alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hwaseong Kasus Pembunuhan Berantai Terburuk di Korea Selatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d84b4fc018e0d5ab36ed8b0/hwaseong-kasus-pembunuhan-berantai-terburuk-di-korea-selatan

Hwaseong Kasus Pembunuhan Berantai Terburuk di Korea Selatan


Kasus pembunuhan berantai biasanya pelaku merupakan orang yang pintar. Karena polisi seringkali mengalami kesulitan mengungkap pelakunya, dan mereka harus merajut bukti sedetil mungkin.

Seperti yang terjadi di Korea Selatan, kasus pembunuhan berantai Hwaseong dimana pelakunya diduga punya kelainan kejiwaan (psikopat) dan tak terungkap selama 30 tahun. Kasus tersebut sampai diangkat dalam sebuah film 'Memories of Murder' pada 2003.



Namun tersangka tersebut dikhawatirkan tidak akan dituntut atas kasus pembunuhan ini. Karena  di Korea Selatan itu memiliki sistem yang berbeda. Jika sebuah kasus melewati batas waktu maka kasus tersebut bisa ditutup karena sudah kadaluarsa.

Kasus "Pembunuhan Hwaseong" adalah serangkaian pemerkosaan dan pembunuhan dengan korban 10 perempuan berusia antara 13 hingga 71 tahun yang terjadi antara 15 September 1986 hingga 3 April 1991 di pedesaan dekat Kota Hwaseong, Provinsi Gyeonggi. Kasus pembunuhan berantai itu terjadi di desa-desa dengan penduduk yang jarang.





Sebagian besar korban ditemukan di lorong-lorong atau di sawah yang remang-remang. Diduga para korban diserang saat dalam perjalanan pulang. Kepolisian menyelidiki sekitar 21.000 orang dan memeriksa sidik jari lebih dari 20.000 orang yang berujung tanpa hasil. Tetapi dengan teknik forensik terbaru untuk mengambil sampel DNA dari kejahatan lama, petugas berhasil mengidentifikasi Lee Chun-jae, yang berusia 56 tahun, sebagai tersangka untuk setidaknya tiga pembunuhan dalam kasus Hwaseong.


Nah gansis Podcast Celathu akan mengangkat pembahasan Pembunuhan Berantai Hwaseong di Kaskus Podcast dalam (Bahasa Jawa) lho gaes. Monggo Cekidot!

emoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggo





profile-picture
profile-picture
profile-picture
sinichifqh dan 5 lainnya memberi reputasi
moenir apa kabar gan? itu udah ditutup belom sih kasusnya? emoticon-Bingung
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di