambil memeluknya, kadang juga sambil mengacak rambutnya.



Ane pikir apa iya anak Ane yang uang sakunya paling sedikit? Empat Ribu Rupiah menurut Ane gak sedikit, kalau beli jajannya yang seribuan juga dapat empat, yang dua ribuan dapat dua, jajan permen juga masih dapat banyak.




Apalagi kalau untuk anak PAUD nggak usah deh dikasih uang saku, karena bisanya di sekolah sudah dikasih jajan. Jadi melatih juga anak untuk hidup berhemat.


Berikut ini tips ngasih uang saku sama anak :

1. Tidak usah berlebihan.
2. Beri uang saku seperlunya saja.
3. Usahakan masih ada sisa yang bisa dimasukan dalam celengan.
4. Kalau dapat nilai bagus sekali-kali kasih reward, tambahin uang sakunya.


Nah Ane tidak pernah berlebihan ngasih uang saku pada anak, ngasih uang saku juga sesuai tingkatan sekolah, atau umur. Tidak membiasakan hidup boros. Apalagi kalau dari rumah sudah dibawain bekal, pasti di sekolah juga jajanya gak banyak.

Berikutnya kenapa Ane gak ngasih uang saku anak berlebih, supaya dia gak pacaran waktu sekolah, ini merupakan solusi juga lho Gan, gimana mau pacaran uang saku aja ngepas, kalau pacaran berarti kudu ntraktir- traktir pacarnya dong, nah untuk yang ini aman.

Bagaimana untuk adiknya yang selalu protes dan ngatain ibunya pelit? Biarkan saja dia bebas berpendapat, karena kalau kita jemput sekolah pun sebenarnya dia jajan lagi. Tapi karena ada ibunya jajannya jadi terkontrol.
Karena kita juga kadang ngeri dengan jajanan yang ada di sekolah yang bisa dikata jauh dari kata Aman. Nah biasanya bawain bekal aja.

Kalau udah dikasih pengertian biasanya sih nurut, tapi ntar bisa protes lagi. Untung aja kagak demo.
Demikianlah Thread Ane seputar uang saku. Jadi intinya nggak usah banyak-banyak lah ngasih uang saku. Emang mau belanja atsu menuntut ilmu.
Oke cukup sekian, semoga bermanfaat.
Jangan lupa cendol dan bintangnya ya.


sumber: opini pribadi foto: doc.pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 49 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
yg masih inget jaman sd uang jajan dikasih 500 perak, smp, sma lupa. jaman kuliah 20rbu/hari
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan trifatoyah memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di