CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf83ccbc9518b7bfb723c1b/irasional-love

.. Irasional Love 21+ ..




Quote:


Ini cerita tentang gw, tentang perjalanan gw mengerti apa itu cinta. Sebenarnya norak juga sih udah segini gede gw masih ngomongin tentang cinta, Mirip2 pujangga muda yg udah telat perform pas mau manggung stand up comedi. Pernah pas nulis cerita ini gw sambil minum domperidone ( obat mual ) biar kaga muntah pas ngetik ceritanya.

Gw Geri, anggep aja nama samaran. gw akan deskripsiin diri gw sesimpel mungkin biar lo pada paham bagaimana gw berkehidupan sosial diluar sana. Gw orangnya tinggi 173 an, yah lumayan tinggilah buat diajakin tawuran baris depan bagian dokumentasi ( gw takut darah soalnya ). kulit gw putih kekuningan tp bukan kuningan logam. Pake kacamata minus 3, badan kurus gegera sehabatan sama nasi bungkus sejak jaman esema dulu. Rambut lurus stengah ikal item kecoklatan ( efek sering diajakain nyolong mangga pas siang hari jaman esde dulu ). Cakep standar lah, mantan ada banyak, jadi sisanya lo bayangin sendiri aja komuk gw kaya gimana.

Gw orangnya humoris, pada dasarnya every time is joke, jail banget sama orang, suka iseng, tapi ada disatu waktu gw ngrasa ini darkside dari diri gw sendiri. Akan tiba waktunya dimana gw akan sangat suka dengan kesendirian, cukup gw seorang tanpa siapapun, dan nyari tempat yg sepi buat menyendiri jauh dari keramaian ( kecuali kuburan ). Hahaha ... kesannya gw horor banget keg genderuwo sahabatan sama tuyul.

Sehabis kuliah disalah satu kampus negri kota Malang gw harus buruan cari kerjaan. Tujuannya ya simpel aja buat bertahan hidup kan, soalnya bokap udah bilang ga akan stock uang jajan selepas wisuda. Keras emang pola pikirnya tapi dari situ gw belajar survive dengan cara gw sendiri. Dikarenakan jurusan yg gw gelutin selama 5 taon ini pangsa pasar didunia kerja agak rendah dan sulit maka gw berfikir kerja dibidang jasa adalah hal yg cukup menjanjikan dengan margin keuntungan bisa hampir 100%.

Misalnya gw buka jasa ternak tuyul nih, kan lumayan kalo semalem 4 tuyul bisa nyolong duit di Indomampet dapet 2 jutaan. dikali 4 tuyul jadi 8 juta, kepotong biaya jajan situyul buat beli cilok ama boneka barbie ( tuyul yg satu agak feminim ) 1 juta, jadi pendapatan bersih 7 juta semalem. Itu contoh doang diatas gausa dipraktekin kalo ga kepepet banget yak.

Singkat cerita, gw otodidak belajar cukur rambut disalah satu Barbershop di kota Malang sekaligus lanjut kerja disana buat nyari pengalaman & modal dulu. Dengan gaji rata - rata 2,8 juta gw rasa ini lebih dari cukup untuk bertahan hidup di kota Malang tanpa bantuan bonyok gw.

Gw anaknya ga suka diatur, suka bebas, makanya carilah kosan yg bebas biar ga banyak diatur ama emak kos. Sengaja cari kosan bebas cowok cewek biar kalo ada rubuhan dari kamar sebelah gw ga perlu repot2 "jajan" diluar kalo pas lagi bokek. U Know What I Mean lah

Dari segala introduction yg udah gw jabarin diatas, dari sini pecarian kata arti "cinta" sesungguhnya dari tuhan telah dimulai. Tentang bagaimana tuhan mengertikan gw apa itu pengorbanan sebenarnya, tentang ketulusan tanpa batas, tantang rasa sakit paling hitam, tentang cinta yg gak rasional. Iya, karena cinta itu gak rasional, diluar kemampuan manusia bernalar. Sampai pada saatnya Nadia masuk kedalam kehidupan gw.

iya Nadia ? dia ...

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ragez dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh geri91

56. Junkyard





Di capter 55 bisa dibilang gw udah resmi jadian ama Citra. Seperti orang kasmaran pada umumnya hubungan akan haus rindu selalu membara diawal tali asmara. Baru sehari kepulangan Citra di Bandung udah ngebuat gw sangat rindu akan keberadaan dia disana. Hanya telfon dan chat yang pada saat itu bisa ngobatin gimana perasaan gw ke dia.

"Hallo Assalamualaikum ... " suaraku dari seberang telfon.

"iya A walaikumsalam, da apa A" jawabnya lembut masih dengan suaranya yg khas bak micin Ajinomoto.

"kangen . . . ."

"kangen ????"

"iya kangen, . . ."

"kan baru kemarin Citra balik k rumah"

"gak butuh sehari buat kangen sama kamu, kamu ngilang sedetik aja aku udah candu kok"

"Hallaaaaa si Aa gombalnya euy, tapi masukk kok A, Citra sukak gombalnya . . Hhihihihi"

"dibilang kangen ga percaya juga ni anak. lagi ngapain sekarang ??"

"ini lagi bantuin Abah aja dirumah. seharian ini Aa ngapain aja ??"

"ga ngapa2in sih, cuma beres2 kamar aja banyak perabot yg mau dibuang gitu. kamu lg bantuin apa emang ?? ibuk gada ??"

"yaudah sok atuh dibersihin, tumben nanyain ibuk, ga takut apa A"

"ngapain takut, emang ibuk gigit ?? engga kan"

"ya ga gigit juga kali A, kirain macan"

"sebagai calon menantu yang baik kan kudu siap ngadepin apapun, kalo cuma ibuk kamu mah bisa lah di takluk in"

"ibuk bukan tipe segampang itu lho A"

Nah jawaban Citra yang terakhir itu berasa banget hawa keseriusan dia naik jadi 100%. Kok tiba2 jadi serius gini dia ngomongnya.

"hmmm ... iya2 oke percaya deh kalo ibuk sukar di taklukin"

"ng ... A, Cita mo nanya sesuatu soal kerjaan nih ya"

"iya tanya aja, soal gimana emang"

"itu Aa ga pengen ya nyari kerjaan di kantoran gitu A ???"

"Kantoran ??"

Seketika gw hening, kantor ?? kantor apaan ?? Kuliah gw harus kerja di kantor jadi apaan ?? hmmm ... berat juga nih anak nanyanya.

"kantor yang gimana emang, kan udah di Barber"

"ya kaya di bank gitu A, atau instansi mungkin"

"masuk instansi itu tuh sekarang kalo ga pake orang dalem susah. apalagi test cpns skrg aku g bgtu banyak harap karena aku bukan tipikal orang yg pinter / cerdas. aku cuma menang tekun jadi orang. terus kalo di bank, yah sama aja boong karena aku dari dulu g mau kerja d sana"

"ya mungkin di instansi mana gitu yang jurusan Aa masih bisa nyambung, usahain dulu lah A" pintanya memelas.

Jadi gini, kuliah gw sospol. kalo sikologi masih enak bagian HRD. Soal di instansi, honor d kota gw ngeri cuk, bayaran cuma 300 - 700 perak. Duit segitu hampir 10x lipat pendapatan gw d barber. Paling engga kalo gaji 3 jt masih okelah buat nabung + kebutuhan pribadi asal ga konsumtif banget jadi orang. Karena Citra udah minta diusahain akirnya agenda kerjaan ini pun nyantol dipala gw.

Siang itu gw beres2 kamar, banyak tumpukan kardus dibawah kasur yang gw beresin satu2. Gw kumpulin dipojok rencana mau di bawa ke tukang rosok ( pengepul sampah ). Pas Terakir gw mau mindahin barang ada satu kardus yang ga asing banget dimata gw. Yaitu foto album masa TK gw dulu. Terjadilah nostalgia kecil2an dikamar sembari gw liat foto masa kecil gw sambil duduk di sudut kamar.

Ada foto gw bareng temen2 sekelas gw yang sekarang entah pada kemana. Yang gw inget cuma beberapa, itupun karena mereka jadi satu esde bareng gw. Sisanya ini siapa dan itu siapa. Sampe pada akirnya gw liat anak di pojokan foto. Berdiri sambil membelakangi badan gurunya. Gw inget baik2 ini anak siapa namanya, tapi gw ga inget juga. Sampai pada akirnya yang gw inget adalah kejadian dimana waktu main prosotan, kaki dia pernah kejepit ga bisa keluar. Pala dia ada dibawah sedangkan kakinya diatas. CD nya ya jelas aja warna putih lah ya jaman segitu semua anak TK make kancut model gitu. Di tolongin nggak ?? kabar buruknya enggak, gw cuman bengong aja waktu itu liat dia nangis ini kenapa kok pala dia di bawah tanpa sadar kaki dia nyangkut satu diatas sampe keliatan CDnya. Dan parahnya, gw dambil makan jajanan Raja Ikan pada masa itu, gw masih inget. Ada yang pernah makan ????

lepas dari itu siapa, kenangannya cukup membuat gw tersenyum manis. Gw simpen foto itu di salah satu rak untuk disimpen sebagai kenangan. Sisanya gw lanjut buang ke tukang rosok sambil bawa mobil secukupnya barang yang bisa gw buang, termasuk pemberian mantan yang udah gw sendiriin sedari jaman esempe. Kira2 ada sekitar 5 kardus berisi semua tentang mantan2 gw. Tiap abis putus dari seseorang, gw selalu ngumpulin barang yang pernah diberikan k gw, lalu gw jadiin satu di kardus, sampai tiba pada saatnya untuk dibuang.

Sebenernya konsep move on itu susah susah gampang. Tergantung kadar sayang kita sama seseorang. Semakin kita sayang sama seseorang, maka makin lama pula waktu yg di butuhkan untuk move on. Bang gw pacaran 3 taun kok sebulan udah bisa move on ?? kadar cinta lu buat dia rendah dan gak berkualitas tong. Bang adek gw pacaran baru 3 bulan, udah setaun lebih tiap inget mantannya pasti nangis. Yah setulus itu rasa sayang adek lu buat mantanya. Waktu bukan acuan kusus bagaimana nantinya kita harus move on, karena yang nentuin berapa lama kita harus move on adalah seberapa sayang kita, bukan berapa lama kita.

Termasuk barang2 Nadia juga salah satunya penghuni kardus2 usang yang akan gw buang. Semuanya udah gw kemas rapi, tinggal nganter ke tukang rosok. Di buang gitu aja ?? yah gimana lagi, barang2 itu udah gak bertuan lagi, udah saatnya mereka diistirahatkan. Nyampe di tempat rosok satu persatu di timbang sesuai berat masing2 kardus. Ketika kardus2 itu mulai di usung pergi bersama tumpukan kardus yang lain dan gw nerima duit yang ga seberapa tapi jujur ada perasaan lega karena udah bisa ngeiklasin barang2 itu untuk gak bersarang dikamar gw lagi.

Di tempat rosok gw ga langsung pergi, gw duduk diatas tumpukan kardus yang udah dilipet sambil sebat merenungi permintaan Citra "Diusahain dulu lah A" itu terus terngiang mirip lagu nina Bobo yang di nyanyiin nyokap gw kala waktu kecil dengan suaranya yang sumbang ( sangat menggangu di telinga dan alam bawah sadarku !!!! ). Mau di acuhkan tapi permintaan dia yang teristimewa, mau di iyakan tapi berat dihati. Bangsad aja lah ... Fewh ( suara kebul rokok gue ).

Sampai pada akirnya selebaran job fair melayang jatoh tepat disebelah gue. Apaan nih pikirku. Ternyata lowongan pekerjaan, lokasi penempatan di kota gw sendiri. Hm ... bakalan LDR an nih kalo nyantol di sini. Pede gila bambank !!! tes aja belom mikir nyantol. Singkat cerita, jurusan gw ada disalah satu kriteria lowongan kerja itu. Testnya masih besok, jadi anggep aja ini rejeki di tempat rongsokan. Ga cuma kenangan yang gw buang disini, tapi juga secercah kerjaan yang bisa gw kejar besok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ragez dan 9 lainnya memberi reputasi
profile picture
jiyanq
aktivis kaskus
Wow, udah update lagi. Tq, gan.
Hayuh lah, kerja kantoran demi menua bersama neng Citra. emoticon-Menang
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di