alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Manga, Manhua, & Manhwa /
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6912c8f4d69556146c1c1c/the-official-one-piece-thread---part-4-post-spoiler-delete---part-6

The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete]

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupuklatos dan 7 lainnya memberi reputasi
Chapter yang benar-benar BIG NEEEEWS!!!

Gak sabar nunggu minggu depan..........

Uniknya biasanya kejadian kayak begini langsung disambung ke ACT berikutnya, tapi keliatannya karena kejadian di dunia sangatlah besar,makanya kita sejenak melupakan dulu apa yang terjadi di Wano

Cover Story

Di cover ini, keliatannya penduduk Dressrosa mengenal Lola. Mungkin setelah dari WCI, Lola singgah ke sana buat nyari suami namun karena sering ditolak, penduduk jadi kaget setelah melihat ternyata "Lola" sudah punya suami......padahal kenyataannya itu bukan Lola. Di cover berikutnya, mungkin ada petunjuk Lola kemana setelah dari Dressrosa yang membuatnya terperangkap di Thriller Bark.

Ryugu

Melihat keadaan keluarga Neptune baik-baik saja, tampaknya tidak ada insiden berarti yang menyangkut mereka semisal Shirahoshi jadi buruan gara-gara dia ketahuan bahwa dirinya ada Poseidon. Dari keadaan Kerajaan Ryugu yang tenang dan damai, kelihatannya apa yang diperjuangkan Neptune setidaknya sudah disampaikan, tinggal melihat sikap dari para pemimpin negara terkait hal ini. Mungkin kata-kata Garp "jangan takut pada manusia" menyiratkan ini karena andai Neptune tahu betapa brutalnya manusia di darat, para manusia ikan duyung tidak akan mau pindah ke daratan.....

WE NEWS

Ada satu bagian terpenting dalam dunia One Piece yang hampir terlupakan namun selalu menjadi perhatian: MEDIA MASSA. Entah Oda baru kepikiran atau memang sengaja tidak menyinggung soal pers ini sebelum-sebelumnya karena persoalan dunia selalu melibatkan pers. Ketika Ace dieksekusi misalnya, menurut ane karakter Morgans ini seharusnya sudah dikenalkan sejak dulu, tapi toh kita tahu keberadaannya di arc WCI. Mungkin keberadaan Morgans yang selalu menjadikan berita-berita teraktual sudah harus dimunculkan karena setelah Reverie inilah, banyak BIG NEWS yang beredar mulai dari Luffy Sang Emperor Kelima sampai insiden Reverie yang katanya membuat WG sampai harus memaksa Morgans menutup-nutupi.

Bicara soal menutup-nutupi, kelihatannya Morgans ini sudah sering diminta untuk mengubah isi berita menjadi tidak valid, dan Morgans menyetujui ini (tentunya dengan biaya yang luar biasa). Ane pikir, awalnya Morgans hanyalah karakter licik yang gampang tertarik pada uang, namun melihat luar biasanya BIG NEWS kali ini, Morgans tidak akan mau melewatkan berita ini bahkan tidak mau disuap seperti bisanya. Disinilah persoalannya.

Ada peribahasa klasik "sekali arang tercoreng di dahi, seumur hidup orang tidak akan percaya". Hal yang sama yang pernah dialami Usopp. Untuk BIG NEWS kali ini, Morgans tidak berbohong. Morgans memberikan berita yang benar sesuai fakta. Bagi sebagian besar orang, mungkin BIG NEWS nya betul, namun buat yang kritis pada berita seperti RA, tentunya berita2 dari WEJ harus dikonformasi dulu. Memang WEJ tidak selalu berbohong, namun berita yang dihembuskan kadang-kadang terdengar fantastis sehingga perlu cross-check dulu mana yang fakta mana yang bukan.

Sekarang.....BIG NEWS sudah tersebar. Kelihatannya di chapter ini ada TIGA BIG NEWS yang jadi sorotan......akan kita ulas nanti....dan kelihatannya Wapol punya info: palingan soal Dalton. Palingan Wapol pengen Dalton dijatuhkan karena pernah mencelakainya dua tahun silam bersama SHP. Wapol belum tahu kalo Morgans termasuk fanboy SHP emoticon-Big Grin

BIG NEWS: Arabasta

Info soal Arabasta ini yang PALING MINIM disinggung di chapter ini. Percakapan soal Arabasta hanya berhenti sampai scene Garp di Ryugu. Yang pasti ada kejadian terkait Arabasta. Apakah ini berhubungan dengan Vivi yang fotonya sempat menjadi perhatian IM-SAMA? Kalo agan2 perhatikan saat arc Reverie, disana ada foto Shirahoshi disobek dan kenyataannya di chapter ini, Shirahoshi baik-baik saja: artinya foto-foto yang disobek seperti foto Luffy, Teach, dan Shira tidak menjadi perhatian lebih.

Kemungkinan besar insiden yang melibatkan Arabasta mungkin menyasar ke Vivi. Entah rahasia apa yang dimiliki Vivi sehingga dirinya menjadi perhatian IM-SAMA.....mungkin ada kaitannya dengan Pluton?

BIG NEWS: Sabo

Ini yang MASIH TANDA TANYA

- Apakah Sabo mati?
- Apakah Sabo ditangkap?
- Apakah Sabo selama ini MATA-MATA DARI WG?
- Apakah Sabo diangkat menjadi bangsawan WG karena dia adalah keturunan bangsawan?

Masih tanda tanya, namun melihat reaksi orang2:

- Dragon: masih mau mengonfirmasi kebenarannya
- Ivankov: TIDAK PERCAYA SAMA SEKALI
- KOala: menangis
- Makino: menangis dan cemas
- Dadan's Family: mengira Sabo "mati lagi"
- Teach: ambigu dengan kata-katanya mungkin jika Sabo mati, DF Mera-mera bisa2 diambil WG lagi
- Dofla: ketawa puas di penjara

Sekali lagi: nasib Sabo dan 3 Komandannya belum jelas setelah terdengar pertarungan mereka melawan 2 Admiral di Marie Geoise.............

BIG NEWS: Penghapusan Shichibukai

Bagi ane, berita ini gak terlalu BIG NEWS juga sih karena mungkin apa yang menimpa Arabasta dan Dressrosa bisa jadi contoh kalau bekerja sama dengan bajak laut bakal memberikan dampak buruk meski gak semua Shichibukai seperti itu....namun bisa saja salah satunya bisa menjadi seperti itu: Buggy misalnya. Ide ini sebetulnya inisiatif Fujitora setelah memahami pola pikir Smoker. Berhubung Smoker masih rendah statusnya, dia gak bisa mengungkapkan ke atasan. Lagipula tabiat SMoker yang susah diatur, tentu membuat pihak atasan cukup enggan mendengar sarannya.......

Sebelum membahas lebih jauh, sebetulnya Shichibukai yang ada sampai SHP berlayar kelihatannya belum ada anggota yang diganti: maksudnya sebelum Crocodile lengser dari Shichibukai, sejauh ini ane belum denger istilah mantan Shichibukai. Istilah "mantan Shichibukai" muncul setelah Crocodile lengser, jadi awal dibentuknya Shichibukai sampai insiden Arabasta belum ada Shichibukai yang ketahuan melanggar hukum seperti merebut negara.

Sekarang saat Shichibukai dihapus, maka empat Shichibukai yang tersisa: Mihawk, Buggy, Hancock, Weevil malah jadi buronan. Dengan melihat empat pola bajak laut ini bisa kita lihat mereka bakal bernaung kemana.

Buggy mungkin akan beraliansi dengan Shanks lebih karena persahabatannya bukan karena mengakui Shanks lebih unggul. Mihawk juga sama namun lebih ke arah aliansi rivalitas. Hancock, mungkin gabung ke SHP-GF bersama Germa dan Sun Pirates andai mereka selamat dari Big Mam. Weevil? Ane cenderung dia bakal gabung ke Teach melihat peluang sukses lebih besar andai gabung ke BBP. Dengan asumsi2 ini, maka kekuatan dunia akan berpihak ke masing-masing Emperor.

Unik jika melihat bahwa Oda membuat plot Coby berusaha menangkap Hancock padahal kita tahu mereka berdua adalah pengagum Luffy. Jangan-jangan saat Coby "keceplosan" menyebut LUFFY-SAN, Hancock malah ngajak kerja sama supaya mereka dibiarkan kabur karena Amazon Lily boleh dikatakan "sudah dikuasai Luffy" emoticon-Big Grin

Jika Shanks mendukung Luffy, maka Buggy dan Mihawk juga mendukung Luffy. Artinya: Shichibukai yang jadi buron akan bergabung ke salah satu dari dua aliansi yang salah satunya KONON akan menjadi lawan terakhir SHP yaitu BBP.

Drake dan Coby

Perlu diperhatikan kalau WSJ melakukan typo pada penulisan karakter dan jabatan. Seharusnya yang Rear Admiral itu Drake dan Captain itu Coby. Harap diperhatikan. Jadi kesalahan bukan dari pihak translator......

Melihat Drake yang ternyata MASIH AKTIF di Angkatan Laut, artinya masih ada beberapa bajak laut yang ternyata adalah angkatan laut seperti Rosinante. Drake dalam hal ini benar-benar menunjukkan jalan angkatan laut sejati yang bahkan keberadaannya sebagai angkatan laut benar-benar tidak diketahui bahkan oleh Kaido sekali pun.

Ini menjadi tanda tanya: apakah sejak awal Oda memang merancang Drake sebagai bajak laut yang awalnya adalah angkatan laut ATAU Oda baru kepikiran kalau menjadikan Drake memang sebagai angkatan laut yang menyamar sebagai bajak laut?

Melihat desain supernova yang katanya dirancang hanya tiga jam, ane berpikir kalau awalnya Oda TIDAK memikirkan Drake sebagai angkatan laut yang menyamar namun Drake adalah bajak laut yang awalnya adalah angkatan laut. Ini bisa dilihat dari tindakan Kizaru yang menyerang Drake habis-habisan bahkan Pacifista menyerangnya dengan brutal. Mungkin bisa aja Oda mengubah ide ini dengan alasan baik Kizaru dan Drake harus memainkan sandiwara semeyakinkan mungkin bahkan Pacifista dirancang memiliki bounty Drake buat nyerang........

Saat di Wano inilah mungkin Oda mengubah rencana dan mengubah plot kalau ternyata Drake adalah MURNI angkatan laut yang menyamar. Ini terlihat dari pangkatnya yang merupakan anggota SWORD. Mungkin anggota SWORD punya misi mata-mata dengan sangat meyakinkan sehingga pihak angkatan laut bisa memiliki info akurat mengenai aktivitas bajak laut.

Kalau diperhatikan seksama, baika Coby maupun Drake sama-sama punya luka silang. Apakah ini "luka khas" para anggota SWORD?

Soal Wano......tampaknya memang rencana tim Kozuki belum tersebar sama sekali dari pihak Kaido, namun pihak Orochi sudah tahu. Apakah pihak Orochi nanti akan melapor ke Kaido? Tampaknya minggu depan ACT 3 dimulai meski secara jujur ane berharap semoga apa yang terjadi di dunia dikupas lebih dalam lagi.

Masih penasaran sama nasib Arabasta dan Tim Sabo.......

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupuklatos dan 14 lainnya memberi reputasi
profile picture
baidioardo
@Abc..Z @Rocketman133 harus nya kuat sih Morgan. Dari segi fiisik Dan pengaruh. Masa WG kudu ngasi suap k Morgan tiap mereka butuh berita bagus, pdhl mereka punya otoritas tertinggi sebagai pemimpin pemerintah dunia.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di