KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf83ccbc9518b7bfb723c1b/irasional-love

.. Irasional Love 21+ ..




Quote:


Ini cerita tentang gw, tentang perjalanan gw mengerti apa itu cinta. Sebenarnya norak juga sih udah segini gede gw masih ngomongin tentang cinta, Mirip2 pujangga muda yg udah telat perform pas mau manggung stand up comedi. Pernah pas nulis cerita ini gw sambil minum domperidone ( obat mual ) biar kaga muntah pas ngetik ceritanya.

Gw Geri, anggep aja nama samaran. gw akan deskripsiin diri gw sesimpel mungkin biar lo pada paham bagaimana gw berkehidupan sosial diluar sana. Gw orangnya tinggi 173 an, yah lumayan tinggilah buat diajakin tawuran baris depan bagian dokumentasi ( gw takut darah soalnya ). kulit gw putih kekuningan tp bukan kuningan logam. Pake kacamata minus 3, badan kurus gegera sehabatan sama nasi bungkus sejak jaman esema dulu. Rambut lurus stengah ikal item kecoklatan ( efek sering diajakain nyolong mangga pas siang hari jaman esde dulu ). Cakep standar lah, mantan ada banyak, jadi sisanya lo bayangin sendiri aja komuk gw kaya gimana.

Gw orangnya humoris, pada dasarnya every time is joke, jail banget sama orang, suka iseng, tapi ada disatu waktu gw ngrasa ini darkside dari diri gw sendiri. Akan tiba waktunya dimana gw akan sangat suka dengan kesendirian, cukup gw seorang tanpa siapapun, dan nyari tempat yg sepi buat menyendiri jauh dari keramaian ( kecuali kuburan ). Hahaha ... kesannya gw horor banget keg genderuwo sahabatan sama tuyul.

Sehabis kuliah disalah satu kampus negri kota Malang gw harus buruan cari kerjaan. Tujuannya ya simpel aja buat bertahan hidup kan, soalnya bokap udah bilang ga akan stock uang jajan selepas wisuda. Keras emang pola pikirnya tapi dari situ gw belajar survive dengan cara gw sendiri. Dikarenakan jurusan yg gw gelutin selama 5 taon ini pangsa pasar didunia kerja agak rendah dan sulit maka gw berfikir kerja dibidang jasa adalah hal yg cukup menjanjikan dengan margin keuntungan bisa hampir 100%.

Misalnya gw buka jasa ternak tuyul nih, kan lumayan kalo semalem 4 tuyul bisa nyolong duit di Indomampet dapet 2 jutaan. dikali 4 tuyul jadi 8 juta, kepotong biaya jajan situyul buat beli cilok ama boneka barbie ( tuyul yg satu agak feminim ) 1 juta, jadi pendapatan bersih 7 juta semalem. Itu contoh doang diatas gausa dipraktekin kalo ga kepepet banget yak.

Singkat cerita, gw otodidak belajar cukur rambut disalah satu Barbershop di kota Malang sekaligus lanjut kerja disana buat nyari pengalaman & modal dulu. Dengan gaji rata - rata 2,8 juta gw rasa ini lebih dari cukup untuk bertahan hidup di kota Malang tanpa bantuan bonyok gw.

Gw anaknya ga suka diatur, suka bebas, makanya carilah kosan yg bebas biar ga banyak diatur ama emak kos. Sengaja cari kosan bebas cowok cewek biar kalo ada rubuhan dari kamar sebelah gw ga perlu repot2 "jajan" diluar kalo pas lagi bokek. U Know What I Mean lah

Dari segala introduction yg udah gw jabarin diatas, dari sini pecarian kata arti "cinta" sesungguhnya dari tuhan telah dimulai. Tentang bagaimana tuhan mengertikan gw apa itu pengorbanan sebenarnya, tentang ketulusan tanpa batas, tantang rasa sakit paling hitam, tentang cinta yg gak rasional. Iya, karena cinta itu gak rasional, diluar kemampuan manusia bernalar. Sampai pada saatnya Nadia masuk kedalam kehidupan gw.

iya Nadia ? dia ...

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurcahya7 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh geri91

55. Relationship





Moment kapan gw jadian ama Citra bukan waktu ada di hotel pasca tragedi Iren. Lebih afdolnya gw jadian ama dio waktu besoknya nganterin ke setasiun pas mau balik ke Bandung. Hari itu di kota gw cuma sehari. Ga banyak hal yang bisa gw tunjukin ke dia selain malem hari kita cuma nongkrong muter2 kota sambil belanja di Golden ( semacem mini market tapi agak gedean gitu ).


"kenapa kamu besok balik ke Bandung bukannya malang ???"

"ibuk ada perlu A, jadi diminta buat pulang"

"owh ... ada urusan apaan emang, emergency banget kah ???"

"gak mendesak banget sih, cuman ada yang pengen diomongin gitu, Citra juga ga tau apaan" jawabnya sambil lalu berjalan lebih dulu mengambil sebotol minuman.


Gada filling apa apa sih waktu itu, enjoy aja masih bisa ngabisin waktu sama cewek satu ini. Dia asik ngambilin jajan di tiap sudut rak. Kadang mikir juga kalo tar udah nikah ama dia kulkas bakalan penuh ama jajanan anak kecil nih. Disela angan2 yang begitu manis gw cuma bisa tersenyum manis membayangkannya kapan akan tiba masa itu. Sampe akhirnya kita melipir di sebuah spot yang berisi perlengkapan bayi mulai dari popok sampe baju dan segala tetek bengeknya.


"eh A liat ini lucu banget ih" celetuknya genit mengundang sahwat.

"apaan emang ???" tanyaku sambil melihat barang yang ia tunjuk.

"ini baju babydoll nya lucu abissss" matanya berbinar-binar kegirangan.

"kamu suka gituan ?? kan belum punya anak" jawabku heran.

"ya kan nanti bisa d pake buat anak Citra, hihihihi"

"wiihh jauh amat, masi juga kuliah. taun depan baru lulus kan. belom kapan hamilnya. kapan nikahnya"

"Citra itu suka gemes A liat baju anak yang lucu2 gitu. tuh di rumah ada beberapa yg Citra beli udah"

"hah ???? kamu koleksi baju bayi ?????"

"ya engga koleksi, emang niat dibeli buat anak Citra nanti kan"


Gilaaaaakkkk segitunya ama baju bayi. Kadang mikir ngeres juga apa mungkin Citra punya libido yang besar mengingat dia suka akan hal yang berbau kebayian. Tapi masa iya mau dihamilin sekarang yang boneng aja, wahahaha. Dasar otak ngeres emang kalo udah berbau selakangan.


"trus kamu mau beli juga gitu yang ini ??? hm . . . . ???"

"tapi Citra liat harganya kok mahal ya A"

"mahal gimana ???"

"ya ini masa harganya segini" sambil nunjukin harga.

"ya kan itu masih terjangkau"

"iya ukuran uang jajan, kalo baju bayi tu harusnya ga segini"

"yaudah ambil aja lah gpp kalo emang pengen, aku yang bayar"

"engga deh A, lain kali aja. Aa janji beliin baju babydoll buat Citra lho ya"

"yaudah kalo ga mau. iya lain kali aku cariin yang bagus dan murah tapi ga murahan gitu ??"

"yupsssssss"


Malem itu gw beneran kepikiran soal baju baby. Dia suka akan hal begituan. Apa ini hal yang disebut jiwa keibuan ??? Abis dari Golden kita ga kemana selain cari makan. Abis itu juga mulangin Citra ke hotel. Sekitar pukul 10 malem gw udah pisah muka ama doi, dan gw balik ke rumah. Seperti anak yang lagi kasmaran pada umumnya, sebelum tidur gw telfonan ama doi untuk seker mengucap malam yang telah larut bersama perasaannya di masing2 pihak.

Pagi itu gw udah siap Anterin Citra ke Statiun, tapi dari hotel gw ajak ke rumah dulu soalnya nyokap pingin ngomong sesuatu sebelum Citra balik ke Bandung. Hal ini beneran diluar sekenario gw. Karena gw ga tau kalo nyokap bakal banyak ngobrol ama Citra didepan gw. Seolah Citra itu lagi disidang tapi juga banyak petuah yang disampaikan nyokap buat kedepannya biar kita bisa lurus ngejalanin hubungannya.


"tante ini Citra mau balik dulu ya"

"iya nduk, sebelum berangkat tante pingin ngomong sesuatu ke kamu"

"iya tante silahkan"

duduklah kami bertiga diruang tamu pagi itu, kabar baiknya Santi gada, jadi suasana yang kidmat makin mendukung.

"tante ga tau gimana perasaan dek Citra ke Geri saat ini. Karena Geri emang ga pernah cerita tentang dek Citra. Yang tante tau, terakhir adalah Nadia, Geri beberapa kali cerita. Yang tante tangkep dia sayang sama anak yang namanya Nadia waktu itu. Terus sampe pada akirnya tante denger Geri pisahan, tapi tante ga tau gara2 apa. Semua udah tante percayakan sama dia, dia harus bisa nyelesain masalahnya sendiri jika pingin berumah tangga kelak. Untuk kali ini Geri bawa kamu kesini tanpa cerita sebelumnya, tapi sekilas tante bisa tangkap kalo Geri suka sama dek Citra. Tante cuma bisa pesen titip anak laki laki tante yang udah lebih dari akil baligh ini. Jagain dia di Malang, begitu juga sebaliknya kalo ada apa apa saling rukun dibicarain baik2 ya. Tante taruh kepercayaan ini ke dek Citra, tanpa Geri ngomong apapun tentang dek Citra, tante tau dia pingin punya istri kaya dek Citra"


Panjangkan ngomongnya, serius nyokap bisa ngomong seserius itu. Admin tukang kimpoian mah kelewat serius kalo udah bahas soal serah terima perasaan. Nyokap nih emang jagonya !!! gw malu sih sebenarnya sebagai anak laki laki tapi masih dibukain omongan kaya gitu ama nyokap. Kabar baiknya disisi lain gw suka, ada perasaan berbunga-bunga kaya londrian abis di cuci setrika kejatohan Molto.


"insyaallah Citra jagain A Geri semampu Citra, sesayang perasaan yang Citra punya, selama waktu yang bisa Citra habisin untuk A Geri, meskipun sampai saat ini . . . " tiba tiba kalimat itu terputus.

"sampai saat ini kenapa dek Citra ???" tanya Nyokap penasaran wajahnya mendekat.

"Anu tante, . . . sampai saat ini Aa belom nembak Citra sama sekali, hhehehe" tawanya kecut menahan malu.

"Haaa ..... " itu reaksi gue.


WHAAAAAATTTTT DE FFFFFFFFF .... KENAPA MESTI NGADU KE NYOKAP WAHAI PEMILIK SENYUMAN RASA ROYCO !!!! Otomatislah nyokap terperangah kaget menahan tawa bersama calon menantunya. Untuk kali ini suasananya bener2 cair sejadi jadinya, nyokap ketawa, Citra nahan tawa, gw lumer dipojokan.


"Heh, Geri ... jadi anak lakik malu2in aja sih !!!" protes nyokap setengah menahan tawa.

"mah ga gitu mah,. Geri cuma belom .... "

"momentnya itu udah sering dateng lho tante, tipi Aa cuma bilang suruh nunggu, mau sampe kapan coba" protes Citra kini.

"tembak dia sekarang gak ??!!!!" bentak nyokap masih nahan tawa.

"ih bener nih kalian malu2in, paan sih mamah !!"

"gausa banyak alesan cepetan tembak apa susahnya sih !! BURUAN !!! ATO MAMAH GA RESTUIN NIH ???"

"MAMAH JANGAN, MAMAH JANGAN GITU LAH, APAAN SIH !!!"

"SATU !!!"

"MAH !!!"

"DUA !!!!!!"

"MAMAHHHHH !!!!!!!"

"TIIIII . . . . . . "

"Citra ayo kita jadian yak, udah gitu aja !!!"

"tante gitu banget nembaknya ga romantis ih, hhihihihi"

"hhahahaha kalian ini ya, yaudah yaudah kalian buruan berangkat keburu telat tar. ati2 di Bandung ya nduk, salam buat bapak ibu"

"iya tante, sehat terus dirumah ya"


Mereka pelukan, dari jauh relung hati gw paling dalem terasa anget banget. Jadi gini ya suasananya kalo ortu ketemu calon menantunya,. nyenengin banget lah. Karena waktu udah mepet, gw buruan cabut gas poll bareng Citra. Di jalan gw sempetin ngomong baik2 berharap dapat memperbaiki keadaan sebelumnya.


"Cit . . ." tanyaku masih diatas motor.

"iya apa A ???"

"mau nggak nemenin aku ???"

"nemenin ???"

"agak lama tapi waktunya"

"nemenin kemana emang ???"



"nemenin aku menua"



"ah,.. hhiihihihih. iya mau A !!"



Gw ga bisa ngasih gombalan gombalan maut macem Andre Taulani. Yang ada dibenak gw saat itu cuma pingin menua bareng Citra,


iya, itu aja ga lebih . . .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurcahya7 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh geri91
profile picture
jiyanq
aktivis kaskus
Gombalannya kedengaran biasa,tapi buat Citra luar biasa,gan.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di