alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sejarah Klub AC Milan Dan Inter Milan, Awalnya Satu Kini Berpisah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d84b3efc820844a741a011c/sejarah-klub-ac-milan-dan-inter-milan-awalnya-satu-kini-berpisah

Sejarah Klub AC Milan Dan Inter Milan, Awalnya Satu Kini Berpisah







Siapa yang ga tahu kota Milan kota yang indah di Italia sana cuyy, walau gw belom pernah sih kesana semenjak ada youtube gw bisa juga menikmati traveller dan menikmati keindahan kota Milan walau dari layar smartphone or PC hehehe... (anjay ketahuan dah gw miskinnya).

Nah kalo lo suka sama Milan pasti tau donk dua club besar di kota tersebut yaitu AC Milan dan Inter Milan, tapi banyak yang ga tau loh sejarah sebenarnya dua club yang menjadi rival tersebut. Nah disini gw akan bahas nih walau ga detil-detil amat maklumlah kalau terlalu detil jadi mirip skripsi anak kuliahan. Yang ada lo semua jadi males bacanya deh.. apalagi gw bikin skripsi dulu salah terus lah bukannya skripsi gw kerjain malah asik nulis cerita di forum bb 17 yang udah kena gusur....🙄



Nah jadi begini awal mulanya gan, dulu itu ga ada tuh yang namanya dua club ini semuanya jadi satu dengan nama “Milan Criket and Football Club” dulu itu ada ketidak puasan di pengurus dan juga fans. Club itu terlalu idealis yang lebih italia sentris, sedangkan beberapa orang ingin perubahan.

Akhirnya mereka pun memutuskan mundur dari  “Milan Criket and Football Club” yang kini menjadi AC Milan, mereka yang ingin perubahan inipun mendirikan club baru dengan nama Internazionale Milan di tahun 1908. Kenapa ada nama Internasional karena para pemainnya banyak di huni oleh pemain asing.



Dari sinilah bumbu-bumbu rivalitas pun muncul, tapi nampaknya ga sampe bakar stadion sih apalagi dua club itu menggunakan stadion yang sama kepunyaan pemerintah setempat. Kalau disini lawan klub luar aja rusuh stadion sendiri dihancurin padahal masih nyewa ma pemerintah 😁.

Dua club inipun menjadi raksasa di Italia dengan julukan Il Diavolo Rosso (Setan Merah) yaitu AC Milan dan Il Biscione (Ular Raksasa) Inter Milan.



Mereka pun menjadi rival derby panas di kancah sepakbola karena basic dari dukungan suporternya yang berbeda, dimana dahulu AC Milan banyak didukung oleh para pekerja dari Italia Selatan mereka di Milan rata-rata menjadi buruh kasar dan selalu loyal dengan Italia. Berbanding terbalik dengan Inter mereka di dukung oleh masyarakat yang berpemahaman lebih liberal yaitu warga kota Milan yang berada di kalangan menengah ke atas. Kalau saat ini sih sepertinya hal seperti ini udah ga berpengaruh lagi ya, maklumlah politik italia saat itu masih Fasis dibawah kendali Benito Mussolini.



Jadi perang antara sosialis dan liberalis juga terjadi di klub ini hingga akhirnya menjadi rivalitas yang abadi, dimana AC Milan bersikap Sosialis dan Inter Milan bersikap Liberal. Bahkan di tahun 60 an kedua pemain dari club ini pun saling bersitegang antara Gianni Riverra vs Sandro Mazolla yang imbasnya pada Piala Dunia 1970, ketika Riverra tak dimainkan Italia akhirnya harus kalah 1-4 oleh Brazil. Ferruccio Valcareggi sebagai pelatih di nilai membuat kesalahan tak menurunkan Mazolla sebagai pemain Inter hingga disebut terjadi diskriminasi tifosi Inter pun meradang.

Yang menarik di dalam stadion Milan ada 2 tribun yang dikuasai masing-masing suporter yaitu di posisi curva atau bisa dibilang itu adalah posisi di belakang gawang, nah makanya banyak nih allay sepakbola yang ngikut-ngikut penunggu curva. Untuk Ultras Milan sendiri menduduki Curva Sud (tribun selatan) stadion, lalu Curva Nord (tribun utara) itu dikuasai Ultras Inter. Jadi kalau kedua tim ini bertemu awas jangan salah masuk curva bisa benjol nanti. 😂



Rivalitas dua club sekota ini kembali panas ketika ditangani oleh Berlusconi vs Moratti mereka juga berbeda pandangan dalam persepakbolaan, Berlusconi sendiri merupakan sosok yang anti-perubahan sedangkan Moratti lebih mendukung adanya perubahan. Hingga akhirnya Inter pernah di beli sahamnya oleh Erick Tohir pengusaha asal Indonesia.

Tapi yang seru adalah pemain asing di kedua klub ini pun lebih dominan dari Amerika Selatan, dimana AC Milan memilih pemain Brazil sedangkan Inter lebih memilih pemain Argentina. Nampaknya karena stasiun TV saat ini tak menyiarkan serie A gaung club yang ada di Italia semakin berkurang di tanah air. Yang rame malah liga 1 Indonesia yang banyak baku hantam giliran timnas Indonesia lawan timnas Malaysia hasilnya pun keok dan rusuh😂.



Itulah sekilas sejarah dari rivalitas kedua club ini, ada yang ingin nambahin monggo di koment ya... atau kalau ada info yang salah mohon di koreksi...

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu tidak gratis !! 

emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : Klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








profile-picture
vegamio memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Sekarang dah tua.. 😁
profile picture
Gentingtong


Tapi lebih tuaan om capunk yg lair tahun 1950 emoticon-Matabelo
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di