alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Smart SIM Resmi Diluncurkan. Mempermudah Atau Mempersulit?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d86f7a268cc951e9d4a14fc/smart-sim-resmi-diluncurkan-mempermudah-atau-mempersulit

Smart SIM Resmi Diluncurkan. Mempermudah Atau Mempersulit?


Indonesia semakin maju, itu terlihat dari Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar yang telah diluncurkan oleh Korlantas (Korps Lalu Lintas) untuk para pemakai kendaraan bermotor. Untuk peresmiannya sendiri akan dilakukan pada pagi hari ini yang akan diresmikan langsung oleh Polri Irjen Pol Refdi Andri yang merupakan Kepala Korlantas (Korps Lalu Lintas).


Tak hanya meluncurkan Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar saja, ternyata hari ini juga merupakan perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang diselenggarakan di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada Minggu (22/9/2019).


Polri Irjen Pol Refdi Andri juga mengatakan bahwa terkait Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar ini merupakan penyempurnaan dari Surat Izin Mengemudi yang telah berlaku yang sebagaimana telah berjalan sampai dengan saat ini.



Quote:




Para pengguna kendaraan bermotor jangan khawatir, mengenai harga, harga dari Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar ini tak ada perbedaan dari harga Surat Izin Mengemudi yang lama atau yang model dulu. Polri Irjen Pol Refdi Andri juga mengatakan bahwa selain mempunyai kebihannya yang dapat dipakai sebagai uang elektronik seperti e-Money, Smart SIM ini mempunyai 4 fungsi utama. Berikut 4 fungsinya :


1.Sebagai legistimasi kompetensi


Maksud dari legistimasi kompetensi yakni, ini dapat dimiliki oleh orang orang yang telah dinyatakan lulus kompetensi saja.


2.Sebagai Identitas,


Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar ini dapat digunakan sebagai Identitsa si penggunanya. Artinya data yang terdapat di  Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar tersebut sama dengan data yang ada di Dukcapil.


3.Sebagai Sarang Pengendali


Maksudnya adalah Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar ini untuk mencegah terjadinya pelanggran lalu lintas. Sehingga dapat tertib atau Kamsebtibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas)


4.Sebagai Data Forensik


Maksud dari sebagai data forensik ialah agar data yang terdapat di Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar tersebut dapat digunakan sebagai penyelidikan jika terjadi kasus.


Polri juga sudah mengadakan kerja sama dengan pihak Bank untuk kegunaan SIM tersebut sebagai uang electronik. Mengenai data keuangan akan langsung dikerjakan oleh pihak pihak yang terkait.



Quote:




Sumber : otomotif.kompas.com 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 8 lainnya memberi reputasi
Tebakan gue benar kan, pasti kartu bank.. Bukan bikinan sendiri emoticon-Ngakak

Kayak bagi bagi kue dikalangan bumn
Pelindo pakeknya bri
Polri pakeknya bni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh buatbarulagi
profile picture
galuhsuda


lah, bni?
hih, ane kira sekalian itu aneka uang elektronik dibikin jadi satu cem link aja tapi dalam bentuk sim emoticon-Cape d... (S)
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di