CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Stretch Mark Momok Pasca Melahirkan, Jangan Khawatir Sista
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9add6568cc9528070ec070/stretch-mark-momok-pasca-melahirkan-jangan-khawatir-sista

Strect Mark Momok Pasca Melahirkan, Jangan Khawatir Sista


pixabay


Hai Gan Sist, yuk yuk sini kepoin ada info apa di sini

Wanita itu selalu ingin tambil cantik, tidak hanya yang terlihat oleh pandangan mata saja, tapi juga semua anggota tubuhnya, benar bukan? Apa lagi yang sudah menikah hamil dan melahirkan, pasti disela-sela bahagia ada risih kala sesuatu merubah penampilan, apa gerangan? Yuk disimak Sista boleh Agan juga.

Tahu stretch mark kan?
Stretch mark adalah timbulnya guratan-guratan merah seperti nadi dengan panjang beberapa milimeter sampai puluhan sentimeter. Biasanya para wanita nih yang sering kebagian beginian di tubuhnya sehabis melahirkan. Tapi stretch mark juga bisa terjadi pada laum pria juga loh, tapi jarang, nanti baca paling bawah ya.

SM ini memang bikin tidak percaya diri ya, apa lagi di depan suami, takut mereka pada ngeri melihatnya. Biasanya stretch mark muncul di paha dan perut.

Kemunculan stretch mark ini harus dihindari sista, memang sangat sulit menghindarinya kalau sudah tergambar di tubuh kita, jadi harus dicegah sedini mungkin, begitu kata pemerhati kesehatan bumil dan menyususi dr. Annisa Oktantiani.

Apa penyebabnya ya?

Pertama bisa karena faktor hormonal penyebab munculnya stretch mark pada ibu hamil semakin meningkat.

Kedua karena mekarnya tubuh, atau terjadi peregangan kulit secara berlebihan, lalu mengempis seketika, seperti yang terjadi pada bumil.

Jadi harus dicegah sebelum hamil, bisa dengan menggunakan produk khusus, misal produk yang mengandung aloe vera atau lotion khusus untuk menjaga kelembaban kulit. Nah ini sepertinya penggunaan baby oil juga bisa sista, dioles pada kulit kita untuk menghindari garis-garis tadi, juga minyak atau pelembab lainnya, boleh dicoba bagi yang belum hamil ya.

Pemakaian pelembab khusus bisa juga terus digunakan pasca melahirkan tapi hati-hari untuk seputar payu darah ya, apa lagi yang masih menyusui. Karena bisa juga terlukis di area payu dara.

pixabay


Selain itu juga harus mengatur pola makan yang sehat, terutama mengkonsumsi air mineral yang banyak (tidak disarankan bagi penderita jantung) juga sayur dan buah. Hal ini sangat penting untuk menjaga kulit terhidrasi dengan baik, ini cara mencegah timbulnya garis membelas di permukaan kulit, pasca melahirkan.

Ada cerita dari jaman dulu sista, waktu awal melahirkan, ibu ane nih membuatkan ramuan yang dioles di perut, menghindari stretch mark ini, bahan dari endapan kapur sirih decampur air jeruk nipis. Aduh ribetnya, kasihan padahal berbagai merk lotion sudah berjajar di etalase mall.

Karena menghormati beliau, ane pakai saja itu ramuan, diolesin di perut lalu pakai gurita terus ditutup stagen, auuww tersiksa awalnya. Tetapi melihat hasilnya jadi sumringah he he. Buat generasi Z tak usah bingung, olesi dengan baby oil ya. Dan jaga makan biar gak melar.

Ini di Gan Sista beberapa cara menghilangkan stretch mark ya, selamat mencermati serta bisa mencoba dari referensi yang saya peroleh ini.

Quote:


Tetap sehat, cantik dan kendalikan jarak serta angka kelahiran ya.
Senoga trit ini bermanfaat buat Agan Sista

pixabay


trit dibuat untuk kaskus
Oleh alizazet

emoticon-Peluk

Sumber; pengalaman pribadi, koran Surya 12 Agustus 2019 dan di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kesehatanp1 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alizazet
Quote:


Iya itu juga bisa say, sama.sama melembabkan
profile-picture
Kesehatanp1 memberi reputasi
profile picture
indahmami 
KASKUS Plus


Perjuangan cewek emang luar biasa.
emoticon-nyantai
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di