alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
OPPO A9 2020 Jadi Ponsel Empat Kamera Pertama di Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d81ce60c8393a0dcb3e648f/oppo-a9-2020-jadi-ponsel-empat-kamera-pertama-di-indonesia

Empat Kamera OPPO A9 2020 Jadikannya Pertama Hadir di Indonesia

Kemampuan kamera yang ada di smartphone sekarang ini memang terus menunjukan kemajuan dengan dibuktikan hadirnya berbagai inovasi yang dihadirkan oleh para vendor ponsel. Terbaru, sekarang ini sudah hadir smartphone dengan konsep empat kamera demi memanjakan mobile fotografi para penggunanya. Tak ada lain yaitu OPPO A9 2020, ponsel pintar besutan OPPO smartphone ini baru saja resmi melenggang di Indonesia jadi handphone pertama di Indonesia yang mengusung quad camera. Bagi GanSis yang demen mengabadikan tiap momennya dengan lensa dari ponsel, tentu ini menjadi kabar baik karena akan termanjakan. Tapi,... bagaimana dengan kemampuan empat kamera yang dimiliki oleh smartphone anyar ini? 


Foto : OPPO A9 2020 dan OPPO A5 2020

Sebagai info tambahan, kalau OPPO A9 2020 diluncurkan bersamaan dengan mendaratnya OPPO A5 2020 untuk OPPO Fans di Indonesia, dimana ponsel ini juga sama-sama memiliki konsep empat kamera. 

Apa Sih Hebatnya Empat Kamera OPPO A9 2020?

Demi memanjakan para pengguna yang suka menjepret menggunakan lensa smartphone, smartphone teranyar dari OPPO ini hadir dengan konsep kamera yang maknyus nih Gan!. Mari sejenak kita tengok apa saja susunan lensa yang digunakan pada ponsel ini.

Kamera Utama
OPPO patut diacungi jempol nih gan, secara dari segi kamera utama hadirkan empat kamera untuk bisa memanjakan pengguna saat mengabadaikan momen. Komposisi ini terdiri dari lensa utama sebesar 48 Megapixel, lensa 8 MP yang berfungsi sebagai lensa wide angle, dan lensa 2 MP yang difungsikan sebagai lensa portrait. Sebagai pelengkap, tersemat lensa berukuran 2 MP yang ditujukan sebagai lensa monkromatik.  Dengan kehadiran sederet lensa tersebut yang udah ane jelasin tadi nih gan, maka menjadikan OPPO A9 2020 sebagai quad camera phone pertama yang hadir di tanah air. 

Komposisi lensa yang ada di ponsel ini bisa dibilang udah komplit nih gan, secara dengan handphone ini maka agan sista udah bisa merasakan menjepret momen dengan hasil resolusi yang tinggi dan hasil foto lebih jernih, terus juga bisa mengambil gambar dengan sudut lebar hingga 119 derajat. Sementara untuk GanSis yang demen dengan foto retro, terpenuhi berkat adanya lensa portrait yang udah ada di ponsel ini.

Kamera Sekunder
Siapa sih yang tak pernah melakukan selfie? Tentu GanSis minimal pernah ngelakuin itu dengan swafoto sendiri atau bareng teman. Untuk kamera depan, ponsel yang masuk dalam jajaran A series milik OPPO ini memiliki spesifikasi kamera dengan menggunakan lensa 16MP yang juga diperlengkap dengan AI Beautification yang bisa mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia, dan jenis kelamin emoticon-Wow. (Awas Gan.. nanti jadi keseringan selfie emoticon-Big Grin)

Memperlengkap segi mobile fotografi, OPPO A9 2020 juga punya Ultra Night Mode 2.0 yang punya reduksi noise terbaik ketika digunakan untuk mengambil foto pada kondisi malam hari. Selain itu, fitur HDR dan teknologi multi frame milik Ultra Night Mode 2.0 ini juga bisa menjepret momen malam hari dengan hasil yang cerah dan foto yang detail. 

Ngak cuman dari segi kamera saja yang diunggulkan lhooo gan.. Tapi dari segi baterai berkapasitas 5000 mAh juga mantul karena smartphone bisa dipakai lebih dari 19 Jam. Kalau pun baterai tiris, agan sista bisa lakukan charging dengan cepat. Kerennya lagi, OPPO A9 2020 juga bisa berfungsi layaknya power bank berkat (reverse charging), untuk fitur ini agan bisa mengkoneksikannya melalui fitur OTG.

Itulah dia susunan empat kamera yang ada pada ponsel teranyar dari OPPO. Gimana nih pendapat Kaskuser tentang hal ini? Bagi GanSis yang kerap gunakan kamera smartphone untuk berfoto-foto, tentu ini akan membuat GanSis makin hepi dong…?! 

Yuk diskusiin di mari tentang empat kamera OPPO A9 2020..

emoticon-Cool


profile-picture
profile-picture
profile-picture
xbandage dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mr. gadget
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
penting smpe 4 kamera..
profile-picture
profile-picture
xbandage dan sayaplalat memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di