alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Sista /
11 Gejala Masalah Kesehatan Pada Suami, Jangan Diabaikan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d91ef5388b3cb43b52f9581/11-gejala-masalah-kesehatan-pada-suami-jangan-diabaikan

11 Gejala Masalah Kesehatan Pada Suami, Jangan Diabaikan!



Bunda, ada beberapa gejala masalah kesehatan pada suami yang sebaiknya segera diwaspadai. Sebab, bila dibiarkan secara terus-menerus gejala ini dapat berkembang menjadi masalah kesehatan yang lebih serius.

Masalah kesehatan pada suami ditandai oleh 11 gejala berikut ini.
Sebaiknya segera konsultasikan pada dokter bila Bunda mendapati beberapa gejala ini pada suami:



1. Disfungsi ereksi
Tidak ada seorang pun yang ingin membicarakan atau bahkan memikirkan disfungsi ereksi (DE). Namun, masalah ini tidak bisa diabaikan begitu saja, karena bisa memicu masalah kesehatan yang lebih serius jika tidak ditangani dengan baik.

“Bila Anda berusia 45 hingga 50 tahun dan kemampuan di atas ranjang menurun. Maka itu bisa menjadi salah satu tanda peringatan,” kata Joseph Alukal, MD, ahli urologi di NYU LangonePreston Robert Tisch Center untuk Men’s Health di New York City.
Hal itu mungkin bisa menunjukan kurangnya aliran darah yang mengindikasikan masalah di bagian tubuh lain seperti jantung dan otak.

“Jika Anda mengalami DE, Anda memiliki kemungkinan untuk mengalami serangan jantung atau stroke dalam 10 tahun ke depan, seperti perokok atau pemilik riwayat keluarga dengan penyakit jantung,” jelasnya.

2. Kesulitan menelan
David Poppers, MD, ahli gastroenterologi di Tisch Center for Men’s Health di New York City mengatakan, masalah susah menelan atau disfagia adalah salah satu gejala yang tidak boleh diabaikan Ini adalah salah satu tanda-tanda refluks asam, alergi, bahkan kanker kerongkongan yang perlu dievaluasi.

“Refluks asam kronis dapat menyebabkan perubahan prekanker di esofagus yang dikenal sebagai Barrett’s esophagus,” ujarnya.

3. Penurunan berat badan yang tidak diinginkan
Jika suami Anda mengalami penurunan berat badan karena mulai menjaga pola makan dan lebih banyak berolah raga, maka itu adalah hal yang wajar.

“Namun bila dia mengalami penurunan berat badan yang tiba-tiba, dramatis, dan tidak sengaja maka bisa jadi itu merupakan suatu gejala yang serius,” ujar David Poppers.

Faktanya, setidaknya ada 10 penyebab yang cukup serius bila seseorang mengalami penurunan berat badan secara tiba-tiba. Dokter mungkin akan menjalankan serangkaian tes untuk menentukan penyebabnya. “Ini bukan sesuatu yang boleh diabaikan,” tambah Poppers. 


Poin 4 - 11 Baca selengkapnya disini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alenilliana
@alenilliana bikin thread jangan sepotong2, blog cukup dijadikan sumber. Jika masih bikin thread kaya gini bakalan gue close semuanya.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di