alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Hal yang Wajib Agan Tahu Ketika Makan di Restoran All You Can Eat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d985b4688b3cb54ca1b0481/5-hal-yang-wajib-agan-tahu-ketika-makan-di-restoran-all-you-can-eat

5 Hal yang Wajib Agan Tahu Ketika Makan di Restoran All You Can Eat


emoticon-welcome emoticon-welcome emoticon-welcome emoticon-welcome emoticon-welcome
Hai Gan, pasti sudah pada tahu dong restoran yang menawarkan konsep makan sepuasnya?

Nah, restoran seperti itu disebut dengan restoran all you can eat, dan memang lagi banyak bermunculan. Mulai dari yang premium, sampai yang murah meriah gambreng!

Dan sepertinya, konsep restoran all you can eat jadi favorit Agan semua di sini, ngaku aja deh... wkwkw


Biasanya menu yang dihidangkan di restoran dengan konsep seperti ini adalah daging, seafood dan sayuran. Oh ya, umumnya restoran all you can eat punya beberapa syarat atau peraturan yang wajib di patuhi oleh pengunjungnya, misalnya saja seperti pengunjung wajib menghabiskan makan yang telah mereka ambil, atau bila tidak maka si pengunjung akan dikenai biaya untuk setiap menu yang tidak dihabiskan.

Nah, selain peraturan wajib menghabiskan makanan yang telah dipesan, ada beberapa hal yang wajib Agan ketahui juga, agar tidak salah ketika makan di restoran all you ca eat. Berikut di antaranya yang wajib Agan tahu :

1. Cek dahulu


Spoiler for browsing dulu Gan:


Ngga ada salahnya untuk browsing dan cek mengenai restoran yang hendak Agan kunjungi. Karena, setiap tempat memiliki peraturan berbeda. Misalnya saja, ada beberapa menu yang tidak masuk ke dalam paket all you can eat, jadi Agan harus menambah bayar untuk beberapa menu yang Agan inginkan. Well, sudah pasti dong ini bikin Agan harus merogoh kocek lebih dalam.

2. Ambil porsi besar


Spoiler for mukbang:


Berhati-hari dalam mengambil porsi makan. Jangan karena lapar mata, Agan malah mengambil banyak sekali menu dalam porsi yang besar. Karena jika Agan tidak berhasil menghabiskannya, Agan malah akan kena sanksi atau charge extra atas makanan yang tidak dihabiskan. Jadi ambil porsi secukupnya aja Gan. Kalau kurang kan tinggal nambah aja.

3. Tidak ada air putih


Spoiler for air putih extra charge:


Umumnya restoran all you can eat hanya menyediakan minuman seperti teh, soda dan jus. Jarang sekali yang menyediakan air putih gratis. Minuman yang disediakan biasanya mengandung gula yang berlebih, sehingga pengunjung jadi lebih cepat kenyang. Berhati-hati yah Gan, jangan sampai kekurangan air putih, bahaya!

4. Malu bertanya sesat di makanan

Jangan pernah malu untuk bertanya ke pelayan restoran yah Gan.

Biasanya sih, karena malu bertanya, banyak pengunjung yang malah melakukan kesalahan dalam mengambil makanan, cara memasak ataupun penggunaan saos.

Minta aja bantuan ke pelayan restoran untuk menyalakan kompor, cara memasak yang benar, atau jenis saos yang tepat untuk makanan yang telah kita ambil, Gan. Kan memang itu tugas mereka. Pokoknya jangan sampai salah deh, karena nanti malah jadi ngga nikmat makanannya.

5. Sayur


Spoiler for imbangi dengan sayur:


Biasanya pengunjung yang makan di restoran dengan konsep all you can eat malas menambahkan sayur ke dalam menu nya. Hehe, padahal sayang sekali kalau Agan tidak mengambil sayuran, loh. Karena sayur ringgi sekali serat.

Pengunjung akan lebih memilih mengambil daging ataupun seafood. Padahal daging yang berlebihan malah akan tidak baik untuk pencernaan kita. Sebaiknya imbangi dengan memakan sayur.

Nah, itu dia Gan 5 hal yang harus Agan perhatikan ketika makan di restoran you can eat. Jadi kapan nih Agan mau traktir ane makan di all you can eat?? 


emoticon-nyantaiemoticon-nyantaiemoticon-nyantaiemoticon-nyantaiemoticon-nyantai

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
profile picture
bunkq 


korean food yah Gan?
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di