KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ke Kudus UAS Akan Tetap Hadir, tapi Agenda Pengajiannya Dianulir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c8527a7276878e2258d0b/ke-kudus-uas-akan-tetap-hadir-tapi-agenda-pengajiannya-dianulir

Ke Kudus UAS Akan Tetap Hadir, tapi Agenda Pengajiannya Dianulir

Kudus - Ustaz Abdul Somad (UAS) rencananya akan mengisi tablig akbar di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (8/10/2019) malam nanti. Namun rencana itu dibatalkan mendadak oleh panitia dengan alasan 'demi kemaslahatan bersama'.

Dari poster yang terpajang maupun yang tersebar di media sosial, UAS akan mengisi tablig akbar dengan tema 'Urip Iku Urup'. Acara rencananya digelar di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Al Achsaniyyah, Jalan Mayor Kusmanto, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus.

"Ya hadir kunjungan saja, tapi tablig akbar ditiadakan," kata pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, KH Moh Faiq Afthoni. "Demi kemaslahatan bersama," jelasnya.

Meski begitu, dia memastikan UAS tetap akan hadir di pondok pesantrennya. Namun UAS datang hanya untuk berkunjung dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang keterampilan anak-anak di ponpes tersebut.

Pihak panitia, lanjut Faiq, juga telah memberi tahu UAS terkait batalnya agenda tablig akbar.

Batalnya tablig akbar di Kudus kali ini merupakan kedua kalinya untuk UAS. Sebelumnya UAS batal menggelar ceramah di Kudus tahun lalu.

Polres Kudus juga membenarkan adanya pembatalan agenda tablig ulama kenamaan asal Riau tersebut. Kapolres Kudus AKBP Saptono mengaku telah mendapatkan pemberitahuan pembatalan tersebut.

"Sudah diberikan surat, Mas. Untuk pembatalan acara tersebut," kata Kapolres Kudus.

Baca juga: Kata Polisi soal Batalnya Ustaz Abdul Somad Isi Tablig Akbar di Kudus

Disinggung apakah panitia turut memberitahukan alasan yang melatarbelakangi pembatalan UAS di Kudus kepada polisi, Saptono mempersilakan bertanya langsung kepada panitia.

"Tanya panitia langsung," ungkapnya. "Sudah dikomunikasikan dengan pihak panitia," imbuh Saptono.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...annya-dianulir

Alhamduilllah. Jawa tengah memang salah satu pagar tembok yg melindungi islam nusantara dari serangan islamis-radikalis-otak kopong-intoleran.

Tapi Indonesia harus tetap waspada, karena radikalis garis keras cem si pesek ini licin sekali dna mulai bercokol di mana mana.

Tidak boleh lengah klo tidak ingin Indonesia menjadi suriah.


Spoiler for "DP 17 tahun ke atas":
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liksemut dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh silents.
kota kudus bukannya yang mesjid nya sprt pura itu ya

dan melarang qurban sapi atas petunjuk para wali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liksemut dan 4 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di